Sumber materi biologi tentang sel, sel tumbuhan, sel hewan, fungsi sel, struktur sel, perbedaan sel tumbuhan dan sel hewan

Makhluk Laut dengan Masa HIdup Sangat Panjang

Fakta bahwa suatu organisme dapat hidup selama ratusan tahun cukup menakjubkan. Hidup bagi makhluk tersebut merupakan penggabungan dari adaptasi, evolusi, dan beberapa fitur fisik yang unik, yang membuat mereka dekat dengan istilah abadi.

Turritopsis nutricula, atau ubur-ubur abadi, hanya bisa mati karena penyakit atau serangan predator, dan tidak pernah mati karena usia tua. Mereka adalah satu-satunya makhluk yang dikenal, memiliki kemampuan luar biasa.

Keragaman bioma laut sudah tidak asing lagi bagi kita. Dari ikan sampai gurita, dan picoplankton mikroskopis sampai paus, satwa liar yang hidup di Laut memiliki jumlah tertinggi dalam kehidupan di Bumi. Dua-pertiga dari bumi ditutupi dengan air (samudera, laut, sungai air tawar, danau, kolam, dll), dan itu adalah menarik untuk mengetahui bahwa beberapa binatang mengagumkan telah hidup di bawah lapisan air sejak ratusan tahun .


Sebagian besar makhluk hidup dengan sangat panjang, sebagian besar ditemukan di bawah kedalaman laut dan samudera, dan sangat jarang akan Anda menemukan makhluk tanah, memiliki umur yang sangat panjang. Karakteristik paling umum di antara makhluk-makhluk ini adalah tingkat pertumbuhan. Anda akan terkejut mengetahui bahwa tingkat pertumbuhan yang lambat membantu makhluk hidup untuk suatu jangka waktu yang panjang. Kematangan fisik dan seksual akhirnya mengarah organisme untuk binasa. Oleh karena itu, tingkat pertumbuhan yang lambat, memperlambat seluruh proses siklus hidupnya, sehingga meningkatkan tahun di Bumi.

Ubur-ubur Abadi


Ubur-ubur abadi atau Turritopsis nutricula, merupakan satu-satunya organisme untuk memiliki kemampuan untuk kembali ke keadaan belum matang, setelah mencapai kematangan seksual yang lengkap, dan karena itu, diberikan abadi.

Makhluk ini pertama kali diidentifikasi pada tahun 1983, di lantai Laut Mediterania. Sementara melakukan penelitian tentang hidrozoa, seorang ilmuwan bernama Sommer menemukan ini makhluk memikat, yang menunjukkan kemampuan untuk usia secara terbalik, yaitu, tumbuh lebih muda dan lebih muda. Setelah jatuh tempo, pada menghadapi krisis fana, kelaparan atau serangan predator, itu akan beralih ke keadaan awal dan mulai siklus hidupnya, sekali lagi. Makhluk ini mencapai keunikan ini keabadian dengan proses pengembangan sel yang disebut transdifferentiation, dimana ia mampu mengubah sel-sel dan berubah menjadi polip koloni polip.

Turritopsis A, bagaimanapun, tidak mati. Ini hanya dapat kembali setelah mencapai kematangan seksual, dan karena itu, sama-sama rentan terhadap penyakit atau serangan dalam tahap polip. Spesies ini sekarang sedang diamati erat dengan harapan beberapa terobosan.

Kura-kura laut

Setiap account tentang makhluk hidup panjang tidak lengkap tanpa menyebutkan penyu / kura-kura. Hewan ini terkenal untuk hidup sangat lama, catatan yang diselenggarakan oleh salah satu kura-kura raksasa Aldabra disebut Adwaita, yang hidup selama lebih dari dua abad.

Saat ini tujuh spesies hidup penyu, penyu sisik, penyu tempayan, zaitun penyu lekang, penyu belimbing Kemp, penyu Pipih, penyu belimbing, dan penyu hijau. Seperti semua makhluk laut lainnya dengan umur panjang, kura-kura juga diberkati dengan tingkat pertumbuhan yang sangat lambat, dan butuh waktu puluhan tahun untuk mencapai kematangan seksual. Meskipun penyu menghirup udara, mereka telah beradaptasi dengan mempertahankan air untuk waktu yang sangat lama. 

Sayangnya, semua jenis penyu tercantum dalam terancam / terancam hewan catatan. Makhluk-makhluk ini indah menghadapi banyak ancaman, perdagangan shell ilegal, polusi laut, belitan, armoring pesisir, panen untuk konsumsi, dan perubahan iklim, yang hanya beberapa dari mereka.

Paus Bowhead

Paus Bowhead adalah paus balin (Balaena mysticetus), yang berarti, bahwa alih-alih gigi, paus ini memiliki lempeng balin untuk menyaring makanan dari sekitarnya. Nama berasal dari fakta bahwa mereka memiliki mulut busur melengkung, dan ukuran kepala adalah hampir 40% dari seluruh tubuh. Dewasa sepenuhnya hitam, dengan patch putih di sekitar daerah dagu.

Ini besar mamalia dapat tumbuh hingga 55 - 60 meter panjangnya, dan dapat memiliki berat badan antara 70-100 ton. Anehnya, Bowhead datang di samping paus biru berat, namun beberapa paus lain yang lebih besar dalam ukuran. Sebuah Paus Bowhead adalah salah satu paus yang hidup paling lama, dan setelah analisis, para ilmuwan telah menyimpulkan bahwa mereka bisa hidup lebih dari 100 tahun. Paus ini mencapai kematangan seksual sekitar usia 20.

Sebuah Bowhead mampu menembus lapisan es inci minimum ketebalan 7. Hal ini dapat mencapai prestasi ini karena kepala yang besar dan tubuh sangat kuat. Ini makhluk besar dan menarik telah menderita eksploitasi serius, dan jumlah tersebut telah habis jauh. Namun, kabar baiknya adalah bahwa selain dari populasi beberapa, paus ini tidak jatuh di bawah spesies yang terancam punah.

Sea Urchin Merah


Red sea urchin atau  bulu babi merah atau Strongylocentrotus franciscanus ditemukan dalam berbagai warna, dari merah dan oranye, untuk burgundy, dan kadang-kadang bahkan hitam. Bulu babi merangkak perlahan di atas permukaan lantai menggunakan duri mereka. Mereka hanya ditemukan di Pasifik di perairan dangkal, antara 90 meter sampai 300 ft

Tubuh seorang landak laut terbungkus dalam cangkang keras, yang dikenal sebagai 'test', yang lagi benar-benar tertutup oleh duri. Ukuran mereka berkisar antara 15 sampai 18 sentimeter. Hewan tersebut memiliki mulut, yang terletak di bagian bawah tubuhnya. Teripang memiliki kemampuan untuk menumbuhkan kembali duri mereka. Mereka dikenal untuk sebagian besar hidup di luar 30 tahun, namun, beberapa spesimen telah ditemukan yang telah tinggal lebih dari dua abad.

Hewan ini dapat disebut landak laut. Para duri di tubuh mereka melindungi mereka dari predator. Dasar laut ditutupi bulu babi adalah tontonan itu sendiri, namun, kedekatan dengan mereka bisa sangat berbahaya, karena duri mereka beracun dan dapat menyebabkan infeksi. Namun demikian, varietas berbahaya beberapa seperti landak laut ungu dan hijau.

Geoduck


Geoduck (diucapkan sebagai 'gooeyduck'), milik spesies kerang air asin, dan merupakan menggali kerang terbesar di dunia. Kerang ini tidak sangat besar dalam dirinya sendiri, namun, menyedot panjang geoduck, yang dapat sepanjang 2 meter dan sebagian besar dikenal sebagai 'leher', membuat kerang cukup panjang.

Geoducks air filter menggunakan siphon mereka, memperoleh makanan yang diperlukan dalam bentuk plankton, dan keluarkan air melalui lubang lain hadir dalam sifon. Ini membantu mereka untuk tetap berada di satu tempat untuk waktu yang lama, tanpa melalui banyak kegiatan. Kehidupan panjang geoducks juga dapat dihubungkan dengan fakta bahwa mereka tidak memiliki banyak predator. Geoducks memiliki harapan hidup 100 tahun, dan umur terpanjang dikenal adalah dari sekitar 165 tahun.

Geoducks diketahui memiliki sifat afrodisiak, dan karena itu, pada permintaan yang tinggi, terutama di negara-negara Asia. Mereka bertani dan dipanen, karena permintaan mereka yang semakin meningkat, seiring dengan kenaikan harga.

Rougheye Rockfish


Dianggap antara ikan laut yang hidup paling lama, rougheye Rockfish dikenal untuk hidup selama 200 tahun. Pada banyak kesempatan, ikan ini bingung dengan Shortraker rockfish, karena kemiripan dalam fitur.

Rougheye milik keluarga Scorpaenidae, dan namanya berasal dari fitur yang paling berbeda dari ikan, duri yang hadir sepanjang tepi bawah mata mereka. Ini memiliki tubuh berwarna merah atau pink, abu-abu dengan tambalan. Hal ini juga kadang-kadang disebut sebagai 'blacktip' rockfish, sebagai ujung sirip dada ditandai hitam. Rougheyes tinggal di kedalaman antara 550-2.000 meter. Ikan ini memiliki tingkat pertumbuhan yang sangat lambat, dan jatuh tempo pada kecepatan juga lambat.

Makhluk ini rentan terhadap penangkapan ikan yang berlebihan, dan banyak terjebak bahkan sebelum bereproduksi. Tinggi perikanan untuk rockfish telah mengurangi populasi mereka, bagaimanapun, hukum dan peraturan di berbagai belahan dunia telah terkandung proses ini, dan spesies rockfish secara perlahan pulih.

Samudera Quahog


Sebagian besar ditemukan di Samudra Atlantik Utara, Samudera quahog adalah moluska kerang (spesies kerang), ditemukan di kedalaman sekitar 8-400 meter, dan tidak melampaui suhu air 16 derajat pada skala Fahrenheit.

Sangat menarik untuk mengetahui bahwa quahogs adalah salah satu hewan paling lambat tumbuh di bumi, dan usia dihitung dengan jumlah cincin pada shell, sangat mirip dengan lingkaran pohon. Shell adalah sebagian tebal, mengkilap, dan berwarna coklat. Mereka sebagian besar mengubur diri sepenuhnya dalam lembut pasir, dengan tabung membentang hingga ke permukaan, untuk menjaga pasokan oksigen dan makanan. Quahogs tumbuh sangat lambat, yang merupakan salah satu alasan utama untuk kehidupan mereka yang panjang, dan bisa memakan waktu hingga 50 tahun yang panjang untuk mencapai ukuran yang tepat. Mereka kemudian dapat hidup sampai 400 tahun.

Quahogs berada pada risiko dari bawah memancing, dan milik spesies kerang yang bisa dimakan. Seperti spesies tumbuh lambat lainnya, sulit untuk memulihkan populasi quahogs, dalam hal perikanan / konsumsi berlebihan. Quahogs telah menemukan cara mereka ke dalam daftar OSPAR terancam / spesies menurun.

Spons Antartika

Seperti namanya, Antartika spons ditemukan di Samudera Antartika, dan dihitung di antara makhluk hidup tertua yang berdiam Bumi. Mereka dikenal untuk hidup selama berabad-abad, jika mereka tidak tersentuh oleh predator.

Menariknya, spons dianggap tanaman sebelum Aristoteles menemukan identitas sejati mereka. Spons tidak bergerak, dan fitur ini dianggap salah satu alasan utama umur panjang mereka, yang ekstrim suhu rendah lain dari laut. Spons datang dalam berbagai warna, bentuk, dan ukuran, namun semua varietas hidup di dasar laut. Spons menakjubkan kekurangan apapun kulit luar pelindung, dan karena itu, sangat rentan. Namun, dengan usia, makhluk ini telah mengembangkan banyak mekanisme pertahanan (dalam banyak kasus, bahan kimia), yang melindungi mereka dari bintang laut, kura-kura, invertebrata, dan makhluk yang terutama memakan spons. Mereka juga diyakini menggunakan tubuh berwarna cerah mereka untuk menakut-nakuti predator.

Antartika spons mengikuti proses pemberian filter, menggunakan sel makan khusus. Tubuh mereka sangat sederhana, ketika datang untuk merancang. Namun, mereka dikenal sebagai kompleks, hewan primitif, dan pasti membawa banyak rahasia gelap di bawah.

Makhluk ini adalah binatang yang indah yang telah selamat dari berbagai ancaman alam dan bencana, dan telah menyesuaikan diri dengan lingkungan yang berubah. Namun, campur tangan manusia konstan pasti akan mengancam keberadaan mereka, dan karena itu, adalah sangat penting untuk menyebarkan kesadaran.
Tag : zoologi
0 Komentar untuk "Makhluk Laut dengan Masa HIdup Sangat Panjang"
Back To Top -->