Sumber materi biologi tentang sel, sel tumbuhan, sel hewan, fungsi sel, struktur sel, perbedaan sel tumbuhan dan sel hewan

METABOLISME


Apa itu Metabolisme?

Metabolisme merupakan faktor besar yang membantu Anda untuk menurunkan berat badan lebih cepat, tergantung pada tingkat metabolisme seseorang. Meningkatkan metabolisme Anda akan membantu Anda membakar semua kalori ekstra, membuat Anda terlihat lebih bugar dari sebelumnya. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara untuk mendapatkan ramping tahun ini.


Pertanyaan-pertanyaan di pikiran Anda sekarang mungkin, apa metabolisme dan apa arti dari metabolisme? Kita semua memiliki kebocoran kita ketika bahwa pakaian tertentu di rak tidak akan cocok, atau ketika timbangan membaca nomor yang bisa menyebabkan seseorang mengalami stroke, atau bila pakaian tidak sesuai seperti dulu. Kita harus menghentikan diri kita sendiri dan meminta satu pertanyaan penting - saya menjalani pola hidup sehat? Menjadi seorang pecandu kesehatan, saya menemukan diri saya terus-menerus memberikan nasihat kepada orang-orang tentang cara menurunkan berat badan, mengingat bahwa saya adalah sekitar 44 pon kelebihan berat badan.

Anda merasakan perubahan besar dalam tubuh Anda terjadi, orang-orang yang melihat Anda setelah berbulan-bulan dan bertahun-tahun, akan melihat bahwa perbedaan yang nyata. Itulah mengapa sangat penting bahwa Anda bergerak, sebelum terlambat. Ketika anda beranjak tua, metabolisme turun, yang berarti, kemampuan Anda untuk menurunkan berat badan secara bertahap menurun sesuai dengan usia. Ingat usia tua mengatakan, 'Waktu dan air pasang menunggu manusia'.


Memahami Metabolisme


Makanan adalah instrumen yang paling penting yang akan membantu Anda baik menurunkan / menambah berat badan, mengingat bahwa tingkat metabolisme tergantung pada apa yang Anda makan. Reaksi kimia terjadi dalam sel-sel tubuh yang mengkonversi bahan bakar dari makanan yang dikonsumsi, akhirnya menjadi energi untuk melakukan fungsi sehari-hari seperti berpikir, tumbuh secara fisik, melakukan kegiatan rumah tangga / pekerjaan dan sebagainya. Tanpa metabolisme, sel-sel tidak akan tetap sehat dan berfungsi.

Enzim memecah protein dari makanan hadir dalam sistem pencernaan. Ini kemudian diubah menjadi asam amino, asam lemak, karbohidrat dan gula. Ini kemudian diserap ke dalam darah (asam amino dan asam lemak yaitu) membuat jalan mereka ke dalam sel. Enzim lain kemudian aktif mengontrol reaksi kimia sehingga metabolisme senyawa yang merupakan hasil dari proses.

Jenis Metabolisme


Ada dua jenis metabolisme, yaitu katabolisme dan anabolisme.


Katabolisme

Juga dikenal sebagai metabolisme destruktif, katabolisme menghasilkan energi untuk membuat sel-sel aktif. Karbohidrat dan lemak dipecah untuk menghasilkan energi. Energi ini kemudian dilepaskan untuk menyediakan bahan bakar untuk anabolisme (baca di bawah). Hal ini pada gilirannya akan meningkatkan suhu dalam tubuh, membuat kontrak otot mampu membuat bagian tubuh bergerak. Unit kimia yang kompleks akan diubah menjadi masalah sederhana - seperti limbah melalui kulit, paru-paru dan ginjal.

Anabolisme

Juga dikenal sebagai metabolisme konstruktif, anabolisme melayani menyimpan dan membangun. Sel-sel baru kemudian dibentuk dan energi disimpan untuk digunakan nanti. Ini kemudian dikonversi ke molekul besar protein, karbohidrat dan lemak.

Ada banyak alasan bahwa kemampuan akrobat seseorang untuk menurunkan berat badan seperti genetika, hipertiroidisme, diabetes 2 dan seterusnya tipe 1 dan. Buatlah titik untuk memeriksa sejarah keluarga Anda, untuk mengukur apakah Anda memiliki masalah yang menghambat cara fungsi tubuh Anda. Konsultasikan dengan dokter sekarang jika Anda tidak yakin tentang mengapa beberapa rencana diet dan latihan gagal berbuah untuk Anda.

Makanan / Kebiasaan Yang meningkatka proses Metabolisme


Sebagai seorang anak Anda mungkin telah direcoki hari demi hari untuk minum banyak air. Ahli gizi mengatakan bahwa minum setidaknya 6 - 8 gelas air sehari dapat meningkatkan kesehatan tidak hanya, tapi perbaikan masalah lain seperti kulit buruk (berminyak / kering / jerawat rawan), masalah rambut, meningkatkan metabolisme, mengatur gerakan usus, membersihkan tubuh dari racun dan sebagainya. Ikuti rezim ini, dan melihat perubahan yang cukup besar dalam massa tubuh dan struktur.

Makan buah-buahan dan sayuran (karena kandungan serat yang tinggi).

Berjalan jauh untuk setidaknya total 30 menit dalam sehari (joging setiap sekarang dan kemudian untuk meningkatkan metabolisme, tetap berjalan jika terlalu melelahkan).

Minum teh hijau (diketahui mengandung sejumlah besar sifat pembakaran kalori).

Tingkatkan asupan protein seperti ikan, daging putih (ayam), sereal (bebas lemak), kacang-kacangan dan sebagainya.

Kadang makan makanan pedas (melempar beberapa rempah-rempah panas untuk meningkatkan tingkat metabolisme Anda).

Pengganti kopi biasa dengan kopi hitam (menghindari menggunakan krim, gula atau susu).

Terus-menerus mengunyah sesuatu yang sehat seperti kacang-kacangan (porsi kecil kacang tanah, almond, kacang tanah dan kacang mete - beralih ke kacang pinus, pistachio atau bebas garam jika Anda ingin, ketat menghindari wafer / biskuit).

Biasakan untuk memilih tangga bukan lift.

Hindari pati dan gula karbohidrat seperti roti putih, item manis, permen, minuman soda, kentang (goreng / rebus), pasta dan sebagainya (coba makan barang-barang selama akhir pekan bukannya sehari-hari).

Makan sarapan yang baik dan makan siang, pergi mudah pada makan malam (pastikan Anda makan dua jam sebelum Anda kepala ke tempat tidur, untuk menghindari makanan dari duduk semalam di perut Anda, menyebabkan ia mengasapi).

Yang paling penting, hindari kelaparan diri sendiri.

Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah sederhana untuk mendapatkan Anda tampak bugar. 

Jangan khawatir jika Anda melihat hasil sangat kecil, ingat bahwa semua hal baik datang kepada mereka yang 'berat'. Aku tahu bagaimana itu membuat perbedaan besar dalam hidup saya dan sekarang Anda tahu apa yang bisa lakukan untuk Anda juga. Memiliki besok sehat.
Tag : metabolisme
0 Komentar untuk "METABOLISME"
Back To Top