Sumber materi biologi tentang sel, sel tumbuhan, sel hewan, fungsi sel, struktur sel, perbedaan sel tumbuhan dan sel hewan

Mikroskop Bedah dan Mikroskop Senyawa (kimia)

mikroskop bedah

Anda harus menyadari berbagai perbedaan yang mengatur mikroskop senyawa dan mikroskop diseksi terpisah. Baca terus untuk mengetahui apa perbedaan berbagai bagaimana mereka bervariasi dalam struktur dan fungsi.


Kita semua tahu bahwa penyakit yang disebabkan oleh patogen dan mikroorganisme. Namun, apakah kita pernah bertanya-tanya tentang bagaimana 'mikro' mikroorganisme ini sebenarnya? Mereka jelas tidak bisa dilihat dengan mata telanjang. Jadi, instrumen yang berhasil memperbesar seratus kali atas apa yang biasanya terlihat diperlukan untuk melihat mikroorganisme. Dan dengan demikian, muncul menjadi salah satu penemuan paling penting dari waktu kita, mikroskop. Ada berbagai jenis mikroskop yang berbeda dalam struktur dan fungsi dan dibuat untuk tujuan tertentu. Dua jenis seperti mikroskop adalah mikroskop dan mikroskop majemuk. Jadi, apa perbedaan antara senyawa dan mikroskop bedah?

Mikroskop Bedah VS Mikroskop Senyawa (kimia)

mikroskop senyawa

Struktur

Sebuah mikroskop memiliki array lensa dua yang selaras sedemikian rupa sehingga mereka membawa perbesaran tiga dimensi objek. Mereka biasanya memiliki dua eyepieces untuk alasan yang sama. Bagian mikroskop senyawa dan fungsi berbeda dari mikroskop bedah, yang membantu meletakkan dasar perbedaan terlihat ketika membandingkan vs senyawa mikroskop mikroskop. Sebuah mikroskop senyawa menggunakan lensa ganda untuk mengumpulkan cahaya. Kemudian, ia juga memiliki seperangkat terpisah dan dibedakan dari lensa yang membantu untuk memfokuskan cahaya ke mata pemirsa. Karena kehadiran beberapa lensa, mikroskop senyawa tidak hanya besar dan berat, tetapi mereka juga lebih mahal bila dibandingkan dengan mikroskop. Jadi, sekarang Anda tahu apa adalah cahaya senyawa mikroskop dan mikroskop, mari kita lihat bagaimana mereka berbeda dalam aspek lain.

Cahaya untuk Melihat

Dalam semua mikroskop, obyek yang diperbesar dipandang dengan bantuan cahaya. Dalam beberapa kasus, lampu ini dapat bertindak secara langsung untuk menerangi objek, atau dapat tercermin di alam, sehingga objek akan diterangi melalui refleksi. Lampu atas dasar yang hadir objek pada slide kaca dipandang merupakan salah satu poin yang membedakan. Dalam mikroskop atau stereo, benda tersebut dilihat dengan bantuan cahaya yang dipantulkan daripada cahaya yang ditransmisikan, sedangkan di mikroskop majemuk, cahaya ditransmisikan melalui obyek itu sendiri. Alasan utama mengapa cahaya yang dipantulkan lebih disukai dalam mikroskop adalah bahwa jenis cahaya memungkinkan seseorang untuk melihat sebuah benda yang baik akan terlalu tebal di sectioning dan / atau terlalu buram, karena yang tidak akan memungkinkan cahaya untuk lulus melalui, sehingga tidak akan terlihat jika dilihat di bawah mikroskop majemuk.

Fungsi

Sekarang kita tahu berbagai perbedaan ketika datang ke bagian mikroskop dari berbagai membedah dan senyawa, mari kita lihat apa yang masing-masing digunakan untuk. Resolusi mikroskop bedah jauh lebih rendah dibandingkan dengan mikroskop majemuk. Dengan demikian, mikroskop stereo digunakan untuk mempelajari permukaan zat padat dan digunakan untuk mempelajari pembedahan, di microsurgeries, untuk pembuatan menonton dan dalam pembuatan papan sirkuit kecil. Dasar-dasar mikroskop senyawa dan menggunakan termasuk penggunaannya untuk melihat hal-hal yang jauh lebih menit dan lebih kecil, seperti bakteri, protozoa, sel, dll

Ini adalah berbagai titik yang mengatur kedua jenis mikroskop terpisah. Mikroskop telah datang jauh sejak berabad-abad lalu penemuan mereka. Sekarang, ilmu pengetahuan adalah begitu maju bahwa ada mikroskop lain yang telah dirancang untuk fungsi tertentu atau mereka sangat maju, seperti mikroskop elektron. Jadi, jika Anda ingin tinggal di sinkron dengan kemajuan serba cepat bahwa ilmu pengetahuan pada umumnya dan biologi yang spesifik membuat, maka Anda perlu tahu semua tentang jenis mikroskop dan menggunakan mereka secara menyeluruh.
Tag : Mikroskop
0 Komentar untuk "Mikroskop Bedah dan Mikroskop Senyawa (kimia)"
Back To Top -->