Hubungan Mitosis dan Kanker

mitosis dan kanker


Apakah ada hubungan antara mitosis dan kanker? Untuk mengetahui tentang hubungan Mitosis dan Kanker kita dapat mendapatkan informasi mengenai hubungan antara mitosis dan pembentukan sel-sel kanker dari pembahasan berikut ini.
Tahukah anda bagaimana kanker bisa terjadi pada kita? Kanker buka hanya sekedar  bundel yang tumbuh secara acak dengan jaringan abnormal yang bisa terselip dalam organ tertentu hanya dalam waktu 12 jam. Kanker adalah cara tubuh memperlakukan zat asing yang ada didalam tubuh Anda, kanker menggunakan sumber energy yang sama dengan sel lainnya yang seharusnya digunakan untuk untuk pertumbuhan yang normal, penggantian dan perbaikan jaringan mati atau rusak.  Hal tersebut terjadi dalam lingkungan sel. Jadi, Kanker adalah sel-sel yang ada didalam tubuh dan dapat memanipulasi pertumbuhan, tentu saja pertumbuhan tersebut tidak disengaja, sedemikian rupa sehingga pada waktunya tiba, ternyata ada sel-sel pada yang menyimpang dan menjadi kanker.  Sekarang Perhatikan dekat dengan segmen berikut tentang mitosis dan hubungan kanker untuk benar memahaminya lebi lanjut.

Apa Hubungan Antara Mitosis dan Kanker?


Melanjutkan dari mana aku meninggalkan di paragraf sebelumnya, sel kanker tidak lain hanyalah sebuah sel biasa dengan DNA-nya gila! Anda lihat, cara sel berperilaku tepat dari waktu yang tumbuh melalui durasi fungsional dari siklus hidupnya sampai akhirnya, dan perlu kematiannya,, materi genetik yang hadir di dalamnya memutuskan apa saja yang dibutuhkan, berapa lama akan hidupnya akan dan, yang paling penting, apa yang tren pertumbuhan itu akan menunjukkan. Faktor terakhir adalah apa yang terutama membedakan sel kanker dari yang normal. Oke, biarkan aku begini. Sebuah sel mulai keberadaannya sebagai sel kanker sesegera awal dimulai. Ketika semua materi biologis yang berkumpul untuk menyusun satu sel, materi genetik, DNA, mengalami mutasi yang abnormal. Katakanlah, misalnya, keluar dari kumpulan dari seribu sel baru, DNA dari satu sel menunjukkan mutasi ini dan, sebagai akibatnya, mulai tumbuh abnormal, berubah menjadi sel kanker.

Hanya berapa banyak kerusakan dapat satu sel yang abnormal diantara satu juta yang normal (seribu baru ditambah yang sudah ada yang tersisa yang) lakukan? Di sinilah mitosis datang ke dalam gambar. Dalam kasus Anda tidak sangat jelas tentang seluk-gritties biologi seluler, mitosis adalah proses dimana sebuah sel, sepenuhnya dikembangkan dewasa terbagi menjadi dua, seperti cara organisme mikro yang menjalani fisi biner untuk mereproduksi. Anda lihat, ketika sel telah berkembang ke tahap tertentu, menjadi siap untuk pembagian menjadi dua unit selular identik, memiliki persis jumlah yang sama kromosom, struktur DNA dan semua elemen lain dari arsitektur selular. Sekarang, mitosis adalah bagian dari tahap persiapan (untuk pembelahan sel) di mana sel induk membuat salinan identik dari genom (yang terdiri dari kromosom) sehingga pada divisi, kedua sel anak akan memiliki tepat struktur genom yang sama dan karakteristik sebagai sel induk sebelumnya divisi. Dapatkan angin belum? Tidak ada? Nah, karena sel menjadi kanker dan menunjukkan karena pertumbuhan abnormal untuk pengembangan mutasi DNA di dalam genom, mitosis hanya memainkan peran mesin fotokopi genetik - itu membuat salinan identik dari genom sel induk, mutasi dan semua!

Jadi, sekali divisi seluler yang terjadi, apa yang dimulai sebagai mutasi pro-kanker dalam satu sel mengalikan dua kali lipat dan itu hanya awal. Seperti sel anak matang dan mempersiapkan diri untuk divisi seluler dalam siklus masing-masing eukariotik (oh ya, mitosis hanya terjadi pada sel-sel eukariotik), mereka juga mengalami mitosis, DNA bermutasi akan disalin lagi dan sekarang, bukan dua, ada empat kanker sel-sel dalam tubuh. Rantai ini berlanjut sampai sel-sel abnormal tumbuh begitu besar dalam jumlah yang mereka memanifestasikan kehadiran mereka sebagai pertumbuhan jaringan ganas dan tumor. Mitosis adalah proses dimana materi genetik akan identik direplikasi berkali-kali. Karena kanker disebabkan oleh kerusakan atau mutasi pada DNA sel, mitosis berperan aktif dalam menyebarkan kanker dalam tubuh dengan membuat salinan tepat dari bahan-bahan yang rusak dan bermutasi genetik selular. Intervensi medis adalah satu-satunya cara untuk mematikan jenis propagasi seluler ganas dalam tubuh.

0 comments: