Sumber materi biologi tentang sel, sel tumbuhan, sel hewan, fungsi sel, struktur sel, perbedaan sel tumbuhan dan sel hewan

Ras Manusia

ras manusia
Sebelum kita membahas ras-ras yang berbeda berbeda pada manusia, mari kita memahami konsep ras terlebih dahulu. Sejauh klasifikasi manusia yang bersangkutan, ras mengacu pada klasifikasi tersebut berdasarkan berbagai parameter seperti sifat genetik, biologis, bahasa, budaya, tradisi, dan praktek-praktek sosial. Ada empat ras dasar manusia: Caucasoid, Mongoloid, Negroid, dan Australoid bersama dengan berbagai subrasnya (sebagai akibat dari interaksi biologis yang berbeda) yang dapat dilihat di Bumi saat ini. Dibawah ini akan membahas rincian dari 4 ras dasar bersama dengan subras mereka.

Daftar Ras Manusia di Dunia


Evolusi ras manusia yang berbeda adalah setua evolusi manusia sebagai berteori oleh Charles Darwin. Menurut penelitian terbaru di bidang antropologi tentang asal usul umat manusia, telah menyarankan bahwa ras manusia mungkin lebih tua dari yang diperkirakan. Berikut empat ras adalah klasifikasi yang berbeda kepala manusia berdasarkan genetika dan antropologi. Namun, kita bisa melihat banyak subras sebagai akibat dari interaksi pernikahan dan reproduksi antara orang-orang milik ras yang berbeda. Empat ras utama adalah sebagai berikut: 

Caucasoid

Fakta: Kata 'bule' berasal dari 'Kavkas', yang diyakini, menurut legenda kuno, menjadi nenek moyang orang-orang Vainakh berbahasa (orang-orang Chechen, Ingush dan Georgia orang Kist), semuanya melacak etnis mereka asal ke pegunungan Kaukasus, terutama di sepanjang Kaukasus Utara dan daerah Selatan. Pada dasarnya, itu berarti bahwa baik 'Kavkas' bisa datang dari 'Kaukasus' atau sebaliknya.

Tempat yang tepat asal bule adalah masalah perdebatan di kalangan para antropolog tetapi sebagian besar tampaknya setuju dengan teori tersebut. Para Caucasoids diklasifikasikan lebih lanjut ke dalam berbagai sub ras seperti Arya (termasuk beberapa penduduk Indo - Eropa), Semit (Arab, Ibrani berbicara orang), (ras asli Berber - Kushitik -Mesir) Hamitic, Nordic, Mediterania, Dinarik, Alpine, Arabid, East Baltic, Turanid, Iranid dan Armenoid. Ini sub ras yang terutama didasarkan pada lokasi geografis dan bahasa. Perlombaan Kaukasia dan semua sub ras yang ditandai dengan warna kulit terang mulai dari putih ke wheatish gelap, straightish untuk rambut bergelombang dengan warna mulai dari kuning muda sampai kecoklatan ke ebony gelap, mata menonjol, jelas dan baik berbentuk hidung dan fitur yang tajam, sedang dibangun dan rata-rata untuk otot kekar. Karena kondisi yang sangat dingin dari tempat asalnya, ras Kaukasia memiliki lampu dan jarang pigmentasi kulit dan sebagai hasilnya, mereka tidak sangat cocok hidup di iklim khatulistiwa sangat panas dan tidak cocok untuk tetap terkena sinar matahari yang kuat untuk waktu yang lama.

Negro

Fakta: Thomas Huxley, ahli biologi Darwin terkemuka, percaya bahwa Aborigin, Papua, Negritos dan Melanesia harus dikategorikan di bawah ras Australoid, meskipun banyak pendahulunya dan sezaman dengan suara bulat tentang dimasukkannya subras ini di bawah ras Negroid.

Negro dibagi menjadi sub ras seperti Aborigin, Melanesia, Negritos, Papua, Dravidia, dll Orang-orang milik ras Negroid secara fisik ditandai dengan kulit yang gelap karena pigmentasi padat, rambut hitam dan berbulu kasar, hidung lebar dan dahi, lebar, bibir tebal seringkali, dibangun besar dan struktur rangka yang luas. Orang-orang ras Negro dikenal untuk stamina dan kemampuan untuk bertahan hidup dalam kondisi lingkungan yang sangat merugikan, terutama panas yang ekstrim mereka. Pigmentasi padat kulit mereka melengkapi mereka untuk menghadapi panas yang hebat dan matahari yang kuat dari sabuk khatulistiwa bumi, yang mana lomba ini diyakini berasal. Bahkan saat ini, jumlah maksimum orang ras Negroid dapat ditemukan di daerah khatulistiwa seperti Afrika, India Selatan, dll bersifat Negro subras juga meliputi:

  • Masyarakat Nilotic
  • Ras Bantu
  • Perlombaan Sudanic
  • Masyarakat Pygmy
  • Masyarakat Khoisa

Mongoloid

Fakta: Karena distribusi geografis yang luas dan beragam ras Mongolia, istilah "Mongoloid" tampaknya lebih tepat daripada "Asia", sebagai istilah payung untuk merujuk kepada orang-orang milik lomba ini.

Ras mongoloid mencakup semua orang-orang yang diklasifikasikan dalam sub ras Asia Timur, Asia Utara dan penduduk asli Amerika. Mongoloid ditandai oleh kulit Wheaties kekuningan atau cahaya, rambut sangat lurus dan hitam, pertumbuhan rambut sangat kurang pada tubuh mereka, kecil mata berbentuk almond, sedikit dibangun dan otot sangat ramping. Fitur wajah biasanya kecil tapi jelas. Daerah-daerah dunia yang dianggap sebagai tanah air orang ras Mongoloid adalah Orients jauh, Northeastern India, negara-negara Amerika tertentu di mana orang-orang asli Amerika masih dapat ditemukan, dll ras Mongoloid dapat diklasifikasikan menjadi dua subras luas berikut :

Neo- Mongoloid yang termasuk kelompok etika seperti Eskimo , Buryats , Cina dan Chukchis . Kelompok-kelompok ini memiliki fitur fisik yang sangat Mongoloid dalam penampilan dan biasanya ditemukan pada populasi Mongoloid yang telah diadaptasi untuk hidup dalam suhu yang sangat rendah dan kondisi iklim dingin.

Paleo - Mongoloid yang meliputi kelompok etnis seperti Polinesia, Filipina, Burma, masyarakat tertentu asli Amerika, Jōmons, dll Ciri-ciri fisik dari kelompok-kelompok etnis dan genetik kurang Mongoloid dalam penampilan dan fitur seperti biasanya ditemukan di Mongolia populasi yang gaya hidup yang diadaptasi untuk hidup di hangat untuk beriklim kondisi iklim selama beberapa generasi.

Australoid

Fakta: Menurut 'Teori Out of Africa', Proto - Australoid (diyakini nenek moyang dari ras Australoid) diperkirakan telah bermigrasi dari benua Afrika dan pindah sepanjang pantai Asia Tenggara menuju daratan Australia.

Seperti telah dibahas sebelumnya, suku Aborigin, Melanesia, Papua dan Negritos berada di bawah ras Australoid. Singkatnya, ras asli asli daerah ke benua Australia datang dalam kategori ini. Sebagian antropolog memperdebatkan kekhasan lomba ini karena mereka percaya bahwa sub ras seperti Aborigin, Negritos, dll, secara genetik dan fisiologis, sangat dekat dengan ras Negroid. Keyakinan ini sesuai dengan teori Out of Africa. Ini bisa menjadi alasan di balik kesamaan rasial antara aborigin Australia dan penduduk asli Kepulauan Andaman dan Nikobar di Samudera Hindia. Oleh karena itu, banyak antropolog dan ahli biologi genetik percaya bahwa ini harus dikategorikan sebagai sub ras dari ras Negroid. Oleh karena itu, diyakini bahwa ras Australoid adalah klasifikasi kemanusiaan yang didasarkan pada lokasi geografis dan budaya regional daripada sifat genetik dan biologi.

Menelusuri Asal Ras - Mudah Diucapkan tapi Sulit Dilakukan


Seperti disebutkan di awal artikel ini, itu benar-benar tidak mungkin untuk secara akurat menentukan semua subras jauh jauh dari ras utama tertentu. Hal ini, terutama, terjadi di zaman modern, ketika interaksi antar-ras, dan keragaman yang dihasilkan dalam permutasi dan kombinasi dari perkawinan, telah membuatnya menjadi sangat sulit untuk melacak warisan genetik ras campuran seseorang untuk salah satu dari empat ras utama . Juga, sejauh teori pergi - apakah mereka tentang evolusi ras, migrasi massal seluruh populasi atau asal-usul dari kelahiran masyarakat ras yang sama mereka bisa membantah setiap saat satu sama lain, dengan bukti yang bertentangan, muncul.

Contoh yang paling menonjol dari suatu debat ilmiah abadi tersebut adalah teori Arya invasi India, yang menyatakan bahwa Dravida adalah pribumi asli dari daratan India. Bangsa Arya yang menyerang mengambil alih wilayah Utara dan mendorong mereka ke arah Selatan, di mana mereka telah menetap sejak. Baru-baru ini, sejumlah sejarawan, antropolog dan ahli genetika telah datang dengan sebuah teori yang mengatakan sebaliknya. Kedua sekolah pemikiran kembali klaim mereka dengan pointer analisis yang komprehensif serta interpretasi menyeluruh bukti konklusif. Karena faktor-faktor ini, hanya klasifikasi luas dari empat ras manusia utama telah dibahas dalam artikel ini.

Hal ini tidak mungkin bahwa perdebatan seputar apa yang orang milik tepat mana dari empat ras, menelusuri cara mereka kembali sepanjang apa jalur ethnogenetic, akan memiliki kesimpulan yang bulat / resolusi dalam waktu dekat. Setiap teori rasial yang diyakini sebagai yang benar hanya benar pada hari ini - akan menahan air hanya selama sebagai bertentangan satu, dipersenjatai dengan 'bukti', tidak meledak pada adegan. Setelah semua, sejarah menjadi saksi saat seperti ketika bumi dianggap datar dan keyakinan ini begitu kuat dalam waktu bahwa siapa pun yang berani mengatakan sebaliknya (Nicolaus Copernicus) mendapat murka mereka yang berkuasa.

Ini adalah gambaran singkat dan luas dari berbagai ras manusia yang mengakibatkan pos evolusi manusia dari nenek moyang kera. Daftar ini mencakup empat ras kepala manusia dari mana cabang keluar beberapa sub ras. Sub ras dapat sebagai akibat dari interaksi antar-ras, isolasi geografis atau gangguan alam atau sosial lainnya untuk mesin evolusi.
Tag : evolusi
0 Komentar untuk "Ras Manusia"
Back To Top -->