PRO DAN KONTRA EVOLUSI

pro dan kontra evolusi

Pro dan Kontra tentang teori Evolusi sepertinya tidak akan pernah berakir. Para penganut teori penciptaan percaya bahwa manusia diciptakan oleh Tuhan dengan bentuk seperti yang sekarang ini, namun para penganut teori Evolusi percaya bahwa manusia dulunya tercipta dari spesies yang lebih rendah. Mari kita bahas lebih lanjut kenapa bisa terjadi dua perbedaan ini.

Banyak orang mengikuti salah satu dari dua perspektif ini dari sudut pandang teoritis, tetapi mereka gagal untuk memahami implikasi dan juga untuk hidup sesuai dengan mereka anut. Pertanyaan di atas dibangkitkan karena banyak para filosofi dan orang-orang berilmu pengetahuan mulai menyajikan teori-teori yang lain. Mulai dari Charles Darwin dan melanjutkan dengan Marx, Lenin dan saat 'Dawkins, teori-teori baru muncul mengenai nilai manusia. Karena mereka mempertahankan gagasan bahwa manusia hanyalah hasil evolusi dari bentuk inferior kehidupan mereka juga diperpanjang tujuan evolusi pada masyarakat.

Tujuan ini mengatakan bahwa organisme ada untuk pelestarian dan masing-masing dari mereka adalah mereka sendiri, hidup sebagai salah satu egois dan hedonistik dapat hidup. Implikasi dari sini adalah kenyataan bahwa gagasan kesetaraan antara orang hilang dan prinsip baru lahir: bertahan yang kuat, sedangkan yang lebih lemah tidak memiliki arti untuk bertahan hidup, atau kekuasaan apapun. Kebanyakan orang tahu bahwa ide ini adalah untuk dunia hewan liar, tapi evolusionis percaya bahwa itu adalah untuk diterapkan pada manusia. Dari sini, mereka menginjak etika dan memberlakukan keadaan mereka sendiri. Ini adalah untuk sengit dari mereka. Komunisme lahir dari ide Marx yang menyebabkan banyak ketidakadilan dan tindak pidana: hak-hak rakyat benar-benar dihapuskan dan orang dibunuh karena mereka adalah kaum intelektual atau Kristen atau alasan apa pun yang mereka diciptakan. 

Selanjutnya, Hitler dipengaruhi oleh filsafat Nietzsche dan ia juga melihat orang-orang sebagai produk dari kesalahan genetik dan dia juga memutuskan bahwa beberapa dari mereka melayani tujuan evolusi dan yang lainnya tidak. Yahudi tewas dalam massa untuk alasan misterius dan tidak nyata.Bahkan saat ini, ada banyak ilmuwan yang berpikir bahwa orang cacat tidak berguna bagi kemanusiaan serta orang lain yang berdiri untuk aborsi anak-anak yang memiliki cacat dari saat pembuahan. Apa yang terburuk adalah bahwa cara berpikir perang dinyalakan dan kekejaman yang mengerikan terjadi. Kedua Perang Dunia adalah hasil dari cara berpikir nihilistik yang mengurangi nilai setiap manusia ke nol.Di sisi lain, ada orang-orang yang percaya bahwa orang diciptakan dan dibuat dalam gambar Allah.

Mereka melihat setiap orang sebagai berharga dan berharga dan setiap hal jiwa, terlepas dari kelemahan tubuh. Setiap orang dianggap sebagai sama dengan setiap manusia dan setiap orang memiliki hak asasi manusia tertentu yang melindungi fisik, psikologis, integritas moral dan sosial mereka. Menurut hak asasi manusia, aborsi dilarang di sebagian besar negara dan negara dan orang-orang penyandang cacat yang didukung oleh masyarakat.Banyak mungkin mengatakan bahwa ada banyak evolusionis yang setuju dengan hak asasi manusia dan yang percaya pada etika dan itu sepenuhnya benar hanya karena mereka tidak mengambil keyakinan mereka serius. Jika mereka melakukannya, mereka akan menyadari bahwa ide benar dan salah tidak memiliki arti karena semuanya secara kebetulan dan karena tidak ada standar yang lebih tinggi untuk mengukur hal-hal sampai . Mereka akan menyadari bahwa jika manusia hanya kecelakaan genetik, maka anjing yang sehat mungkin lebih berguna bagi kemanusiaan daripada orang lumpuh. 

Tapi jika sebaliknya seseorang percaya bahwa seseorang dibuat dengan gairah dan cinta dengan Kekuatan Tinggi yang orang akan menghormati dalam setiap arti setiap orang terlepas dari kekurangan yang mungkin tidak.Sebagai kesimpulan, apakah Anda seorang evolusionis atau kreasionis perspektif Anda memiliki beberapa implikasi untuk serangkaian domain. Bahkan ada masalah etika yang dibangkitkan karena kedua cara berlawanan berpikir dan salah satu dari mereka menyiratkan hak setiap orang dan ketersediaan mereka.

0 comments: