Sumber materi biologi tentang sel, sel tumbuhan, sel hewan, fungsi sel, struktur sel, perbedaan sel tumbuhan dan sel hewan

Fakta-fakta tentang Leukimia


Leukemia menurut definisi, adalah istilah yang digunakan untuk kanker sel darah. Semua fakta penting tentang leukemia akan dipaparkan dalam artikel ini. Selamat membaca.


darah leukimia



Sumsung tulang belakang merupakan spons, materi lunak di tengah tulang, bahwa sel-sel darah terbentuk. Sel darah baru atau belum dikenal sebagai ledakan. Sementara beberapa dari ini tetap dalam sumsum dalam rangka untuk dewasa, yang lain melakukan perjalanan dan matang di daerah lain dari tubuh. Dalam kegiatan normal hal, produksi sel darah terjadi dengan cara yang terkontrol dan teratur, sesuai dengan persyaratan dari tubuh. Namun, ketika pemogokan leukemia, sejumlah besar sel darah abnormal diproduksi. Sel-sel yang abnormal umumnya sel darah putih, di sebagian besar jenis leukemia. Selain tidak berfungsi dengan baik, sel-sel leukemia juga terlihat berbeda dibandingkan dengan sel darah normal. Hampir semua pasien yang terkena leukemia mengembangkan anemia, kekurangan sel darah merah. Juga, karena sel-sel darah putih yang terganggu, hal itu mempengaruhi kemampuan tubuh untuk melawan infeksi. Selain itu, kekurangan trombosit, atau trombosit, menyebabkan mudah berdarah dan memar.

Jenis Leukemia

Lymphocytic Leukemia kronis (CLL): ini paling sering terjadi pada mereka yang berusia lebih dari 55 tahun, dan hampir tidak pernah pada anak-anak.

Chronic Myeloid Leukemia (CML): Tipe ini terjadi terutama pada orang dewasa.

Akut Lymphocytic leukemia (ALL): Hal ini paling sering terlihat pada anak-anak, dan kadang-kadang pada orang dewasa.

Leukemia myeloid akut (AML): Baik orang dewasa dan anak-anak bisa mendapatkan gangguan ini.

Leukemia your Berbulu (HCL): Ini adalah jenis yang sangat langka leukemia, yang tumbuh perlahan dalam darah.

Lymphocytic dan myeloid merujuk pada jenis sel kanker yang terlibat. Leukemia ditandai oleh akumulasi sel-sel dalam darah, meskipun pengobatan dan sejarah masing-masing berbeda. Leukemia akut menunjukkan bahwa penyakit berkembang pesat, dan jika tidak diobati, harapan hidup bisa dari hanya beberapa minggu untuk mungkin beberapa bulan saja. Leukemia kronis, di sisi lain, adalah jenis yang berlangsung perlahan-lahan, sehingga nomor lebih fungsional, sel matang untuk diproduksi. Setelah terjadinya jenis kanker darah, harapan hidup dapat setinggi 20 tahun, atau bahkan lebih.

Penyebab Leukimia

Alasan yang tepat untuk penyebab (s) leukemia tidak diketahui tetapi, diduga bahwa dosis besar radiasi dan paparan jangka panjang untuk benzena dapat menjadi alasan yang memicu off ini.

Faktor keturunan juga dapat meningkatkan kemungkinan mendapatkan leukemia.
Merokok dapat meningkatkan risiko AML.

Kelainan darah juga memainkan peran penting dalam mendapatkan leukemia individu.

Gejala LeukImia

Mudah berdarah atau memar, karena kekurangan trombosit.
Kelelahan dan pucat, karena anemia.

Kambuhnya infeksi ringan atau penyembuhan tidak memadai luka ringan atau luka, karena tidak memadai sel darah putih.

Mimisan atau jenis perdarahan, dan penurunan berat badan, adalah umum. Gejala-gejala ini dapat terjadi tiba-tiba pada anak-anak.

Orang dengan leukemia kronis mungkin tidak menunjukkan gejala-gejala ini dan mungkin akan didiagnosis selama pemeriksaan medis yang teratur up.

Gejala ini dapat disebabkan oleh kondisi lain juga, selain leukemia. Namun, mereka perlu dievaluasi medis ketika mereka terjadi. Karena gejala mirip dengan yang terjadi pada kondisi lain juga, yang sering kurang serius, sering bisa sulit untuk mendiagnosa leukemia dini. Ketika leukemia diduga, sel-sel di sumsum atau darah perlu diperiksa, yang dilakukan dengan cara biopsi sumsum tulang dan pemeriksaan darah.

Pengobatan Leukimia

Salah satu perawatan yang paling efektif untuk leukemia adalah kemoterapi.

Obat anti-kanker juga tersedia, yang baik digunakan sendiri atau dalam kombinasi.

Seiring dengan ini, ada perawatan lain seperti antibiotik, dan transfusi darah komponen juga dapat dilakukan.

Transplantasi sumsum tulang dan transplantasi sel induk adalah pengobatan untuk beberapa jenis leukemia.

Pengobatan biologis, yang berarti memperlakukan sistem kekebalan tubuh, sehingga mengakui dan membunuh sel-sel kanker, juga merupakan pilihan.

Terapi radiasi, yang menggunakan sinar-X atau sinar energi tinggi lainnya, membantu dalam merusak sel-sel kanker, sehingga menahan pertumbuhan mereka.

Target pengobatan, yang menggunakan obat-obatan tertentu, menargetkan sel-sel kanker yang rentan dan menghentikan pertumbuhan dan multiplikasi mereka, dapat terpaksa.

Penderita Leukimia

Sekitar 275,000 orang telah diperkirakan hidup dengan, atau remisi dari leukemia, di Amerika Serikat.

Ini adalah jenis kesepuluh yang paling sering terjadi dari kanker pada semua ras dan kelompok etnis.

Sekitar 30% lebih banyak orang yang hidup dengan leukemia daripada wanita.
Insiden AML lebih rendah pada anak-anak dan remaja di bawah usia 14 tahun, daripada dengan individu yang berusia 14 tahun ke atas.

Jenis yang paling umum dari leukemia pada orang dewasa AML dan CML, sedangkan pada anak itu adalah SEMUA.

Insiden leukemia adalah tertinggi di antara kulit putih, dan terendah di antara Indian Amerika, dan penduduk Kepulauan Asia dan Pasifik.

Dari tahun 1997 hingga 2006, tingkat insiden untuk leukemia telah sangat menurun dalam putih, Asia dan Kepulauan Pasifik populasi.

Hispanik anak dari semua ras di bawah usia 20 tahun memiliki tingkat tertinggi leukemia.

Kemungkinan penderita Leukimia bertahan hidup

Kemungkinan bertahan hidup bervariasi sesuai dengan usia seseorang pada saat diagnosis, jenis kelamin, ras, dan jenis leukemia.

Sekitar 1 dari 3 kematian akibat kanker di kalangan anak di bawah 15 adalah karena leukemia, yang merupakan jenis yang paling umum kanker pada kelompok umur ini.

Di Amerika Serikat, 1 orang didiagnosa dengan jenis kanker darah setiap 4 menit, dan seseorang meninggal dari kondisi ini setiap 10 menit.

Tingkat kelangsungan hidup lima tahun relatif keseluruhan untuk leukemia telah hampir empat kali lipat dalam setengah abad.

Pada awal tahun enam puluhan, tingkat kelangsungan hidup lima tahun relatif antara kulit putih dengan leukemia adalah 14 persen.

Pada pertengahan tahun tujuh puluhan, lima tahun relatif survival tingkat di seluruh dunia adalah 35 persen, dan 1999-2005, naik menjadi 54 persen.

Dari tahun 1999 sampai 2005, tingkat kelangsungan hidup lima tahun relatif perkiraan keseluruhan adalah:

CML - 53 persen
CLL - 79 persen
AML - 23 persen secara keseluruhan dan 60 persen untuk anak-anak muda dari 15 tahun
SEMUA - 66 persen secara keseluruhan dan 91 persen untuk anak-anak berusia kurang dari 5 tahun.

Jika terdeteksi pada tahap awal, prognosis dan harapan hidup kanker jelas lebih baik, dan ada kemungkinan lebih besar terkena kanker yang masuk ke remisi. Pentingnya diagnosis dan pengobatan tidak dapat ditekankan cukup. Bantuan medis harus segera dicari jika seorang individu gejala pameran yang mungkin menunjukkan kanker.
Tag : darah
0 Komentar untuk "Fakta-fakta tentang Leukimia"
Back To Top -->