Sumber materi biologi tentang sel, sel tumbuhan, sel hewan, fungsi sel, struktur sel, perbedaan sel tumbuhan dan sel hewan

Tips mengikuti Praktikum Biologi


Anda akan mengikuti praktikum biologi besok? Atau anda sedang bingung tentang apa yang harus anda lakukan ketika praktikum biologi? Tenang, saya akan memberikan sedikit tips untuk mengikuti praktikum biologi. Tips ini saya tulis berdasarkan pada pengalaman mengiktuti praktikum.
praktikum biologi

Persiapkan alat dan bahan

Terkadang ketika praktikum kita sebelumnya ditugaskan untuk menyiapkan alat dan bahan untuk praktikum Biologi yang akan kita lakukan. Alangkah baiknya jika kita menyiapkan alat dan bahan yang diperlukan untuk praktikum jauh-jauh hari sebulum praktikum dilaksanakan, keanapa? Karena kita tidak tau mungkin besok ada acara dadakan yang tidak dapat kita tinggalkan.


Mempersiapkan alat dan bahan dari jauh-jauh hari juga sangat bermanfaat ketika alat dan bahan yang kita perlukan sukar untuk didapat, dengan begitu kita memiliki waktu yang panjang untuk mencari alat dan bahan untuk praktikum biologi tersebut.

Persiapkan untuk prites praktikum Biologi

Sudah tidak asing lagi kita yang sering melakukan praktikum biologi, setiap praktikum pasti ada prites atau postes. Jadi ketika praktikum biologi dimulai dengan pritest maka dapat dipastikan postes tidak akan ada, begitupun sebaliknya. Oleh karena itu kita harus menguasai materi yang akan dipraktikumkan agar kita mendapatkan nilai prites yang baik.

Pertanyaan-pertanyaan yang biasanya keluar saat prites adalah judul praktikum, tujuan praktikum, alat dan bahan praktiukum, langkah kerja atau manfaat dari praktikum yang akan kita lakukakan. Atau terkadang juga bisa saja ditanyakan mengenai teori tentang apa yang akan dipraktikukan,

Persiapkan untuk postes praktikum biologi


Perbedaan antar prites dan postes adalah bahwa prites adalah tes yang dilakukan ketika awal praktikum sementara postes dilakukan ketika akhir praktikum. Untuk mempersiapkan prites kita dapat belajar sebelum praktikum diumulai sedangkan jika ternyata tidak ada prites maka kita harus mempersiapkan diri untuk postes.

Persiapan untuk postes praktikum biologi dapat kita lakukan ketika praktikum berlangung. Hal-hal yang biasanya ditanyakan pada postes adalah langkah kerja, hasil dan segala hal yang berhubungan tentang praktikum yang baru saja kita lakukan.

Oleh karena itu agar anda bisa mendapatkan nilai postes yang bagus maka anda harus memperhatikan langkah-langkah kerja dan melakukan dengan benar proses tersebut.

Sekian untuk tips mengenai praktikum biologi
0 Komentar untuk "Tips mengikuti Praktikum Biologi"
Back To Top -->