5 Tumbuhan Karnivora Terganas

tumbuhan karnivora

Orang-orang terbiasa dengan fakta bahwa hewan, burung dan ikan adalah satu-satunya spesies karnivora di Bumi. Secara real tanaman tertentu dapat dikaitkan dengan kelompok makhluk alami predator. Kadang-kadang mereka bahkan disebut sebagai keajaiban alam. Secara khusus, penyebab keberadaan mereka biasanya berkaitan dengan tanaman lingkungan didistribusikan dalam, kurangnya komponen-komponen tertentu di tanah kebutuhan aspal berburu dan menangkap spesies flash, termasuk serangga atau hewan kecil. Ada 450 spesies tanaman karnivora milik 6 keluarga, yang dapat ditemukan di seluruh dunia dalam berbagai habitat yang berbeda.


1. Nepenthes terkenal karena kemampuannya untuk memakan serangga. Ini adalah spesies asli Sumatera dan beberapa Kepulauan Malaysia lainnya. Ada banyak spesies yang berbeda dalam ukuran dan bentuk dari perangkap pitcher. Baru-baru ini ditemukan Nepenthes attenboroughii begitu kuat sehingga dapat menahan dan mencerna tikus atau tikus berukuran sedang, termasuk tulang dan gigi mereka!

2. Drosera (sundew) adalah ancaman potensial bagi lalat dan nyamuk di wilayah distribusinya. Tanaman ini memiliki daun yang sangat berbahaya yang menghasilkan zat lengket. Akibatnya, serangga kecil melekat erat kepada sundew, dan masih tetap bergerak - daun cairan lengket sulit memiliki efek lumpuh. Begitu mangsa yang tertangkap, daun menutup dan tanaman mencerna makanan tersebut.

3. Bladderwort adalah tanaman karnivora dikenal, yang berada di tempat-tempat lembab. Selain itu, itu adalah pemegang rekor kecepatan reaksi! Baru-baru ini, para ilmuwan telah memperkirakan bahwa waktu yang dihabiskan untuk menangkap mangsanya adalah 0,5 milidetik. Hal ini diasumsikan bahwa korban harus sampai ke perangkap berongga dari mana air dipompa keluar sebelumnya, dan dengan demikian daerah tekanan rendah terbentuk. Akibatnya, kita hanya perlu menyentuh perangkap, karena dindingnya memperluas, dan korban bersama dengan air ditarik dalam, di mana enzim pencernaan mulai bekerja.

4. Drosophyllum memiliki daun panjang tipis, yang mengandung unsur lengket. Seperti dalam kasus Nepenthes, tanaman tangkapan mangsa dengan cara yang sama. Namun, kerakusan yang tidak dapat outranged. Drosophyllum mengkonsumsi puluhan serangga per hari.

5. Butterwort adalah spesies kerabat dekat Bladderwort. Seluruh sisi atas daun ditutupi dengan zat lengket lemak. Serangga biasanya menempel dan mulai berputar, mencoba melarikan diri. Tidak ada yang baik keluar dari itu - tanaman karnivora mulai menggulung daun.

0 comments: