Makanan, Tubuh dan Energi

loading...
Bagi tubuh, makanan tidak lebih dari energi potensial. Tetapi untuk mewujudkan potensi itu, ada sejumlah proses kompleks yang terjadi tanpa Anda sadari. Artikel dibawah ini akan membahas tentang makanan, tubuh dan energi. 

Hewan dan Tumbuhan memiliki kesamaan, yaitu membutuhkan nutrisi untuk bertahan hidup dan berkembang biak, namun kali ini kita hanya akan membahas tentang pencernaan pada hewan. Proses pencernaan sebenarnya cukup menarik, tubuh Anda pada dasarnya adalah sebuah pabrik yang menggunakan makanan sebagai bahan baku untuk menghasilkan energi. Memahami proses pencernaan akan akan membuka wawasan kita tentang mengapa makanan tertentu mungkin tidak dapat kita cerna, dan membantu kita tahu pilihan makanan yang lebih baik.
.

Mulut

Pencernaan sebenarnya dimulai segera setelah makanan hits lidah Anda. Mengunyah istirahat makanan menjadi potongan kecil untuk memungkinkan enzim pencernaan untuk bekerja lebih efisien pada area permukaan yang lebih besar. Mengunyah juga memicu pelepasan air liur yang mengandung enzim yang disebut amilase. Amilase mulai memecah karbohidrat ke dalam glukosa, gula dasar.

Anda bisa mencicipi amilase di tempat kerja - mengunyah gigitan roti putih untuk satu atau dua menit, dan akan mulai mencicipi manis seperti pati menjadi gula.

Perut

Setelah menelan, makanan perjalanan turun melalui kerongkongan ke perut Anda, yang berfungsi sebagai semacam tangki pengolahan. Karena Anda makan lebih cepat daripada perut kosong, perut harus mampu untuk menyimpan makanan sementara itu proses. Dinding melar dapat menampung cukup pesta, tetapi semakin Anda meletakkannya, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk melanjutkan.

Perut mencampur makanan dikunyah, air liur ditelan dan enzim sendiri untuk membuat semacam bubur. Bahan kimia dalam bubur mulai bekerja melanggar potongan-potongan makanan turun lebih lanjut untuk memberikan enzim pencernaan kemudian luas permukaan lebih untuk bekerja pada. Salah satu enzim mulai memecah protein menjadi komponen-komponen asam amino yang individu.

Dinding interior perut memiliki lapisan lendir tebal khusus yang melindungi dari saluran pencernaan yang sangat korosif. Beberapa orang mungkin tidak menghasilkan cukup lendir ini, dan menderita "asam lambung" atau keluhan serupa lainnya ketika cairan pencernaan mengiritasi lapisan lambung.

Usus Kecil

Akhirnya, perut mengosongkan bubur makanan dan asam ke dalam usus kecil. Pankreas mengirimkan lebih dari satu enzim yang disebut lipase, yang dimulai mogok lemak. Diet pil Orlistat bekerja dengan menonaktifkan enzim ini dan memaksa tetesan lemak untuk melewati sistem anda tidak tercerna.

Bersama dengan lipase, enzim dari lapisan kerja usus kecil untuk memecah makanan menjadi nutrisi turun kimia individu. Kandung empedu Anda mengirimkan atas beberapa empedu untuk membantu memecah lemak bahkan lebih - lemak adalah molekul yang sangat besar, dan mengambil beberapa langkah untuk memecah. Proses ini memakan waktu yang relatif lama, dan lemak umumnya orang terakhir yang meninggalkan perut.

Penyerapan

Setelah makanan di usus kecil Anda telah dipecah cukup, itu akan diserap ke dalam aliran darah. Karbohidrat meninggalkan perut paling cepat dan dipecah menjadi glukosa, yang menyerap melalui dinding usus dan didistribusikan ke seluruh tubuh. Beberapa di antaranya digunakan untuk menyediakan energi instan (yang mengapa Anda merasa lebih baik setelah Anda makan), dan sisanya disimpan sebagai glikogen dalam hati dan otot. Glikogen merupakan cadangan energi yang akan dipanggil ketika glukosa berjalan rendah.

Protein akan dipecah menjadi asam amino, yang cukup kecil untuk diserap melalui dinding usus. Mereka memasuki aliran darah dan dibawa ke seluruh tubuh untuk membantu perbaikan sel. Ironisnya, asam amino yang tubuh Anda bekerja sangat keras untuk peras molekul protein raksasa hanya tetap asam amino individu sampai mereka mencapai lokasi tujuan mereka - mereka kemudian dipasang kembali ke dalam apa pun molekul protein yang besar diperlukan untuk pekerjaan itu.

Lemak menjalani nasib yang sama - mereka dipecah menjadi asam lemak dan kolesterol dalam usus kecil, dan kemudian diserap melalui lapisan. Mereka kemudian dipasang kembali dan dibawa ke limfatik dekatnya, yang mengirimkan lemak tertentu pada pembuluh darah di dada dan sisanya ke situs penyimpanan seluruh tubuh - kebanyakan orang tidak memiliki kesulitan sama sekali menemukan situs penyimpanan lemak tubuh favorit mereka. Lemak juga digunakan sebagai sumber energi, terutama bila sumur glikogen kering.

Tubuh Anda juga menyerap vitamin dari makanan yang Anda makan dengan cara yang sama. Setelah mereka menyerap melalui dinding usus Anda, mereka diangkut melalui aliran darah ke mana pun mereka dibutuhkan. Setiap vitamin yang larut dalam air yang tidak diperlukan bisa kencing, tapi tubuh Anda dapat menyimpan vitamin yang larut dalam lemak seperti A, D, E dan K untuk hari hujan.

Gerakan usus

Buang air besar Anda terdiri dari apa pun yang Anda makan bahwa tubuh Anda tidak bisa menyerap. Tubuh Anda tidak dapat menyerap serat, karena molekul hanya terlalu besar untuk memecah dalam waktu dengan enzim yang tersedia. Serat nabati sangat sulit, itulah sebabnya mengapa banyak orang pemberitahuan tercerna dalam tinja materi sayuran mereka. Lemak tertentu juga dapat membuat penampilan, bahkan jika Anda tidak mengambil Orlistat - makan dengan kandungan lemak yang sangat tinggi mungkin hanya membebani sistem Anda dengan lebih banyak lemak daripada enzim pencernaan Anda dapat menangani. Beberapa lemak akan diserap, tetapi sisanya akan muncul dalam tinja Anda.

Ini juga menjelaskan mengapa obat pencahar tidak bekerja sebagai sarana menurunkan berat badan. Obat pencahar bekerja di usus besar Anda, tapi setelah makanan sampai di sana, tubuh Anda sudah menyerap kalori.
Share on :
loading...
Poskan Komentar