Sumber materi biologi tentang sel, sel tumbuhan, sel hewan, fungsi sel, struktur sel, perbedaan sel tumbuhan dan sel hewan

Fakta-fakta mengenai Sea Urchin

Hal pertama yang datang ke pikiran saya ketika saya mendengar kata-kata 'landak' (sebagai seorang anak), adalah makhluk laut mitos, bahwa permukaan mungkin hanya sekali dalam seratus tahun. Dalam kepala saya itu adalah makhluk ganas dan berbisa, yang menyerang pada sedikit atau bahkan tanpa provokasi. Pemuliaan di koloni, mereka mati-matian melindungi wilayah mereka di dalam air dengan menangkis predator jahat yang mungkin datang berkeliaran. 
sea urchin

Kedengarannya menarik, bukan? Ya, saya pikir begitu. Seperti fantasi anak yang paling berubah, bulu babi ternyata menjadi apa-apa tapi makhluk mitos! Justru sebaliknya, pada kenyataannya. Landak laut dianggap sebagai bagian yang sangat integral dari biologi kelautan, belum lagi orang-kerang cantik yang kita lihat menghiasi meja sebagai hiasan. Ada banyak yang kita tidak tahu tentang landak laut, yang dapat membuat mereka cukup disalahpahami. Misalnya, apakah Anda tahu bahwa meskipun dianggap sangat beracun oleh banyak orang, itu hanya Asteroidea, Echinoidea, dan kelas Holothuroidea yang dapat menyebabkan beberapa kerusakan serius dengan racun yang mereka menyemprotkan? Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang mereka, ini adalah tempat untuk itu semua.

Fakta Tentang Sea Urchins


Sebuah landak laut atau bulu babi adalah hewan laut yang termasuk filum Echinodermata, kelas Echinoidea dan ketertiban Echinoida.

Anggota keluarga yang lain termasuk teripang, bintang laut dan pasir dolar.

Mereka ditemukan di seluruh dunia.

Ada lebih dari 200 jenis landak laut.

Mereka hidup di bagian dalam dari laut tetapi juga ditemukan di bagian dangkal.

Mereka lebih memilih untuk tinggal di terumbu karang dan daerah yang lebih rentan terhadap gelombang pasang.

Penampilan Fisik

Struktur tubuh mereka berbentuk bulat dengan paku panjang menonjol keluar dari itu. Struktur ini umumnya sulit. Gejolak melindungi mereka dari predator.

Ukuran rata-rata landak laut adalah 4-5 inci.

Mereka memiliki 5 gigi dan struktur lembek menyerupai lidah pada pembukaan mulut yang diambil menjadi mulut.

Menurut keterangan Aristoteles tentang pembukaan lisan, itu disebut sebagai 'lentera Aristoteles'.

Daya penggerak

Tidak ada organ lokomotif seperti kaki terlihat pada landak laut, tapi para ahli percaya bahwa ia menggunakan paku dan kaki tabung kecil untuk bergerak dengan mudah di dalam air.

Bahkan gerakan kecil dekat itu akan menimbulkan reaksi keras dari itu. Gejolak memberikan reaksi instan dan bergerak menjauh segera.

Jenis

Pensil landak
Karibia landak laut
Sea kentang
Ungu landak laut
Red landak laut (hidup terpanjang)

Cara Makan

Bulu babi adalah omnivora, yaitu, mereka makan materi tanaman dan hewan.
Jadi, mereka adalah pemulung sempurna dan memakan apa pun yang mereka temukan di laut.
Diet umum landak laut termasuk ganggang.
Bahkan, mereka terutama bertanggung jawab untuk pengaturan ganggang di lautan.
Terlepas dari ganggang, mereka juga ingin memakan rumput laut, rumput laut, pasir dan lumpur.
Mereka juga makan ikan mati atau berbagai jenis spons dan kerang yang ditemukan di laut.
Bahaya
Meskipun landak laut adalah hewan yang penuh kasih perdamaian, berada dalam bahaya konstan dimakan oleh ikan besar di laut.
Predator utamanya adalah Berang-berang laut, bintang laut, triggerfish, kura-kura laut, belut serigala dan hampir semua ikan lain yang lebih besar dari itu.
Tapi predator terbesar mereka adalah manusia. Mereka diyakini aphrodisiacs kuat, dan karenanya landak pertanian dilakukan secara ekstensif. Makanan Jepang, kadang-kadang mencakup landak laut sebagai makanan lezat halus.

Reproduksi

Landak laut memiliki cara unik untuk reproduksi.
Pada laki-laki melepaskan sperma mereka ke dalam air.
Betina, kemudian datang dan melepaskan telurnya di sekitar sperma.
Jika sperma dan telur saling bersentuhan, maka bayi landak akan lahir.
Mereka melakukan reproduksi dalam kelompok, sehingga kemungkinan telur dan sperma bersatu meningkat.

Telur dan organ reproduksi (organ yang memproduksi gamet) dianggap cukup lezat di Jepang. Selain makanan, kerang yang tetap setelah landak laut mati yang digunakan sebagai dekorasi juga. Jadi, seperti yang Anda lihat, ada banyak untuk makhluk laut ini daripada penampilan runcing belaka. Mari kita menjaga mereka dan melakukan sedikit kami dalam menjaga keseimbangan ekosistem.
Tag : zoologi
0 Komentar untuk "Fakta-fakta mengenai Sea Urchin"
Back To Top -->