Sumber materi biologi tentang sel, sel tumbuhan, sel hewan, fungsi sel, struktur sel, perbedaan sel tumbuhan dan sel hewan

Penyakit dan Pengobatan pada Sistem Peredaran Darah


Sistem peredaran darah memainkan peran penting yaitu untuk transportasi nutrisi, oksigen dan hormon ke seluruh bagian tubuh. Jantung, darah dan pembuluh darah adalah organ utama yang memfasilitasi transportasi ini. Artikel dibawah ini akan membahas lebih lanjut tentang gangguan sistem peredaran darah dan pengobatannya.

Sistem peredaran darah berperan untuk mendistribusikan darah dan cairan getah limfe  ke seluruh tubuh. Masalah dalam fungsi sistem yang kompleks ini dapat menyebabkan berbagai jenis penyakit. Jantung, arteri, vena, pembuluh getah bening, dll adalah bagian-bagian yang berbeda dari sistem ini. Penyakit sistem peredaran darah dan pengobatan tidak akan jauh dari kesehatan dari organ-organ tersebut. Setiap masalah dalam kerja arteri dan vena menjadi hasil komplikasi yang pada gilirannya dapat mempengaruhi fungsi organ tubuh lainnya. Mari kita memahami lebih lanjut tentang penyakit dan pengobatan pada sistem peredaran darah
.

Penyakit Sistem Peredaran Darah


Sebagian besar penyakit sistem peredaran darah yang berhubungan dengan fungsi jantung. Penyakit sistem peredaran darah manusia penting dan perawatan yang disajikan dalam paragraf di bawah ini.

Aritmia

Penyakit ini ditandai dengan pemukulan abnormal jantung. Kadang-kadang, jantung melambat sementara dalam beberapa kasus menjadi tiba-tiba cepat. Satu juga dapat mengalami suatu kondisi di mana detak jantung dilewati. Cacat struktural di pembuluh jantung (cacat jantung bawaan) dapat menyebabkan masalah seperti aritmia.

Langkah-langkah pengobatan untuk aritmia terutama mencakup penggunaan obat-obatan dan operasi, dll Beta blocker seperti atenolol dan metaprolol terbukti bermanfaat dalam mengobati detak jantung lambat. Di antara prosedur medis yang digunakan untuk mengobati aritmia, pemasangan alat pacu jantung adalah penting. Perangkat ini memanfaatkan impuls listrik dan dengan demikian membantu detak jantung pada tingkat normal.

Kronis vena Insufficiency

Pada penyakit ini katup dalam pembuluh darah kaki rusak, yang meningkatkan tekanan darah di atas normal. Gumpalan darah yang berkembang di pembuluh darah adalah penyebab utama insufisiensi vena kronis. Penyebab lain penyakit ini adalah pembengkakan dan peradangan pembuluh darah, kondisi ini disebut sebagai flebitis. Gatal merupakan salah satu gejala utama terlihat pada insufisiensi vena kronis. Gejala lain yang terkait dengan kulit penebalan, perubahan warna, peradangan, dll

Ada banyak langkah-langkah perawatan yang berbeda digunakan untuk insufisiensi vena kronis dan kompresi limfatik terapi pijat manual yang penting. Pasien juga diminta untuk mengenakan stoking medis sambil berjalan yang membantu dalam pemulihan cepat.

Angina

Angina hasil dari penyumbatan pembuluh darah jantung, menyebabkan darah yang terbatas dan aliran oksigen ke jantung. Angina adalah antara gangguan sistem peredaran darah yang penting. Nyeri dada adalah gejala utama yang terkait dengan penyakit jantung ini. Berdasarkan terjadinya nyeri dada, penyakit ini dapat diklasifikasikan sebagai stabil dan tidak stabil angina.

Dalam bentuk stabil angina, nyeri di dada sering terjadi. Sebuah kejadian tiba-tiba nyeri dada yang diamati dalam bentuk tidak stabil dari penyakit ini. Ada banyak variasi yang berbeda dari gejala nyeri dada. Sebuah sensasi terbakar, merasa mendapatkan tersedak, sesak di dada dan variasi lainnya dapat diamati pada angina. Penyebab di balik angina bervariasi seperti gejala yang diamati pada kondisi ini. Penyebab penting angina adalah sebagai berikut: hipertensi, diabetes, merokok, dll

Tindakan pengobatan yang digunakan untuk angina yang ditujukan untuk meningkatkan atau memulihkan aliran darah normal ke jantung, vasodilator karena itu, digunakan dalam pengobatan. Obat-obatan seperti calcium channel blockers dan beta-blocker membantu meringankan tekanan terhadap jantung, kemungkinan pembuluh darah semakin terhambat karena itu, berkurang.

Penyakit Vaskular Peripheral

Ini adalah jenis penyakit peredaran darah yang menghambat fungsi pembuluh darah dan arteri yang hadir di luar jantung dan otak. Membangun bahan lemak, pengerasan dan masalah lain yang berhubungan dengan pembuluh darah dan arteri dapat diamati dalam penyakit pembuluh darah perifer. Salah satu gejala umum dari penyakit ini adalah rasa sakit yang dialami pada saat berjalan, kondisi ini juga disebut sebagai klaudikasio. Nyeri pada kaki yang dialami pada saat istirahat juga merupakan salah satu gejala.

Pengobatan yang direkomendasikan untuk perangkat ini penawaran penyakit vaskular dengan pengelolaan masalah kesehatan yang berbeda seperti hipertensi, diabetes, dll Namun, seiring dengan langkah-langkah pengobatan, masalah-masalah tertentu seperti klaudikasio dapat diobati dengan obat-obatan seperti pentoxifylline dan cilostazol. Untuk mencegah penggumpalan pembuluh darah, statin, clopidogrel dan aspirin dapat digunakan.
0 Komentar untuk "Penyakit dan Pengobatan pada Sistem Peredaran Darah "
Back To Top -->