Sumber materi biologi tentang sel, sel tumbuhan, sel hewan, fungsi sel, struktur sel, perbedaan sel tumbuhan dan sel hewan

DOMISTIKASI ORGAN VESTIGIAL EMBRIOLOGI

organ vestigial

Perdebatan mengenai evolusi tidak ada habisnya untuk dibahas. Dari dulu para ilmuan selalu memperdebatkan masalah kebenaran teori evolusi. Dalam kamus besar bahasa indonesia di sebutkan bahwa evolusi adalah perubahan secara berangsur-angsur atau perlahan-lahan . Dengan kata lain berevolusi berarti berubah secara berangsur-angsur dari satu bentuk kebentuk yang lain.


Evolusi adalah cabang ilmu biologi yang mempelajari tentang perubahan struktur gen dalam jangka waktu yang lama. Evolusi secara harfiah dapat dikatakan sebagai suatu proses spesiasi (pembentukkan spesies). Evolusi juga dapat dikatakan sebagai suatu cabang ilmu yang menjelaskan bagaimana keanekaragaman hayati terjadi.

CharlesDarwin (1809-1882) mengatakan bahwa spesies yang hidup sekarang berasal dari spesies lain yang hidup dimasa lampau. Dan bila diurut lebih lanjut, semua spesies makhluk hidup termasuk manusia diturunkan dari nenek moyang yang sama. Darwin menjelaskan bahwa manusia berasal dari kera. Penjelasan Darwin semacam ini menuai perdebatan dari banyak pihak, salah satunya dari kalangan agama, sebagai contoh Islam.

Dalam ajaran yang dianut oleh Islam Adam adalah nenek moyang dari manusia yang secara notabene adalah manusia pertama di muka bumi.

Evolusi adalah suatu proses perubahan yang terjadi pada makhluk hidup dan hal ini terjadi dalam waktu yang panjang. Dan dalam mempelajari evolusi kita tentu harus tahu petunjuk- petunjuk tentang adanya evolusi.


Oleh karena itu kami  akan menyajikan makalah yang berjudul petujuk-petunjuk evolusi, yang akan mempermudah kita untuk memahami apa itu evolusi.

Demikian posting hari ini mengenai domistikasi organ vestigial embriologi.
Tag : evolusi
0 Komentar untuk "DOMISTIKASI ORGAN VESTIGIAL EMBRIOLOGI"
Back To Top -->