Sumber materi biologi tentang sel, sel tumbuhan, sel hewan, fungsi sel, struktur sel, perbedaan sel tumbuhan dan sel hewan

Enzim Pencernaan Alami

pepaya pencernaan enzim

Enzim adalah molekul protein yang bertindak sebagai katalis untuk melaksanakan beberapa kegiatan metabolik. Mereka pemecahan molekul kompleks tubuh menjadi zat sederhana. Molekul kompleks seperti protein, lemak dan karbohidrat akan dipecah oleh aksi enzimatik menjadi zat sederhana, yang dapat dikeluarkan oleh tubuh dengan mudah. Enzim-enzim pencernaan hadir dalam tubuh kita juga ditemukan dalam sayuran dan buah-buahan. Kelas enzim pencernaan alami yang dikenal sebagai enzim pencernaan alami. Konsumsi makanan ini membantu sistem pencernaan tubuh kita untuk memecah senyawa lain dalam tubuh.

Manfaat dari enzim pencernaan terutama terkait dengan kegiatan metabolik. Enzim pencernaan dikategorikan menjadi tiga kelompok. Mereka yang disebutkan di bawah.

Enzim proteolitik: Enzim protease membantu pemecahan protein menjadi asam amino.


Enzim amilolitik: Enzim amilase membantu menurunkan karbohidrat dan pati molekul menjadi gula sederhana.

Enzim lipolitik: Enzim lipase membantu dalam degradasi molekul lemak menjadi asam lemak dan gliserol.

Selain kelompok utama ada kategori lain dari enzim pencernaan alami, yang membantu dalam beberapa kegiatan. Mereka terdaftar di bawah ini.

Selulase
Laktase
Invertase
Bromelain
Somazyne
Amiloglukosidase
Maltodekstrin
Protease asam
Papain

Enzim ini meningkatkan metabolisme dan membantu dalam pencernaan makanan. Hal ini juga menghilangkan sakit perut, kembung, kram perut dan gangguan pencernaan. Hal ini juga membantu untuk mengurangi berat badan dengan memecah molekul lemak. Yang terbaik yang hadir dalam varietas makanan tertentu, yang bila dikonsumsi mempengaruhi aktivitas sistem pencernaan dengan meningkatkan penyerapan, pemanfaatan dan asimilasi makanan. Ini membantu untuk mengurangi efek racun dari makanan tertentu dengan menghilangkan radikal bebas dari tubuh. Beberapa enzim juga memiliki aktivitas anti-oksidan yang memurnikan darah. Anda akan datang untuk tahu tentang mereka dalam konten berikut.

Makanan dengan Enzim Pencernaan Alami


Sayur dan buah yang mengandung enzim pencernaan harus membentuk bagian dari diet biasa. Bila dikonsumsi dengan makanan lain, mereka mengkatalisasi proses pencernaan. Enzim alami sama-sama kuat sebagai tabel kimia atau sirup yang mengandung enzim pencernaan. Oleh karena itu, peningkatan konsumsi zat ini mampu mempertahankan aktivitas metabolisme normal tubuh. Orang yang menderita gangguan kesehatan dapat meningkatkan asupan makanan seperti sarat dengan enzim tersebut.

Pepaya

Pepaya merupakan sumber alami enzim protease. Enzim hadir dalam bubur buah pepaya papain. Papain juga dikenal sebagai pembersih enzim karena meningkatkan tekstur kulit. Enzim ini ditemukan berlimpah dalam lateks dari pohon. Lateks adalah racun bagi kesehatan. Oleh karena itu, enzim diekstraksi dengan proses industri dan komersial dijual sebagai tablet. Ini juga digunakan untuk melunakkan daging. Ini adalah bantuan tablet pencernaan yang membantu untuk pemecahan makanan yang kaya protein. Namun, makan terlalu banyak pepaya mengangkat tingkat papain dalam tubuh yang lebih lanjut dapat berbahaya bagi tubuh. Efek samping dapat gangguan pencernaan, mual, kembung dan diare.

Buah Kiwi

The proteolitik enzim hadir dalam buah Kiwi dikenal sebagai actinidin. Buah Kiwi dikenal sebagai gooseberry Cina yang membantu dalam pencernaan makanan yang kaya protein. Kegiatan actinidin sama dengan bromelain dan papain enzim. Ini bertindak sebagai katalis untuk pencernaan protein. Kebaikan buah kiwi tidak banyak dieksplorasi sebagai orang mungkin memiliki reaksi alergi yang terkait dengan actinidin. Hal ini juga dapat menyebabkan diare dan mual. Mengkonsumsi hanya jika Anda tidak sensitif terhadap actinidin.

Nanas

Nanas merupakan sumber enzim bromelain. Ini adalah enzim protease yang membantu dalam pemecahan molekul protein. Segar nanas merupakan sumber alami bromelain. Namun, perusahaan herbal yang menjual produk ini melakukan ekstraksi enzim dari bagian nanas dan dijual sebagai tablet atau pil. Banyak toko makanan organik menyediakan produk nanas mengandung bromelain untuk menyembuhkan arthritis. Hal ini juga bertindak sebagai antioksidan bagi tubuh.

Meskipun enzim katalase dan seperti pektinase yang hadir dalam kentang, tomat dan apel, mereka tidak banyak bantuan pencernaan. Enzim-enzim pencernaan alami yang ada dalam daftar tersebut dari makanan, sering digunakan untuk terapi pencernaan-enzim. Asupan makanan ini di moderasi sangat berguna bagi orang yang menderita gangguan pencernaan, sembelit dan gangguan gastritis. Pencernaan efek samping enzim yang diamati hanya ketika mereka dikonsumsi berlebihan, sehari-hari. Kecambah, kacang-kacangan dan biji juga mengandung enzim pencernaan yang menguntungkan. Untuk mendapatkan manfaat maksimal, mengkonsumsi buah dan sayuran baik mentah atau direbus.
Tag : enzim
0 Komentar untuk "Enzim Pencernaan Alami"
Back To Top -->