Sumber materi biologi tentang sel, sel tumbuhan, sel hewan, fungsi sel, struktur sel, perbedaan sel tumbuhan dan sel hewan

Efek Samping Suplement Pancreatin

Pancreatin mengacu pada sekelompok enzim pencernaan, yang disekresikan oleh sel-sel tertentu (eksokrin) pankreas. Untuk lebih tepat, mengandung enzim protease -, amilase, dan lipase dalam rasio tertentu. Hal ini juga dikenal dengan nama asam pankreas, meskipun tidak asam di alam. Manfaat utama dari pancreatin adalah membantu dalam pencernaan makanan, serta dalam pemberantasan kanker. Ketika kita mengatakan efek samping pancreatin, mengacu pada gejala mengakibatkan setelah mengonsumsi suplemen pancreatin, yang dipasarkan dengan nama dagang yang berbeda di toko obat.
diare

Suplement Pancreatin 


Secara komersial, suplemen pankreas yang berasal dari kelenjar pankreas beku babi atau daging sapi. Sumber-sumber beku diproses untuk mendapatkan pancreatin enzim bermutu tinggi. Dan suplemen dianjurkan untuk mengobati efek dari masalah pankreas atau ketika sekresi pankreas kekurangan dalam tubuh. Dengan demikian, suplemen pancreatin sering direkomendasikan antara pasien peradangan pankreas (pankreatitis), cystic fibrosis dan penyakit Crohn.


Dalam beberapa kali, para pendukung pancreatin berkeyakinan bantuan suplemen ini dalam memerangi mucoviscidosis, penyakit celiac, alergi makanan, penyakit autoimun, kanker dan menurunkan berat badan. Orang-orang yang memiliki pankreas mereka dihapus, baik sebagian atau seluruhnya, yang diberikan dengan pancreatin untuk membuat kurangnya enzim pankreas. Namun demikian, sebagaimana obat apapun, ada efek samping tertentu pancreatin, yang harus dipertimbangkan sebelum menganjurkan suplemen ini.

Efek samping dari Pancreatin


Pancreatin tersedia sebagai suplemen resep dan non-resep. Tak perlu dikatakan, enzim pencernaan hadir dalam berbagai merek pancreatin bervariasi dan tanggapan diamati setelah mengambil suplemen pancreatin bervariasi dari satu orang ke orang lain. Oleh karena itu, tidak wajib bahwa dosis pancreatin untuk orang dewasa yang memiliki kondisi penyakit yang sama harus sama. Dokter adalah orang terbaik untuk memutuskan individual pancreatin dosis, berdasarkan kebutuhan seseorang dan sekarang konsentrasi pada tablet tertentu. Mengingat ini, sangat penting untuk mengambil suplemen ini di bawah pengawasan medis yang ketat. Kegagalan untuk melakukannya dapat mengakibatkan berbagai efek samping pancreatin, yang dibahas di bawah:

Diare

Salah satu efek samping yang paling sering dilaporkan dari pancreatin adalah gerak longgar atau diare. Hal ini karena, sistem tubuh mungkin berlebih-lebihan dengan sumber eksternal enzim pankreas. Biasanya, diare karena Pancreatin reda dalam beberapa hari tanpa intervensi medis.

Sembelit

Pada beberapa pasien, sembelit diamati setelah pemberian suplemen pancreatin. Mirip dengan diare terkait pancreatin, gejala sembelit membaik dalam 2 - 3 hari asupan pancreatin, saat tubuh terbiasa dengan suplemen ini.

Mual

Mual dan pusing adalah gejala umum diwujudkan karena kurangnya sekresi pankreas. Gejala-gejala ini dapat bertahan bahkan setelah memperkenalkan suplemen pancreatin untuk pertama kalinya. Dengan waktu, mual perasaan akan mereda karena tubuh akan disesuaikan dengan pancreatin eksternal.

Iritasi Perut 

Perut ketidaknyamanan, khususnya dalam minggu pertama pengobatan adalah efek tidak nyaman lagi. Dalam kasus, nyeri di daerah perut tetap selama lebih dari 2 hari, konsultasikan dengan dokter. Ini mungkin sebuah kasus obstruksi usus, yang terjadi di pancreatin overdosis.

Kondisi Kulit: Hal ini terjadi ketika seseorang alergi terhadap bahan hadir dalam suplemen pancreatin. Dalam kasus seperti itu, adalah praktis untuk berhenti minum suplemen dan mencari perhatian medis sesegera mungkin, sehingga untuk menghindari komplikasi medis lebih lanjut.

Efek Samping lain: Efek lainnya mungkin termasuk malabsorpsi nutrisi dan kandungan peningkatan asam urat dalam darah dan urin. Dalam hal perawatan pancreatin berkepanjangan (lebih dari 2 bulan), pankreas dapat menghentikan sekresi enzim pencernaan, setelah itu pasien mungkin memerlukan untuk mengambil pancreatin untuk seumur hidup.

Dengan demikian, efek samping pancreatin sering hanya ringan dan diobati. Terakhir namun tidak sedikit, orang yang telah masalah kesehatan (terutama hipertensi, penyakit hati dan batu empedu) harus menahan diri dari suplemen pancreatin non-resep. Wanita yang berencana untuk hamil, sudah hamil atau menyusui secara ketat diminta untuk tidak melakukan administrasi diri pancreatin. Pada catatan penutup, Anda dapat meminimalkan bahaya pancreatin dengan mengambil suplemen ini hanya di bawah nasihat dari dokter yang berkualitas.
Tag : enzim
0 Komentar untuk "Efek Samping Suplement Pancreatin "
Back To Top -->