Sumber materi biologi tentang sel, sel tumbuhan, sel hewan, fungsi sel, struktur sel, perbedaan sel tumbuhan dan sel hewan

Produk yang dihasilkan dari Alga

Istilah 'ganggang' berarti 'rumput laut' dalam bahasa Latin. Tanaman ini telah jelas telah digunakan untuk berbagai keperluan di banyak negara Asia Tenggara. Teknologi modern juga telah membuat derivasi dari banyak produk dari ganggang mungkin. Seperti kebanyakan tanaman lainnya, ada beberapa penggunaan ganggang. Beberapa penggunaan menonjol tercantum di bawah ini.

Produk yang diperoleh dari Alga:

Agar-agar

Agar, suatu zat yang terbuat dari ganggang, adalah agar-agar di alam. Ini merupakan bahan dalam banyak makanan pencuci mulut Jepang yang berbeda. Jepang kacang merah jelly, disebut Mizuy┼Źkan, terbuat dari agar-agar, dan kelezatan yang sangat populer. Agar secara komersial diproduksi dengan bantuan Gelidium amansii - sebuah spesies alga merah. Agar digunakan sangat umum sebagai pencahar, dan juga telah digunakan sebagai pengganti vegetarian untuk gelatin. Kadang-kadang, juga digunakan sebagai pengental sup. Di Asia Tenggara, agar umumnya digunakan dalam jeli, es krim dan makanan penutup. Hal ini juga digunakan sebagai agen menjelaskan industri untuk pembuatan bir dan kertas ukuran kain.


Asam alginat

Bentuk lain yang sangat berguna dari alga adalah asam alginat. Asam alginat adalah kental, permen-seperti substansi, berasal dari ganggang. Hal ini digunakan sebagai aditif dalam produk dehidrasi. Ini juga merupakan bahan yang sangat penting dalam pembuatan kertas dan tekstil. Seperti memiliki sebagian dari sifat-sifat permen karet, juga digunakan dalam air pemeriksaan dan industri api-pemeriksaan. Hal ini sangat membantu dalam membuat kain yang api dan tahan air. Dalam industri farmasi, digunakan dalam pembuatan Gaviscon, Asilone, Bisodol dll Hal ini digunakan sebagai cetakan membuat materi dalam kehidupan casting, prostetik dan kedokteran gigi. Seperti kebanyakan bentuk atau produk dari ganggang, asam alginat digunakan secara luas dalam industri pengolahan makanan sebagai bahan sup dan jeli.

Karagenan

The karagenan juga merupakan salah satu zat yang telah diturunkan dari ganggang merah, ditemukan di dekat pantai Irlandia. Seperti banyak produk ganggang, digunakan sebagai bahan dalam produk makanan seperti es krim, milkshake, dan saus, untuk meningkatkan viskositas kelezatan. Di banyak bagian Eropa, bir lokal dan produsen minuman beralkohol menggunakan karagenan sebagai remover protein. Produsen daging olahan dan kaleng menggunakannya sebagai pengganti lemak. Kehadiran karagenan juga meningkatkan kapasitas menahan air produk daging. Selain itu, karagenan memiliki berbagai kegunaan. Hal ini jelas digunakan dalam shampoo, pasta gigi, soda diet, makanan hewan dan susu kedelai.

Bahan bakar dari alga

Krisis energi yang melanda dunia dalam beberapa dekade terakhir telah memicu perlombaan untuk penemuan yang efektif serta murah bahan bakar bio. Alga oleum adalah salah satu dari generasi ke-3 bio-fuel yang telah berasal dari ganggang. Konsep budaya alga atau ganggang pertanian telah diturunkan sebagai hasilnya, dan berbagai bentuk bahan bakar ganggang seperti minyak goreng, biodiesel, bioetanol, bio-bensin, dll sedang dalam proses pembangunan.

Ganggang adalah salah satu contoh terbaik dari menempatkan sumber daya ramah lingkungan untuk digunakan, karena tidak ada produk yang berasal dari ganggang dianggap polutan. Pada terbalik, banyak produk dari ganggang dapat digunakan untuk menekan polusi. Alga juga dapat digunakan untuk mengobati limbah, dan merupakan alternatif yang sangat baik untuk pupuk kimia. Hal ini juga dapat digunakan untuk mengekang dan menangkap bahan kimia beracun yang hadir dalam badan air. Ganggang juga merupakan pengganti ideal untuk pewarna kimia dan pigmen. Dalam banyak industri, bioreaktor alga digunakan untuk mengekang emisi karbon dan senyawa karbon.
Tag : alga
0 Komentar untuk "Produk yang dihasilkan dari Alga"
Back To Top -->