Sumber materi biologi tentang sel, sel tumbuhan, sel hewan, fungsi sel, struktur sel, perbedaan sel tumbuhan dan sel hewan

Kolam Air Laut Alga

Saltwater akuarium, juga disebut sebagai akuarium laut, secara khusus dipertahankan untuk menjaga tumbuhan laut dan hewan. Meskipun tips perawatan dasar untuk air tawar dan air asin akuarium lebih atau kurang mirip, jenis yang terakhir membutuhkan peralatan akuarium ekstra dan pemantauan ketat kualitas air. Selain itu, tumbuhan laut dan hewan lebih mahal dan sulit untuk mempertahankan. Dalam rangka untuk mengatur lingkungan akuarium yang stabil, akuarium air asin besar biasanya lebih disukai.

Banyak penggemar lebih memilih untuk menjaga akuarium air asin, karena tumbuhan laut dan hewan yang menarik dan spektakuler. Akuarium air asin diklasifikasikan berdasarkan kondisi suhu tangki (tropis dan subtropis) dan jenis penduduk. Tergantung pada penduduk atau organisme dalam akuarium air asin, itu hanya dapat ikan, ikan dengan live rock dan akuarium terumbu karang. Berbagai ganggang air asin juga ditambahkan untuk meningkatkan nilai estetika dan menjaga kualitas air. Mari kita lihat umum ganggang air asin yang digunakan dalam akuarium laut.


Jenis Alga Aquarium Air Laut


Sementara berbicara tentang ganggang populer untuk air asin akuarium, kebanyakan dari mereka berasal dari Cholophyta (Ganggang hijau) dan Rhodophyta (ganggang merah) divisi. Ganggang hijau laut yang mudah tumbuh, menguntungkan dan jarang menimbulkan gangguan di akuarium. Ganggang merah membutuhkan air sangat bersih untuk pertumbuhan. Mereka harus dipangkas secara teratur. Berikut ini adalah beberapa spesies alga yang dapat Anda masukkan dalam akuarium air asin Anda.

Caulerpa Alga

Caulerpa adalah ganggang hijau yang paling populer digunakan dalam akuarium air asin. Secara total, ada sekitar 75 spesies Caulerpa. Struktur ganggang hijau terdiri dari stolon dengan akar rhizoid-seperti dan seperti pisau daun. Warna dari daun dapat bervariasi dari hijau kebiruan kapur coklat. Caulerpa bertindak sebagai filter dan menghilangkan amonia berlebih, nitrat dan fosfat dari akuarium. Mereka juga pelabuhan berbagai mikrofauna yang dikonsumsi oleh penghuni akuarium lainnya.

Halameda Alga

Gambaran karakteristik Halameda ganggang adalah rantai lingkaran piring diatur end-to-end. Ini ganggang hijau mensekresikan kalsium karbonat dalam jaringan. Untuk pertumbuhan optimum Halameda ganggang, harus ada jumlah yang cukup cahaya dan kalsium dalam akuarium air asin. Mereka tidak toleran terhadap kelebihan nitrat dan fosfat, sehingga sering digunakan sebagai indikator lingkungan akuarium yang sehat.

Valonia Alga

Valonia ganggang, umumnya dikenal sebagai gelembung ganggang atau anggur laut, menyerupai sekelompok gelembung. Sangat sering, spora ganggang hijau diperkenalkan dalam akuarium air asin melalui bebatuan yang digunakan dalam tangki. Mereka jauh dalam warna hijau dan lembut untuk disentuh. Pemangkasan yang tepat dari Valonia ganggang diperlukan untuk menghindari pertumbuhan yang tidak terkontrol dan menyalip alga koral.

Encrusting koral Alga

Encrusting alga berkapur, milik Rhodophyta ditemukan dalam beberapa warna seperti putih, pink, ungu, merah dan hijau. Mirip dengan karang, mereka mengeluarkan cangkang keras berkapur, maka dinamakan sebagai alga berkapur. Dengan menumbuhkan ganggang berkapur varian warna, Anda dapat membuat pola warna yang indah di akuarium air asin. Tidak seperti jenis ganggang lainnya, Encrusting alga berkapur sulit untuk membangun dan harus tumbuh di bawah kondisi cahaya optimal.

Pertumbuhan alga dalam akuarium air asin biasanya terlihat bahkan tanpa memperkenalkan mereka. Jika tidak dikontrol dengan baik, pertumbuhan berlebih dari ganggang dapat merusak akuarium dengan cepat mengubah kimia air dan mempengaruhi penghuni akuarium. Salah satu contoh yang paling umum adalah diatom yang muncul berwarna coklat. Jika tidak diobati, ini ganggang coklat akan mengembangkan di dinding akuarium, batu dan permukaan terbuka lainnya. Penghapusan secara efektif ganggang dapat dilakukan dengan menggunakan media tertentu yang menghapus fosfat dan silikat.
Tag : alga
0 Komentar untuk "Kolam Air Laut Alga"
Back To Top -->