Masalah Alga Hijau di Kolam

Pada beberapa titik atau yang lain setiap pemilik kolam harus telah melihat ganggang hijau dalam air kolam renang. Ini adalah pemandangan yang menyedihkan dan bagi banyak orang yang mencintai kolam renang dan, ini hanya sedih. Anda mungkin juga berjuang keluar ganggang sesekali di kolam renang Anda. Sekarang jika Anda bertanya bagaimana spora alga masuk kolam renang? Ini oleh angin bertiup, hujan dan orang-orang yang memakai pakaian renang atau peralatan yang terkontaminasi. Jika kondisi yang lebih baik, ganggang dapat tumbuh semalam di kolam renang Anda. Sekarang kondisi ideal untuk pertumbuhan alga akan air yang tidak bersih, suhu hangat, sinar matahari dan kehadiran nitrat atau karbon-dioksida dalam air.

Ada lebih dari 20.000 jenis spesies ganggang yang terdapat di dunia ini dan jenis yang paling umum dari alga yang ditemukan di mana-mana adalah ganggang hijau. Karena ukurannya mikroskopis mereka, dibutuhkan jutaan tanaman ganggang untuk datang bersama-sama sehingga dapat terlihat dengan mata telanjang. Ganggang hijau juga dikenal sebagai Chlorophyta sering ditemukan dalam air kolam renang dan itu terjadi sebagai akibat dari sanitasi yang tidak tepat dan filtrasi. Hal ini sering menempel ke dinding dan mengurangi kejernihan air. Berbagai jenis ganggang di kolam renang juga dapat dilihat dalam bentuk bintik-bintik pada permukaan, khususnya, di daerah kasar di mana sirkulasi rendah. Jika tidak segera diobati mereka berkembang biak dan menjadi lembaran dan meninggalkan seluruh kolam tertutup lendir hijau.


Solusi dari Alga Hijau


Anda telah memperhatikan bahwa ganggang hijau telah menyerbu kolam renang Anda dan membuat alasnya. Hal ini telah membuat jernih kolam air Anda berlendir dan kotor. Jangan khawatir Anda bukan yang pertama yang menghadapi masalah ini dari alga dalam air kolam. Mereka adalah salah satu masalah yang paling umum yang dihadapi pemilik kolam.

Memahami tentang Alga

Langkah pertama untuk pengobatan adalah untuk tahu di mana masalahnya dimulai. Salah satu alasan paling umum yang bertindak sebagai katalis dalam pertumbuhan ganggang hijau adalah rendahnya tingkat klorin. Untuk menghindari ganggang hijau itu sangat penting bahwa tingkat klorin dari kolam renang Anda adalah antara 1,0 dan 3,0 ppm.

Bersihkan Kolam

Ini sangat diperlukan untuk membersihkan kolam renang. Anda bisa mulai dengan perawatan kimia dan bahkan menggunakan sikat kolam renang untuk membersihkan ganggang dari sisi dan lantai kolam renang.

Gunakan Algaecide

Setelah Anda selesai menyikat bagian Anda dapat mencoba menggunakan algaecide di kolam renang. Pastikan Anda menerapkan algaecide sebelum Anda menerapkan klorin, hindari menerapkan kedua bersama sebagai klorin meminimalkan efek algaecide. Di pasar, Anda akan menemukan 2 jenis algaecide, amonia logam dan kuaterner. Orang lebih suka amonia karena ekonomis dan tidak menodai kolam renang seperti yang metalik lakukan.

Pilihlah Syok Klorin

Jika Anda benar-benar ingin menghilangkan pertumbuhan alga, Anda dapat mencoba "Chlorine Syok Treatment". Klorin Syok Pengobatan berarti meningkatkan tingkat klorin sampai 5 ppm, yang pasti akan membunuh ganggang atau bakteri dalam air kolam Anda. Anda bahkan dapat memeriksa kolam renang panduan perawatan Anda untuk memeriksa rasio ideal klorin di kolam renang. Selalu pastikan bahwa Anda pertama kali menambahkan klorin untuk satu ember air dan kemudian menambahkan air ke kolam renang. Pastikan bahwa sistem filter kolam berjalan ketika Anda menambahkan shock klorin di kolam renang, sehingga Anda dapat membersihkan ganggang melalui sistem filter.

Kolam Renang Vacuum

Sekarang Anda telah menerapkan kejutan klorin, vakum ganggang hijau dari kolam. Bersihkan filter juga agar tidak ada ganggang dibiarkan mekar lagi.

Untuk memahami situasi ini lebih baik Anda juga dapat mempelajari beberapa fakta ganggang hijau. Pastikan Anda memiliki tingkat klorin di kolam renang yang seimbang Anda sehingga ganggang hijau dan bakteri berbahaya tumbuh dalam air kolam Anda.
loading...
Poskan Komentar