Sumber materi biologi tentang sel, sel tumbuhan, sel hewan, fungsi sel, struktur sel, perbedaan sel tumbuhan dan sel hewan

Waktu Pencernaan Makanan

Jenis makanan yang Anda konsumsi dan kesehatan pencernaan Anda menentukan waktu yang dibutuhkan untuk pencernaan. Dengan membaca artikel ini anda akan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi waktu pencernaan makanan

Pencernaan melibatkan penggilingan partikel makanan menjadi molekul kecil, mencampur makanan dengan enzim yang diperlukan, menyerap nutrisi penting ke dalam aliran darah melalui dinding usus, dan menghilangkan residu makanan yang tidak tercerna melalui usus besar. Ini mungkin memakan waktu sekitar 24 jam untuk sebuah makanan melalui semua proses ini. Dan setelah beberapa minggu saja, tidak ada jejak-jejak makanan akan ditemukan dalam tubuh, yang dibutuhkan beberapa hari untuk penghapusan lengkap makanan. Waktu pencernaan makanan bervariasi dari orang ke orang, tergantung pada jenis makanan dan kesehatan secara keseluruhan dari orang tersebut.


Sistem Pencernaan Manusia


Anda tidak akan percaya, tapi hanya mengantisipasi makan dapat memicu saluran usus dan dapat mulai mempersiapkan untuk pekerjaan datang jalan! Piring warna-warni dan hembusan aroma bisa memicu air liur dan dengan demikian mereka dapat merangsang nafsu makan Anda. Jadi, dapat dikatakan bahwa proses pencernaan dimulai di otak! Mulut, kerongkongan, lambung, usus kecil, usus besar, rektum dan anus adalah beberapa bagian penting dari sistem pencernaan. Perjalanan makanan dimulai di mulut dan berakhir pada anus. Bagi sebagian besar orang dewasa yang sehat, waktu pencernaan makanan (waktu yang diperlukan untuk pencernaan, penyerapan dan eliminasi) biasanya antara 24-36 jam.

Biasanya, dalam waktu enam sampai delapan jam, makanan melewati bagian pertama dari saluran pencernaan, lambung dan usus kecil. Dari sana, makanan melewati ke usus besar (kolon). Setelah pencernaan lebih lanjut dan penyerapan air, makanan yang tidak tercerna dibuang dari tubuh melalui anus. Saluran cerna adalah tabung 15 kaki panjang elasticized (dari mulut ke anus). Ketika Anda makan zat berbahaya, didorong kembali keluar melalui mulut (muntah) atau dengan cepat dibuang keluar dari tubuh melalui anus (diare).

Pencernaan yang lambat dan Cepat


Sistem pencernaan lambat menunjukkan pola makan yang salah atau masalah perut. Gangguan sistem pencernaan bisa dialami karena makan yang tidak benar atau masalah kesehatan lainnya. Biasanya, seleksi fisik makanan tergantung pada isyarat visual dan penciuman. Mata dan hidung juga organ yang digunakan dalam proses pencernaan. Setelah berputar makanan dengan bantuan lidah dan gigi, Anda menelan makanan. Sistem saraf tak sadar kemudian mengelola proses pencernaan. Makanan tertelan mencapai lambung dalam waktu 8-10 detik. Cairan mencapai perut dalam satu detik! Perut dapat menyimpan hingga dua liter makanan.

Waktu yang diperlukan untuk mencerna makanan tergantung pada suasana hati Anda juga. Dalam perut, enzim pencernaan yang dirilis dalam jumlah yang lebih tinggi jika Anda suka makanan dan jika Anda berada dalam keadaan kepuasan dan kebahagiaan. Produksi asam lambung dikekang dalam kasus rasa sakit, takut, atau depresi. Kuantitas penurunan enzim juga melihat setelah konsumsi makanan besar atau sejumlah besar lemak. Dengan demikian, sekresi enzim pencernaan tergantung pada sejumlah faktor, misalnya, bagaimana Anda mengunyah makanan, apakah makanan tersebut menarik, dll Hal ini juga tergantung pada suasana hati dan emosi.

Tingkat di mana perut mengosongkan sangat lambat: sekitar 3/100 ons per setiap gelombang peristaltik (kontraksi otot saluran pencernaan yang membantu memindahkan makanan). Tingkat kontraksi otot adalah tiga gelombang per menit. Jadi, ketika Anda mengonsumsi dua pon makanan, memakan waktu sampai lima jam untuk memindahkan makanan dari lambung ke usus kecil. Perut kosong cepat ketika Anda berada pada diet cair, karena Anda hanya mengkonsumsi air dan cairan. Pengosongan waktu perut tergantung pada jenis makanan yang dikonsumsi. Karbohidrat dicerna lebih cepat daripada protein. Protein mengambil sedikit waktu untuk meninggalkan lambung daripada lemak. Waktu pencernaan makanan juga bervariasi antara karbohidrat sendiri untuk sebagian besar. Proses pencernaan makanan yang mengalami berbeda untuk berbagai jenis makanan dan sehingga waktu yang dibutuhkan untuk meninggalkan perut bervariasi sesuai dengan jenis makanan. Selain itu, kombinasi makanan sehat mempromosikan pencernaan cepat. Diet dan memadai serat konsumsi air yang tinggi membantu mencegah sembelit, meningkatkan fungsi usus dan dengan demikian membantu meningkatkan kesehatan pencernaan Anda. Tabel berikut menggambarkan perkiraan waktu yang diambil oleh berbagai jenis makanan untuk meninggalkan perut.

Anda dapat menyimpan daftar makanan tinggi serat berguna, karena termasuk makanan yang menjaga usus sehat dan makanan yang mempromosikan keteraturan. Perubahan tertentu dalam gaya hidup Anda dan diet dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan Anda.

Demikian posting pagi ini mengenai waktu pencernaan makanan.
0 Komentar untuk "Waktu Pencernaan Makanan"
Back To Top -->