Sumber materi biologi tentang sel, sel tumbuhan, sel hewan, fungsi sel, struktur sel, perbedaan sel tumbuhan dan sel hewan

Makanan didalam Laut

Setiap web makanan yang diberikan tidak dapat tanpa matahari, produsen, konsumen dan pengurai. Amplop air lebih dari 70% dari planet kita menginjak. Di lautan, ada rantai makanan individu yang tak terhitung banyaknya tumpang tindih dan berpotongan untuk membentuk kerumitan yang kompleks, yang merupakan jaring makanan laut. Berbagai elemen jaringan makanan laut saling bergantung pada satu sama lain, kondisi fisik dan lingkungan mereka. Rantai makanan laut memiliki hidup (biotik) serta dan non-hidup (abiotik) sebagai sumber energi berkembang. Sumber primordial habis-habisnya energi sinar matahari. Ketika salah satu makhluk makan yang lain, sedikit energi mereka diteruskan.

Produsen


Fundamental samudera, dan link pertama dalam jaring makanan laut, adalah autotrof, yang merupakan produsen membuat senyawa organik kompleks, seperti karbohidrat, dan bergantung pada apa-apa lagi tapi terutama sinar matahari dan karbon dioksida untuk fotosintesis (banyak seperti tanaman terestrial ). Mereka adalah link pertama dalam rantai makanan dan biasanya di atas permukaan laut, yang disebut zona eufotik, di mana sinar matahari berlimpah siang hari. Ini bagian dari laut memiliki tak terhitung diperolehnya primer-sel tunggal yang disebut fitoplankton laut. Fitoplankton mengandung pigmen penting yang dapat memanen energi matahari. Meskipun tak terlihat ke mata telanjang, jumlah besar ini di lautan menyampaikan laut warna kehijauan mereka. Ini termasuk diatom, coccolithophores, cyanobacteria terutama Synechococcus dan Prochlorococcus, dan dinoflagellata, ganggang mengambang bebas, sering disebut rumput laut: ganggang merah (Rhodophyta), ganggang hijau (Chlorophyta) dan alga coklat (Phaeophyta). Hal ini tentu terkecil dari hal-hal yang mampu membawa sejumlah besar signifikansi, dan fitoplankton autotrophic drifting kecil, memang, tidak berbeda. Jika penurunan ini dalam jumlah mereka jaring makanan laut akan mendapatkan yang seimbang sebagai jerapah canggung berkaki tiga mencoba untuk menyeimbangkan pada tali, dan akan membuat perubahan besar dalam dunia kelautan, yang akhirnya dan pasti akan mempengaruhi kehidupan di bumi. Ini adalah dasar di mana sistem kelautan seluruh berjalan. Plankton dikatakan membuat setengah oksigen dunia kita.

Konsumen utama

Ini adalah heterotrofik, organisme herbivora yang memberi makan langsung pada produsen primer. Misalnya, bulu babi adalah makan konsumen utama pada rumput laut, rumput laut. Konsumen utama terutama memakan produsen. Cumi-cumi, krustasea dan ikan kecil, seperti ikan sarden, jatuh ke dalam kategori konsumen utama samudera. Zooplankton menyediakan makanan bagi ikan. Seperti fitoplankton, ini juga ditemukan di permukaan atas air. Mereka sebagian besar pengumpan filter, yang berarti bahwa mereka saring materi tersuspensi dan fitoplankton hanya dengan melewatkan air melalui struktur penyaringan khusus. Meskipun zooplanktons bukan perenang terbaik di alam semesta, mereka dapat melompat-lompat wee bit untuk menjauh dari predator dan tidak begitu sepenuhnya tak berdaya seperti fitoplankton. Mereka biasanya pergi dengan aliran arus, pasang surut dan angin. Karena mereka belum banyak pertahanan, mereproduksi sangat cepat hanya kesempatan mereka untuk bertahan hidup, dan mereka bisa naik ke mengejutkan 30 persen hari ketika kondisi hampir benar. Ada orang lain di grup ini yang kepiting, udang-seperti krustasea. Biasanya ini adalah terlalu kecil untuk dilihat oleh mata tanpa bantuan lebih lanjut dari mikroskop atau sejenisnya. Mereka termasuk protozoa kecil dan metazoa besar, seperti larva kepiting, ubur-ubur, karang dan cacing, dan binatang dewasa seperti udang kecil, copepods dan krill.

Konsumen Sekunder


The heterotrofik, organisme karnivora yang memakan konsumen primer adalah konsumen sekunder. Ikan besar makan anak-anak kecil dan kemudian di bagian paling atas adalah ikan predator besar seperti hiu, mamalia seperti anjing laut, ikan paus dan burung laut. Beberapa pakan zooplankton yang lebih besar pada yang kecil juga. Ini memakan konsumen primer. Paus balin adalah konsumen sekunder, makan pada zooplankton yang lebih besar di dalam air. Karena ukurannya yang besar, mereka memiliki sedikit predator. Tanpa konsumen sekunder, konsumen utama akan meningkat dan menjadi tidak diatur, karena yang mereka akan menjadi terjadinya penggembalaan. Penggembalaan adalah ketika produsen yang dimakan begitu banyak bahwa mereka akan punah. Para pemulung, dengan demikian, akan berkurang dalam jumlah mereka dan begitu juga para dekomposer, tip ekosistem laut secara keseluruhan dari keseimbangannya. Paus pembunuh berada di atas jaring makanan laut, karena mereka tidak cukup dimakan oleh predator lain.

Dekomposer

Ini adalah organisme yang memecah sisa-sisa makhluk hidup. Hal ini terutama, bakteri dan jamur yang membusuk dan mendaur ulang sisa-sisa nutrisi dan mineral kembali ke jaringan makanan. Mereka makan hampir semua yang bernyawa atau mati, langsung dari fitoplankton burung laut dan paus balin paus pembunuh, kembali molekul penting untuk produsen, sehingga melanjutkan lingkaran kehidupan. Mereka dimakan oleh zooplankton dan pemulung.

Berharap untuk Perubahan Laut


Kita semua hidup di dunia, di mana hal nilai diabaikan bagi keberadaan kita tidak banyak sama sekali, kecuali orang-orang yang tanpa berpikir dibuat oleh tangan kita sendiri. Keburukan industri telah memacu jumlah berbahaya karbon dioksida membuat seluruh asam laut. Seperti lautan menyerap karbon dioksida (CO2) dari udara, gas bereaksi dengan air dan menciptakan asam karbonat. Asam pada gilirannya mengkonsumsi karbonat yang makhluk laut perlu membangun cangkang mereka. Sebuah mengkhawatirkan 80 sampai 90 persen dari populasi ikan sedang diambil setiap tahun akibat penangkapan ikan intensif dan lautan semakin serius diubah dan kehidupan laut mulai berkurang. Kami melebihi kapasitas planet untuk mengisi dan mengembalikan dengan cara merusak dasar sistem alam.

Jaring hilang atau dibuang terus snare ikan, burung laut dan mamalia laut, menghancurkan minyak tumpahan dan sampah terus menghancurkan perairan laut murni dan kehidupan yang mereka menimbun. Sampah, limbah dan pupuk limpasan dari peternakan yang beralih petak besar laut ke seluruh zona mati. Rumah kaca gas karbon dioksida adalah mengubah air asam. Dan plankton pernah dianggap sebagai banyak tersedia di laut, sekarang menghilang karena sejumlah diabaikan yang mengancam kehidupan di laut. Jadi bagaimana kita sebagai individu membawa perbedaan?

Jangan di laut ketika datang untuk membuat pilihan makanan laut yang tepat! Frozen seafood adalah jauh lebih lezat dari makanan laut segar. Rasa dan gizi yang tinggal di sana ketika yang dibekukan di laut. Hal ini juga lebih ekonomis dan ekologis dan dapat menjaga nelayan bahagia, karena tidak ada urgensi pengiriman dan mereka memiliki kebebasan untuk ikan hanya jika kondisi terbaik. Makanan laut segar harus segera dikirim melalui udara untuk mencapai Anda. Frozen seafood dapat freighted oleh kapal, kereta api atau truk, secara signifikan menurunkan dampak lingkungan. Pilihlah seafood yang berkelanjutan, yang adalah makanan laut dari sumber bertani yang mempertahankan atau meningkatkan produksi tanpa cukup merusak lingkungan. Pilihlah seafood yang tersedia secara lokal, seperti toko kelontong yang seafood impor banyak menggunakan bahan bakar fosil dan sumber-sumber non-energi terbarukan.

Planet bumi tidak dapat didominasi oleh manusia saja, karena kita hanya sebagian, dan berbagi dengan keindahan beragam spesies lain. Lautan, berada di sini jutaan tahun sebelum kita, memiliki cerita indah besar dan rumit untuk menentukan yang benar dari masa lalu, dimana makhluk hidup pertama menggoyangkan tentang konyol dan perlahan-lahan berkembang menjadi organisme yang lebih kompleks. Ini adalah sah dan tugas tak terkatakan untuk melindungi lautan dan jaring makanan laut dari dieksploitasi begitu banyak, bahwa segera mereka akan menjadi apa-apa kecuali sejumlah dari deadness mimpi buruk. Akhirnya, beban laut dari yang kejam hancur akan melompat, seperti tidak penuh perhatian, atas bahu kita. Mudah-mudahan, kami dapat membantu melindungi lautan kita dan warganya dan bangun untuk keindahan yang kita telah begitu membabi buta dan menghancurkan dipermalukan! Setiap aksi kecil yang dilakukan untuk mewujudkan mimpi ini murni melindungi kelezatan hidup di perairan ini akan terlalu signifikan untuk menjadi hanya setetes di laut dan akan membawa gelombang seluruh perubahan laut bertahap! Laut selalu menjadi simbol yang mengingatkan kita tak terduga dan menakjubkan infinity, dan saya berharap bahwa itu akan tetap seperti itu!
Tag : zoologi
0 Komentar untuk "Makanan didalam Laut"
Back To Top -->