Sumber materi biologi tentang sel, sel tumbuhan, sel hewan, fungsi sel, struktur sel, perbedaan sel tumbuhan dan sel hewan

Fakta unik spons laut

Spons laut adalah salah satu makhluk yang paling menarik untuk dikaji tentang dalam bidang biologi kelautan. Salah satu fakta dasar adalah bahwa spons laut adalah hewan yang sangat dasar dan primordial. Mereka baik lembut atau keras, invertebrata, kurang otak (tidak ada beban pikiran), kurang organ dan sistem pencernaan (sehingga tidak ada kesulitan perut) - tidak ada jantung, mata, mulut, tulang, telinga dan sejenisnya. Mereka telah hidup di bumi sejak sekitar 500 juta tahun dan sering ditemukan banyak sekali di terumbu karang!

Terbuat dari apa mereka?

Sea fakta spons tentang tubuh mereka aneh juga karena mereka tidak bergerak dan tidak dapat menghindari predator. Tubuh mereka terbuat dari dua lapisan dan lapisan jelly-seperti di antara yang disebut mesohyl. Mereka membuat struktur duri atau berbulu disebut spikula, terbuat dari mesh protein, spongil dan kalsium karbonat, sebagai pertahanan terhadap predator.


Apa yang Mereka Makan dan Bagaimana?

Salah satu fakta menarik adalah tentang makan mereka. Ini spons laut sangat berwarna menempatkan diri mereka di bawah air sedemikian rupa sehingga mereka memiliki dasar yang solid untuk menahan dan tumbuh pada dan berlimpah makanan. Tapi apa yang mereka makan? Dan bagaimana mereka makan itu? Seperti spons mandi Anda memiliki lubang, begitu juga spons laut. Lubang atau pori-pori yang dikenal sebagai ostia. Mereka biasanya hanya menyaring air laut atau laut dengan bernapas masuk dan keluar dari pori-pori ini dan mengambil dalam bakteri apapun, plankton yang akan berfungsi sebagai makanan, dan oksigen melalui kanal dibagi rapi. Jumlah air yang melewati dalam sehari adalah raksasa - sekitar 20.000 kali lipat volume sendiri. Jadi spons laut beberapa, mungkin bisa menyaring laut dalam sehari. Beberapa spons laut telah menjadi karnivora karena kurangnya makanan yang mereka akan makan sebaliknya. Mereka datang dari Cladorhizidae keluarga. Ini spons karnivora memakan krustasea kecil.

Gadis atau anak laki-laki?

Fakta lain adalah bahwa Anda tidak bisa membedakan mana salah satu dari mereka akan agak warna biru dan yang satu pink. Karena mereka hermafrodit yang berarti mereka dapat memiliki karakteristik laki-laki dan perempuan. Spons laut melepaskan sperma mereka di dalam air untuk mengapung di arus laut. Jika mereka kemudian diserap oleh spons laut lain dengan cara jika sel-sel leher nya, pembuahan berlangsung dalam spons dan larva yang dikeluarkan ke dalam air. Ini memiliki silia atau rambut kecil untuk mendorong diri mereka sendiri dan akhirnya menemukan tempat yang baik di dasar laut, kondusif untuk pertumbuhan mereka. Beberapa spons laut aseksual dan menghasilkan gemmules dan tunas, putuskan untuk dan menetap di tempat lain untuk membentuk tiruan dari orang tua mereka.

Unbreakable!

Fakta lain dari spons laut adalah bahwa jika Anda adalah untuk istirahat spons laut menjadi dua, air, sel-sel akan merekonstruksi sendiri dan membawanya kembali bersama-sama.

Spons Jauh Beberapa Penyakit

Spons laut memiliki banyak yodium di dalamnya sebagai liter air laut akan memiliki, yang membuat mereka, sejak zaman dahulu di zaman Yunani, Romawi dan abad pertengahan, yang berguna untuk tujuan pengobatan. Yodium memiliki efek antiseptik dan antibakteri pada luka dan bekas luka sehingga spons laut yang digunakan secara luas untuk menyembuhkan mereka. Para ilmuwan telah diambil untuk meneliti spons laut karena sifat anti-kanker. Mereka juga digunakan dalam pembuatan obat-obatan untuk asma.

Berbagai jenis spons adalah Sponge Tube, Vas Sponge, Sponge Kuning, Merah Pohon Sponge, Laut Teteskan umum dan Berkulit Painted.

Namun satu fakta lebih dari spons laut adalah bahwa lumba-lumba telah dikenal untuk menggunakan spons laut dalam rangka untuk berburu ikan yang bersembunyi di lantai laut dan untuk melindungi hidung mereka sementara melakukannya. Spons laut akan terus mengisi dunia lama dari umat manusia akan, sehingga mereka tidak akan melemparkan dalam spons dulu!
Tag : zoologi
0 Komentar untuk "Fakta unik spons laut"
Back To Top -->