Sumber materi biologi tentang sel, sel tumbuhan, sel hewan, fungsi sel, struktur sel, perbedaan sel tumbuhan dan sel hewan

Alat-alat zoologi


Ahli zoologi mempelajari tentang hewan dan perilakunya. Jadi bisa Anda bayangkan alat-alat apa yang mereka butuhkan untuk mempelajari hean dan perilakunya? Jawabannya akan anda dapatkan setelah membaca artikel yang berjudul "Alat-alat Zoologi ini.
zoologi


Ahli zoologi profesional yang melakukan studi pada hewan dan yang benar-benar adalah profesi mereka. Menyenangkan bukan? Pecinta hewan akan menyukai pekerjaan yang membutuhkan untuk menghabiskan berjam-jam dengan hewan menarik. Jika Anda juga selalu terpesona dengan studi hewan maka Anda yakin ingin tahu cara menjadi seorang ahli zoologi. Hewan biologi atau zoologi adalah cabang ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan studi spesies hewan. Oleh karena itu, ahli zoologi juga dikenal sebagai ahli biologi hewan atau ilmuwan hewan. Secara umum, deskripsi pekerjaan xoologist melibatkan hal-hal berikut: Mempelajari asal-usul spesies hewan.


Pola pertumbuhan dan perkembangan hewan-hewan ini.

Sifat dan kebiasaan hewan.

Interaksi hewan antara mereka sendiri dan dengan lingkungan.

Zoologi A tidak hanya terbatas untuk bekerja di kebun binatang dan membantu dan mempelajari hewan kebun binatang tetapi mereka juga dapat bekerja di bidang konservasi satwa liar dan pengelolaan satwa liar. Hal ini karena mereka memiliki lebih banyak pengetahuan dan keahlian yang bisa sangat baik digunakan untuk kesejahteraan hewan dan dalam beberapa hal bahkan menyelamatkan hewan langka.

Alat dan Peralatan Zoologi suatu


Ahli zoologi, karena banyak bisa dibayangkan, tidak hanya melakukan studi mereka di satwa liar dan kebun binatang tetapi mereka juga melakukan tes di laboratorium, membedah hewan mati, dll Seperti mereka mengkhususkan diri dalam kelompok yang berbeda dari hewan, mereka diidentifikasi dengan nama yang berbeda mereka seperti mamalia mammalogist studi dan ahli ikan ikan studi. Berdasarkan pada faktor ini alat yang digunakan oleh seorang ahli zoologi juga berbeda. Diberikan di bawah ini adalah beberapa alat yang umum, kebanyakan dari mereka digunakan oleh semua ahli zoologi terlepas dari apa kelompok hewan yang mereka mengkhususkan masuk

Teropong

Dalam kasus karya zoologi di satwa liar, studi hewan terjadi di habitat alami mereka. Untuk mengamati mereka di alam liar, teropong yang digunakan oleh para ilmuwan sehingga tidak mengganggu hewan dan juga untuk menjaga jarak aman dari hewan yang bisa berbahaya.

Kaca pembesar

Sebagai teropong digunakan untuk mengamati hewan besar di alam liar seperti singa, gajah, gorila, dll, gelas pembesar yang digunakan oleh ahli entomologi yang mempelajari serangga. Untuk melihat dari dekat makhluk kecil dan serangga dengan mata telanjang bukanlah sesuatu yang mungkin dan itulah bagaimana kaca pembesar merupakan salah satu alat penting terutama digunakan oleh ahli entomologi.

Alat Rekaman

Ini ahli biologi perlu menggunakan berbagai alat perekam yang dapat mencakup kamera film, kamera video, sistem pemantauan aktivitas air, tape recorder, sistem pemantauan aktivitas lokomotor terestrial, sonographs dan perekam acara, dll, bahwa bantuan sebagai alat pengujian perilaku. Ini bantuan peralatan dalam menangkap perilaku hewan sehingga mendukung dokumentasi yang perlu dijaga oleh zoologi.

Peralatan Laboratorium

Untuk mempelajari anatomi hewan, ahli zoologi menggunakan peralatan laboratorium seperti mikroskop, gunting, pisau bedah dan pinset. Sementara pisau bedah digunakan untuk membedah yang mati, pinset digunakan untuk mendapatkan jaringan dan sel-sel yang digunakan sebagai spesimen. Mikroskop bantuan dalam studi sel-sel dan jaringan dari hewan dan karena itu merupakan salah satu alat penting.

GPS

Global Positioning System atau GPS navigasi digunakan untuk merekam lokasi yang tepat dari kelompok tertentu dari hewan. Hal ini membantu dalam menemukan kelompok yang sama hewan lagi dan juga membantu mereka dalam menemukan cara mereka keluar di daerah terpencil di mana menemukan cara bisa benar-benar sulit.

Komputer

Komputer membantu ahli zoologi dalam menjaga database dengan informasi tentang hewan yang berbeda. Catatan yang mereka buat ketika mereka berada di lapangan juga dicatat dalam database ini untuk ahli zoologi lainnya untuk merujuk dan membuat kesimpulan menggunakan yang sama. Untuk menganalisis data yang dikumpulkan mereka menggunakan program software seperti STATA dan SPSS dan membuat hipotesis atas dasar itu.

Demikian beberapa alat dasar dan umum yang mereka butuhkan untuk melaksanakan pekerjaan mereka. Mereka sering perlu merujuk ke buku-buku, jurnal dan majalah untuk mendapatkan masukan lebih lanjut tentang studi mereka. Jika Anda mencari karir dalam studi hewan menjadi seorang ahli zoologi maka Anda harus mengetahui persyaratan pendidikan. Anda juga mungkin ingin tahu tentang gaji, tapi itu benar-benar tidak akan adil untuk mengutip gaji tertentu karena tergantung pada berbagai faktor. Faktor-faktor ini termasuk kualifikasi pendidikan dan pengalaman kerja dan juga bidang keahlian Anda.
Tag : zoologi
0 Komentar untuk "Alat-alat zoologi"
Back To Top -->