Sumber materi biologi tentang sel, sel tumbuhan, sel hewan, fungsi sel, struktur sel, perbedaan sel tumbuhan dan sel hewan

Para Ahli Biologi Kelautan

Penawaran biologi kelautan dengan berbagai spesies tanaman dan hewan hidup yang hidup di samudera, laut atau badan air. Klasifikasi dari spesies tanaman dan hewan yang tidak didasarkan pada taksonomi, tetapi pada lingkungan. Para ahli biologi kelautan modern telah mengambil tugas pemetaan spesies laut dari hewan dan tumbuhan dengan bantuan teknologi terbaru. Ahli biologi kelautan percaya bahwa mereka akan mampu mengeksplorasi depresi laut dalam untuk menemukan spesies baru tanaman dan hewan hidup. Berikut adalah beberapa ahli biologi kelautan yang terkenal di dunia.

Adolf Appellöf


Jakob Johan Adolf Appellöf (November 2, 1857 - 5 Januari 1921) dikenal sebagai Adolf Appellöf adalah Swedia seorang ahli ilmu hewan laut. Pada tahun 1877, Adolf Appellöf lulus dari Universitas Uppsala terkenal dan melanjutkan untuk mendapatkan gelar doktor di bidang zoologi pada tahun 1886. Pada tahun 1887, ia mengambil posisi sementara sebagai dosen zoologi di universitas yang sama. Kemudian, ia mengambil posisi dari konservator di Museum Bergen, Norwegia. Dengan bantuan Bunsow, seorang tokoh sawmill, Adolf Appellöf mendirikan Biological Station Klubban dari Universitas Uppsala. Ini lembaga khusus dalam studi biologi kelautan dan terletak di pantai barat Swedia. Dia adalah anggota dari kedua Royal Swedish Academy dan Royal Society of Sciences di Uppsala. Penelitiannya pada cumi (moluska) adalah kontribusi yang signifikan untuk bidang biologi kelautan.

Samuel Stillman Berry


Samuel Stillman (1887 - 1984) adalah seorang ahli zoologi marinir AS. Samuel Stillman Berry lulus dari Universitas Stanford pada tahun 1909 dan tahun berikutnya ia lakukan MS nya dari Harvard. Dia mengkhususkan diri dalam studi cumi dan menerima gelar doktor pada subjek yang sama dari Universitas Stanford pada tahun 1913. Selama lima tahun berikutnya ia bekerja sebagai asisten peneliti di Lembaga Penelitian Scripps Biologi, California. Kemudian, dia melanjutkan penelitian di Malakologi sebagai peneliti independen. Aspiran biologi kelautan saat ini menggunakan karya penelitian sebagai dasar penelitian mereka. Ia telah menulis lebih dari 200 artikel tentang Malakologi dan telah menemukan 401 moluska taksa. Karya-karyanya memberikan wawasan berbagai fitur kiton, cumi dan siput.

Carl Chun


Carl Chun (1 Oktober 1852 - April 11, 1914) adalah seorang ahli biologi kelautan terkenal Jerman. Ia lulus pada zoologi dari Universitas Leipzig. Pada tahun 1892, ia diangkat sebagai profesor di universitas yang sama. Carl Chun dimulai dan memimpin ekspedisi laut Jerman pada tanggal 1 Agustus 1898. Dia, bersama dengan anggota timnya, menjelajahi laut sekitar benua Antartika dan juga pulau-pulau Bouvetoya dan Kerguelen. Subyek risetnya cumi dan plankton. Carl Chun ditemukan, dan juga nama, spesies cumi-cumi, cumi-cumi Vampire.

Jacques-Yves Cousteau


Jacques-Yves Cousteau (11 Juni 1910 - 25 Juni 1997) adalah seorang peneliti Perancis dan seorang ahli ekologi yang mempelajari kehidupan hewan air dan tanaman. Dia pada dasarnya seorang perwira angkatan laut Perancis, yang juga seorang pembuat film populer, penulis dan peneliti. Ia dikenal sebagai Kapten Cousteau atau Jacques Cousteau. Dia, bersama dengan Emily Gagnan (insinyur Perancis), dikembangkan pertama terbuka-sirkuit scuba diving peralatan yang dikenal sebagai "Aqua-Lung". Dia adalah seorang pelopor konservasi laut dan anggota L'Academie francaise. Kapten Cousteau mendirikan Research Group dlm di Toulon dan kantor Perancis dlm Penelitian di Marseille. Dia juga direktur Museum Oseanografi Monaco.

Anton Dohrn


Anton Dohrn (September 29, 1840 - September 26, 1909) adalah seorang ahli biologi kelautan Jerman. Dia telah menguasai tidak hanya obat-obatan tetapi juga zoologi. Ia menerima gelar doktor pada tahun 1865. Pada tahun 1874, ia mendirikan "Stazione Zoologica" di Naples. Dia adalah direktur organisasi ini sampai kematiannya. Sebuah tesis yang mengajukan teori tentang asal-usul vertebrata dikenal sebagai Der Ursprung der Wirbelthiere und das Princip des Functionswechsels: Genealogische Skizzen disampaikan oleh Anton Dohrn tahun 1875.

Sylvia Earle Alice


Sylvia Earle Alice (30 Agustus 1935 - sekarang) adalah ahli kelautan Amerika dan seorang ahli biologi kelautan terkenal. Sylvia lulus dari University of Florida pada tahun 1955 dan melanjutkan untuk mencapai gelar master dari universitas yang sama. Dia menerima gelar doktor dari Duke University pada tahun 1966. Dia adalah seorang kurator phycology di Akademi ilmu, California, sebuah asosiasi penelitian di University of Berkeley, Universitas Harvard, dan juga Radcliffe Institute sarjana. Pada tahun 1970, ia memimpin tim wanita pertama dari Aquanauts untuk sebuah proyek yang dikenal sebagai Proyek Tektite. Dia adalah kepala ilmuwan untuk National Oceanic and Atmospheric Administration, Amerika Serikat. Saat ini, dia adalah laut dalam explorer-in-residence saluran National Geographic. Sylvia Earle telah menulis lebih dari 125 buku tentang ilmu kelautan termasuk "Menjelajahi Frontier Jauh", "The Atlas of the Ocean" dan seterusnya.

Bruno Hofer


Bruno Hofer (1861 - 1916) adalah seorang ilmuwan kelautan Jerman dan lingkungan yang lahir di Prusia Timur. Ia menyelesaikan studinya di Ilmu Pengetahuan Alam Konigsberg dan bekerja sebagai dosen di Zoological Institute of Munich. Dia melakukan penelitian dan studi di limnologi. Bruno mempelajari tentang jenis ikan yang berbeda dan tempat tinggal mereka. Selama hidupnya ia adalah direktur dari Royal Bavarian Stasiun Penelitian Perikanan. Hofer juga menjabat sebagai wakil presiden dari Bavarian Asosiasi Nelayan dan juga sebagai editor majalah "Allgemeine Fischereizeitung". Hofer khusus dalam ikan parasitologi dan patologi.

William Elford Leach


William Leach (2 Februari 1790 - 26 Agustus 1836) adalah seorang ahli biologi kelautan Inggris dan zoologi terkenal. Dia adalah seorang praktisi medis yang memenuhi syarat yang sangat mencintai kehidupan laut dan zoologi. Ia bekerja sebagai asisten peneliti dan pustakawan di Departemen Zoologi di British Museum. Selama masa jabatannya di British Museum yang bertanggung jawab atas departemen sejarah alam. William Leach diteliti secara luas pada krustasea dan moluska. Serangga, burung dan mamalia juga terdiri bidangnya studi. Zoological Miscellany, Sinopsis Mollusca dari Inggris dan katalog sistematis Spesimen dari Mammalia adat dan Burung yang diawetkan di Museum Inggris adalah beberapa karya-karya populer nya.

Nicholai Nicholaevich Miklukho-Maklai


Nicholai Maklai (1846 - 1888) adalah seorang antropolog Rusia terkenal, etnolog dan seorang ahli biologi kelautan yang lulus dari St Petersburg University. Dia bepergian di seluruh benua Eropa. Di Italia, ia bertemu Anton Dohrn yang menanamkan ide memulai sebuah stasiun penelitian. Maklai bergeser basisnya dari Rusia ke Australia. Dengan bantuan dari Linnean Society, ia mendirikan sebuah pusat zoologi, yang dikenal sebagai Biological Station Kelautan, di Watsons Bay, Sydney. Ini adalah pertama kelautan lembaga penelitian biologi di Australia.

John Murray


John Murray (1841 - 1914) adalah seorang ahli kelautan terkenal Skotlandia-Kanada dan seorang ahli biologi kelautan. Dia lulus dari Universitas Edinburgh. Ia dikenal sebagai "Bapak Modern Oseanografi". Murray menciptakan istilah oseanografi. John Murray pertama terungkap adanya ridge pertengahan Atlantik dan palung samudera. Salah satu kontribusi besar untuk biologi kelautan adalah "batimetri" survei 562 lochs air tawar dari Skotlandia. Selama hidupnya, ia menulis banyak artikel dan jurnal oseanografi.

Harald Rosenthal


Harald Rosenthal (1937 - sekarang) adalah hydrobiologist Jerman mencatat. Rosenthal menyelesaikan pendidikannya dari Freie Universitat Berlin. Ia kemudian belajar Hidrobiologi dan perikanan di Hamburg. Rosenthal disajikan tesis tentang membesarkan massa herring larva. Dia diakui untuk penelitian dalam budidaya ikan dan ekologi. Harald Rosenthal difokuskan pada perikanan budidaya dan air pemberat. Dia adalah pendiri dan presiden dari World Conservation Society Sturgeon dan juga merupakan anggota aktif dari Royal Swedish Academy of Sciences.

Georg Sars


Georg Sars (April 20, 1837 - April 9, 1927) adalah seorang ahli taksonomi kelautan Norwegia. Sars menemukan spesies baru mysids dan ostracods. Fileds Nya penelitian meliputi berbagai cabang perikanan.

Ruth Turner


Ruth Dixon Turner (1915 - 2000) adalah seorang ahli biologi kelautan ternama yang diteliti secara luas pada teredos, spesies moluska, yang menciptakan malapetaka di dermaga dan perahu. Dia lulus dari Bridgewater State College dan melanjutkan untuk mengambil gelar doktor dari Harvard. Ruth telah menerbitkan lebih dari 200 artikel ilmiah dan buku. Turner khusus dalam penelitian shipworm. Ruth Dixon Turner pertama biologi laut perempuan untuk memanfaatkan Alvin, laut kapal selam penelitian yang mendalam.

Charles Wyville Thompson


Charles Wyville Thompson (5 Maret 1830 - 10 Maret 1882) adalah seorang ahli biologi kelautan Skotlandia yang merupakan kepala ilmuwan di ekspedisi Challenger. Charles Thompson khusus dalam bidang biologi laut dalam kondisi. Minatnya pada crinoid mendorongnya untuk membujuk Royal Navy untuk memungkinkan dia penggunaan HMS Petir dan HMS Porcupine untuk pengerukan laut dalam. Charles melemparkan cahaya pada fakta-fakta seperti adanya kehidupan laut 1.200 m di bawah permukaan laut dan adanya invertebrata laut di sana. Fakta lain dibawa ke cahaya adalah variabilitas yang cukup suhu laut. "The Depths of the Sea" adalah buku yang ditulis oleh Charles Wyville Thompson. Ia terkait erat dengan John Murray, ahli kelautan.

Alister Hardy Clavering


Alister Hardy Clavering (10 Februari 1896 - 22 Mei 1985) adalah seorang ahli biologi kelautan yang ahli pada ekosistem laut dan zooplankton. Alister Hardy adalah salah satu ilmuwan utama di Discovery RRS sebagai bagian dari Investigasi penemuan. Dia mengkhususkan diri dalam studi mamalia laut seperti paus. Alister Hardy dirancang dan membangun "Continuous Plankton Perekam" (CPR) untuk mengumpulkan sampel plankton. Penelitiannya plankton dilanjutkan oleh sebuah organisasi bernama Sir Hardy Yayasan Alister untuk Ocean Science (SAHFOS).

Joseph Ayers


Yusuf Ayers (November 14, 1947 - sekarang) adalah seorang ahli biologi kelautan yang mengkhususkan diri dalam neurofisiologi dari kehidupan laut. Ia lulus dari University of California, Riverside, dan mengejar gelar doktor di University of California, Santa Cruz. Kemudian, ia melanjutkan untuk mengejar gelar postdoctoral dalam neurofisiologi dari Centre National de la Recherche Scientifique, Marseilles, Perancis dan juga dari University of California, San Diego. Saat ini, Yusuf Ayers dikaitkan dengan biomimetik, program robot bawah air. "Neurotechnology untuk Robot biomimetik", "Biomechanisms dari Kolam dan Flying", "Dr Ayers Cooks dengan Cognac" dan "The C sekitar Nahant" adalah beberapa buku penelitian yang ditulis oleh dia.
Tag : zoologi
0 Komentar untuk "Para Ahli Biologi Kelautan"
Back To Top -->