Sumber materi biologi tentang sel, sel tumbuhan, sel hewan, fungsi sel, struktur sel, perbedaan sel tumbuhan dan sel hewan

Apa itu Plasma?


Kata plasma memiliki arti penting dalam kedua fisika dan biologi, meskipun istilah dalam fisika berasal dari plasma istilah dalam biologi. Di sini, kita akan mencoba untuk menumpahkan beberapa lampu pada apa yang plasma, dan bagaimana satu dalam biologi berbeda dengan yang dalam fisika.
plasma sel

Dalam fisika, untuk menempatkan definisi sangat sederhana, plasma keadaan keempat materi yang datang setelah padat, cair dan gas. Keadaan plasma dicapai ketika gas atau gas yang dipanaskan sampai sejauh bahwa atom-atom gas kehilangan semua pemilih. Resultan kuasi-gas adalah kumpulan inti atom dan elektron yang bebas. Inti yang telah kehilangan semua elektron dianggap ion, yaitu, mereka bermuatan listrik, untuk sebagian besar. Seluruh koleksi demikian, bermuatan listrik dan konduktif. Proses dasar yang terjadi dalam pembentukan plasma cukup sederhana. Ketika dipanaskan, energi akan dipompa ke gas. Hal ini menyebabkan bahwa gas untuk memisahkan diri dari molekul dan mengambil bentuk atom, yang selanjutnya kehilangan elektron mereka bermuatan negatif. Atom-atom itu sendiri mempertahankan muatan positif dan dengan demikian, dianggap ion positif.

Plasma dalam Fisika


Plasma, dengan demikian, tidak dapat terjadi secara alami, yaitu, dalam lingkungan yang bebas di bumi. Perlu lingkungan yang terkendali dari medan elektromagnetik untuk bertahan hidup tanpa bereaksi. Bintang, yang ada di ruang angkasa, adalah contoh terbaik dari plasma. Ruang vakum mencegah mereka dari bereaksi. Para ilmuwan telah meletakkan parameter tertentu yang menentukan plasma. Parameter ini meliputi, perkiraan dari ion dan elektron, frekuensi dan volume iterasi, ukuran, seumur hidup, kepadatan, suhu dan medan magnet adalah konstituen dari definisi.

Plasma alami yang ada dalam bintang atau petir. Plasma artifisial diproduksi termasuk dalam aplikasi seperti lampu-lampu neon dan televisi layar plasma. Kebetulan, Irving Langmuir pada tahun 1928, bernama fenomena, 'plasma' karena fakta bahwa itu sangat mirip plasma darah.

Plasma menurut ilmu Biologi


Plasma dalam istilah biologi lebih tepat diindikasikan sebagai plasma darah, seperti pada hewan seperti mamalia, terdiri dari sekitar 55% dari total darah yang hadir dalam tubuh. Plasma darah memiliki penampilan keputihan-kuning dan adalah media yang host semua sel darah dan dipisahkan oleh membran plasma dari organ sel. Ini adalah cairan ekstra seluler dan tidak seperti sel, itu bukan unit biologis hidup, untuk hanya menempatkan sebagainya, itu adalah kimia.

Jadi, apa plasma terbuat dari, baik, 90% pada dasarnya, air. Bagian yang tersisa adalah protein, glukosa, faktor pembekuan, ion mineral, hormon dan karbon dioksida. Beberapa zat lain yang juga termasuk dalam plasma. Konsep transfusi plasma datang sangat berguna dalam perang Dunia. Plasma dapat diadministrasikan untuk terluka parah, untuk menghidupkan kembali tingkat energi mereka, meningkatkan penyembuhan, mengurangi kehilangan darah dan akhirnya, meningkatkan pembekuan darah.

Plasma panjang, untuk digunakan dalam konteks biologis, selalu disertai dengan darah awalan. Serum darah panjang (plasma dikurangi fibrinogen) juga digunakan, meskipun makna dan penggunaan yang berbeda. Plasma darah adalah bahan utama dalam darah manusia sedangkan plasma dalam fisika adalah substansi materi terbesar di alam semesta.
Tag : organel, sel
0 Komentar untuk "Apa itu Plasma?"
Back To Top -->