Sumber materi biologi tentang sel, sel tumbuhan, sel hewan, fungsi sel, struktur sel, perbedaan sel tumbuhan dan sel hewan

Ringkasan Teori Biogenesis

Pembuktian Teori Biogenesis
Pembuktian Teori Biogenesis

Materi Biologi tentang Teori BIogenesis memang cukup lumayan banyak, oleh karena itu saya mencoba membuat sebuah ringkasan teori biogenesis untuk memudahkan anda mempelajarinya. Selamat membaca.

Makhluk hidup yang ada saat ini merupakan makhluk hidup yang dilahirkan atau berasal dari induknya, seperti proses perkecambahan yang terjadi pada tumbuhan berbiji, hewan yang berkembangbiak dan menghasilkan individu baru.

Makhluk hidup berasal dari makhluk hidup lainnya, yang biasa disebut Teori Biogenesis dapat dibuktikan dengan percobaan-percobaan yang dilakukan oleh para peneliti, seperti Francesco Redi yang menggunakan keratan daging, percobaan Lazzaro Spallanzani yang menggunakan kaldu dan Louis Pasteur dengan menggunakan labu berbentuk leher angsa yang diisi dengan air kaldu dan ditutup dengan tutup pipa.

Metode yang dapat digunakan dalam pembelajaran bahasan Asal Usul Kehidupan adalah metode eksperimen, karena dengan metode tersebut dapat melatih siswa melakukan percobaan sehingga siswa lebih percaya atas kebenaran berdasarkan percobaan, dapat mengembangkan sikap untuk mengadakan studi eksplorasi tentang IPTEK, dan dengan percobaan siswa dapat lebih lama mengingat materi yang berkaitan dengan percobaan. Model pembelajaran yang dapat digunakan dalam pembelajaran bahasan Asal Usul Kehidupan adalah model debate, karena dengan model tersebut dapat terjadi interaksi 3 arah sehingga akan terjadi interaksi yang dinamis dan menumbuhkan sikap aktif pada siswa.

Demikian posting biologi hari ini mengenai ringkasan teori biogenesis.
Tag : evolusi
0 Komentar untuk "Ringkasan Teori Biogenesis"
Back To Top -->