Sumber materi biologi tentang sel, sel tumbuhan, sel hewan, fungsi sel, struktur sel, perbedaan sel tumbuhan dan sel hewan

Bunga Tulip Magnolia (Magnolia liliflora)

Bunga Tulip Magnolia (Magnolia liliflora)

Klasifikasi Bunga Tulip Magnolia (Magnolia liliflora)

klasifikasi Bunga Tulip Magnolia (Magnolia liliflora)

Ciri umum Bunga Tulip Magnolia (Magnolia liliflora) 


Magnolia liliflora Desr. atau yang memiliki nama lokal tulip magnolia, lili magnolia, dan Japanese magnolia merupakan tumbuhan yang berasal dari Negara China dengan habitus berupa perdu. Tumbuhan ini termasuk tumbuhan yang berbunga pada musim panas. Tumbuhan ini memiliki daya tarik pada bagian bunga dengan sedikit daun. 

Daun

Daun Magnolia liliflora berbentuk lanset berwarna hijau tua dan berwarna kuning ketika memasuki musim gugur. Pada bagian bawah daun memiliki bulu halus dengan Pertulangan daun berupa bachidodromus. 

Bunga

Bunga Magnolia liliflora Desr. merupakan bunga yang cantik dan wangi dengan bagian luar berwarna merah muda keunguan sedangkan bagian dalam berwarna putih. Perbungaan tersusun dalam bentuk spiral yang merupakan modifikasi dari perbungaan pinaceae. Kelopak bunga Magnolia liliflora Desr. menyerupai bunga tulip. Bunga Magnolia liliflora banyak di temui pada awal musim semi. 

Batang

Batang Magnolia liliflora Desr. berbentuk tegak berkayu dengan warna abu-abu tua. 

Habitat

Tumbuhan Magnolia liliflora dapat di temui di daerah dengan lingkungan yang memiliki drainase yang baik.

Distribusi

Magnolia liliflora Desr. banyak di temukan di bagian Timur Asia dan Amerika Utara.

Sumber

Anonim. 2005. Magnolia colection. http://www.scottarboretum.org/publications/MagnoliaCollection.pdf.
diakses pada tanggal 24 Juni 2012 pukul 09.00 WIB.
Wade, and Nurseries, Gatton. 2011. “Magnolia” The Magnolia Family. http://wadeandgattonnurseries.com/wp-content/uploads/2011/03/magnolia-desc.-2011-retail.pdf
diakses pada tanggal 23 Juni 2012 pukul 19.00 WIB.
Zhenhong, Liang. 2011. Chemical analysis of Magnolia liliflora essential oil and its pharmacological function in nursing pregnant women suffering from decubitus ulcer. http://www.academicjournals.org/jmpr/PDF/pdf2011/4June/Zhenhong.pdf.
diakses pada tanggal 23 Juni 2012 pukul 20.00 WIB.

0 Komentar untuk "Bunga Tulip Magnolia (Magnolia liliflora)"
Back To Top -->