Sumber materi biologi tentang sel, sel tumbuhan, sel hewan, fungsi sel, struktur sel, perbedaan sel tumbuhan dan sel hewan

Enzim Pankreatitn

Enzim Pankreatitn

Jutaan cluster sel dari pankreas melakukan fungsi endokrin dikenal sebagai pulau Langerhans. Beberapa sel dari ini pulau Langerhans mensekresi glukagon dan insulin beberapa rahasia. Somatostatin dan polipeptida pankreas disekresikan oleh jenis sel. Bagian lain dari pankreas atau pankreas eksokrin menghasilkan enzim pencernaan bersama dengan cairan alkali. Saluran eksokrin membawa ini ke usus kecil. Chymotrypsin, tripsin, lipase pankreas, dan amilase pankreas adalah enzim pencernaan yang dihasilkan oleh pankreas eksokrin. Seperti yang terlihat di atas, sekresi enzim pencernaan yang diperlukan melalui saluran pankreas ke usus kecil adalah fungsi penting dari pankreas.

Enzim pankreas membantu mencerna karbohidrat, lemak dan protein dari makanan. Enzim Pancreatin dalam bentuk suplemen pancreatin dianjurkan oleh dokter ketika ada masalah dalam pencernaan komponen pangan akibat kurangnya produksi enzim pankreas. Menurut statistik yang tersedia, orang paruh baya diketahui lebih rentan terhadap pankreatitis kronis.


Enzim Pankreatitis


Disfungsi pankreas dapat menyebabkan masalah pankreas dan penyakit seperti pankreatitis (radang pankreas) dan diabetes. Seseorang yang menderita pankreatitis tidak bisa mencerna makanan dengan benar dan oleh karena itu tidak mendapatkan jumlah yang cukup dari nutrisi penting dari makanan yang ia makan. Enzim Pancreatin, diproduksi menggunakan ekstrak dari pankreas hewan dan beberapa sumber nabati, membantu menyembuhkan kondisi. Karena mengandung enzim pankreas, digunakan untuk mengobati kondisi lain yang melibatkan pankreatitis dan sekresi pankreas tidak mencukupi. Tablet Pancreatin tersedia di mana-mana. Tablet ini mengandung enzim pencernaan yang memecah dan mencerna lemak, pati dan protein dalam makanan. Mereka dianjurkan dalam kondisi seperti pankreatitis kronis, cystic fibrosis, kanker pankreas, pasca-pancreatectomy, operasi bypass pasca-pencernaan, pankreas atau tumor duodenum, penyumbatan atau penyempitan pankreas atau saluran empedu (tabung yang membawa jus pankreas atau empedu ), dll Pancreatin suplemen enzim yang tersedia di kedua bentuk resep dan non-resep. Salah satu merek tablet pancreatin mungkin tidak setara dengan yang lain sebagai jumlah masing-masing enzim bervariasi di antara berbagai merek. Jenis dan dosis enzim pankreas yang direkomendasikan, harus berbeda untuk setiap orang. Disarankan bahwa pasien tidak harus sering mengubah merek, ia lebih harus tetap berpegang pada merek yang bekerja. Diskusi dengan dokter atau ahli gizi mengenai jenis dan dosis enzim pancreatin artifisial diproduksi membantu menghindari komplikasi kesehatan.

Mengambil Suplemen Pancreatin

Minum banyak cairan saat mengambil obat ini.

Kita tidak harus mengambil suplemen setelah mengambil kalsium atau magnesium yang mengandung antasida karena hal ini dapat mengurangi efektivitas mereka.

Mengambil suplemen dengan setiap mengandung makanan berlemak atau makanan ringan, terutama daging, susu, roti, kue, dan makanan penutup.

Awalnya, mengambil diperlukan dosis terkecil dan kemudian menyesuaikan dosis mengingat beratnya insufisiensi pankreas. Sesuai kebutuhan, dosis dapat disesuaikan dari waktu ke waktu.

Jangan mencampur kapsul terbuka dengan susu, puding, es krim, dan produk susu lainnya karena makanan ini memiliki pH yang lebih tinggi yang dapat membubarkan lapisan kapsul dan menghancurkan aktivitas enzim yang diperlukan sebelum mereka mencapai perut.

Anda diharapkan untuk menelan tablet utuh dengan cairan pada waktu makan. Tablet yang sengaja dilapisi untuk mencegah kerusakan mereka di perut dan sehingga tablet tidak harus dihancurkan atau dikunyah kecuali Anda diarahkan oleh ahli gizi atau dokter.

Jangan lupa untuk mengambil enzim pada awal makan atau camilan karena sangat penting bagi berfungsinya enzim. Jika Anda mengambil beberapa enzim, mereka harus agama diambil pada awal, tengah, dan akhir makan. Mereka tidak akan bekerja dengan baik jika diambil pada akhir makan.

Efek Samping

Sembelit adalah yang paling umum efek samping dari enzim pankreas.

Efek samping pancreatin lainnya, yang tidak sering melihat adalah mual, kram perut dan diare.

Suplemen dapat mempengaruhi efektivitas beberapa obat diabetes.

Dosis yang tidak tepat suplemen dapat menyebabkan penurunan berat badan.

Tanda-tanda hipersensitivitas atau reaksi alergi dapat muncul dalam beberapa kasus dan jika demikian, penggunaan enzim pankreas harus segera dihentikan.

Penggunaan tablet pancreatin pada anak-anak didiagnosis dengan fibrosis kistik dapat menyebabkan kondisi yang serius yang dikenal sebagai fibrosing colonopathy, dimana usus besar akan terpengaruh serius.

Enzim disusun dengan daging sapi, babi, nanas, dan / atau pepaya. Mereka yang alergi terhadap semua ini, harus berkonsultasi dengan dokter mereka untuk menemukan persiapan enzim yang tepat, untuk menghindari reaksi alergi.

Perlu dicatat bahwa enzim tertentu mungkin mulai mencerna selaput lendir dan menyebabkan iritasi jika ditahan di mulut. Hal ini dapat mengakibatkan ulserasi mulut, bibir dan lidah. Jika Anda menemukan menelan kapsul yang sulit, buka kapsul dan menambahkan seluruh isi ke sesendok makanan lunak seperti saus apel, gelatin, bubur aprikot, pisang atau ubi jalar, yang tidak memerlukan mengunyah dan dengan demikian Anda dapat menelan isi segera.

Saya berharap informasi di atas telah menjelaskan bahwa perlu untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum memilih untuk suplemen pancreatin. Meskipun suplemen menawarkan beberapa manfaat kesehatan, kita tidak dapat mengabaikan efek samping. Setelah memeriksa gejala, dokter mungkin menyesuaikan dosis.
Tag : enzim
0 Komentar untuk "Enzim Pankreatitn"
Back To Top -->