Sumber materi biologi tentang sel, sel tumbuhan, sel hewan, fungsi sel, struktur sel, perbedaan sel tumbuhan dan sel hewan

Enzim Serrapeptase

Enzim adalah senyawa kimia yang membantu dalam berbagai fungsi tubuh. Meskipun tubuh manusia memproduksi enzim sendiri, beberapa dari mereka harus diperoleh dari sumber eksternal. Sumber-sumber dapat mencakup tumbuhan dan hewan. Salah satu enzim seperti yang diekstrak dari ulat sutera adalah serrapeptase. Enzim ini, juga dikenal dengan nama serratio peptidase lain, diekstrak dari usus ulat sutra. Hal ini juga dapat ditemukan dalam air liur ulat dan ngengat dewasa. Enzim ini digunakan oleh ngengat dewasa untuk menerobos kokon setelah proses metamorfosis. Secara komersial, enzim ini dihasilkan oleh proses fermentasi.

enzim seraptase


Setelah enzim ini ditemukan pada tahun 1960, penelitian melanjutkan mendefinisikan efek positif dari serrapeptase pada tubuh manusia. Para ilmuwan di Jepang telah mengutip bahwa enzim alami ini memiliki reputasi sebagai analgesik. Meskipun suplemen ini obat terutama digunakan di Jepang, perlahan-lahan mendapatkan popularitas di seluruh dunia dan direkomendasikan oleh dokter. Ini enzim proteolitik, juga dikenal sebagai protease, yang digunakan untuk memecah molekul protein dan membantu dalam penyembuhan luka, luka dan luka bakar. Enzim Suplemen ini juga dikenal dengan beberapa nama lain seperti serratiapeptase, serrapeptidase dan serralysin. Setelah penemuannya itu secara luas digunakan untuk mengobati sejumlah penyakit. Suplemen ini tersedia di toko-toko kesehatan dalam bentuk tablet dan pil.


Efek Samping Enzim Serrapeptase 


Meskipun termasuk serrapeptase memiliki banyak manfaat pada kesehatan, ada juga beberapa bahaya yang tidak boleh diabaikan. Efek samping mungkin ringan di alam dan hampir tidak terlihat, akan pergi setelah jangka waktu tertentu. Disebutkan di bawah ini adalah beberapa efek buruk dari enzim ini pada tubuh, disebabkan karena dosis yang tidak tepat.
Beberapa orang mungkin mengalami ruam kulit akibat reaksi alergi. Hal ini juga dapat menyebabkan bengkak dan gatal di daerah ruam.

Dalam beberapa kasus, beberapa bahaya serrapeptase potensial dapat dilihat sebagai tanda-tanda dermatitis akibat reaksi alergi pada kulit.

Pneumonitis juga dapat mempengaruhi beberapa individu yang alergi terhadap enzim ini. Ini peradangan paru-paru atau penyakit paru-paru kecil dapat terjadi ketika tubuh tidak menerima suplemen ini.

Nyeri tubuh dan nyeri ringan di ekstremitas juga beberapa keluhan umum lainnya yang terkait dengan overdosis. Disfungsi hati juga dapat terjadi, dalam kasus sangat jarang, tapi ini memiliki peluang yang sangat tipis.
Manfaat Enzim Serrapeptase 

Serrapeptase memiliki sifat terapeutik banyak dan digunakan sebagai obat untuk mengobati beberapa gangguan kesehatan. Diberikan di bawah ini adalah beberapa manfaat penggunaan enzim ini.

Enzim suplemen ini sangat populer karena sifat anti-inflamasi dan analgesik. Harian penggunaan enzim ini suplemen dikenal dapat meringankan sakit kepala dan sakit punggung. Gangguan Anti-inflamasi seperti penyakit Crohn, radang paru-paru, kolitis ulserativa dll dapat diobati dengan menggunakan enzim ini menakjubkan. Hal ini juga memberikan bantuan dari peradangan pada sendi yang disebabkan karena arthritis.

Individu yang menderita infeksi sinus telah diuntungkan oleh serrapeptase. Telah diketahui untuk menghilangkan tekanan sinus dan membersihkan rongga.

Enzim ini meningkatkan sirkulasi darah dengan melarutkan jaringan mati dan plak yang cenderung menyumbat arteri.

Sebuah penggunaan rutin enzim ini dapat mengurangi risiko tertular infeksi telinga kronis dengan mengontrol tekanan dalam telinga.

Jika Anda ingin menghindari efek samping tersebut, kemudian berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan yang akan memandu Anda sesuai resep dan dosis yang tepat.
Tag : enzim
0 Komentar untuk "Enzim Serrapeptase"
Back To Top -->