Sumber materi biologi tentang sel, sel tumbuhan, sel hewan, fungsi sel, struktur sel, perbedaan sel tumbuhan dan sel hewan

Enzim Laktase

Enzim Laktase

Hampir semua organ tubuh memproduksi enzim atau bahan kimia yang membantu dalam berbagai proses dari sistem tubuh manusia. Enzim laktase adalah salah satu enzim seperti yang terjadi secara alami dalam tubuh dan ditemukan dalam membran usus kecil. Milik keluarga β-galaktosidase enzim, laktase digunakan untuk hidrolisis laktosa. Laktase juga tersedia di banyak apotek dalam bentuk tetes dan pil.

Sebuah Tinjauan Singkat tentang Enzim laktase 


Seperti disebutkan sebelumnya, laktase adalah enzim yang diproduksi di usus kecil, yang membantu dalam pemecahan molekul laktosa, sehingga dapat dengan mudah dicerna oleh tubuh. Enzim ini penting juga diyakini gula kompleks. Di dalam tubuh, molekul dari dua gula sederhana - glukosa dan galaktosa telah bergabung untuk membentuk satu molekul laktosa. Dalam hal tubuh tidak mampu menghasilkan jumlah yang diperlukan laktase, dapat menyebabkan defisiensi laktase, yang bertanggung jawab untuk intoleransi laktosa. Kekurangan enzim ini mungkin timbul sebagai akibat dari cacat bawaan, jarang terjadi di alam, di mana gen yang bertanggung jawab untuk produksi laktase bermutasi. Penyakit atau penyakit di usus kecil seperti penyakit radang usus, yang cenderung untuk menghancurkan sel-sel membran sikat perbatasan dari usus kecil juga merupakan salah satu faktor penyebab untuk insufisiensi laktase. Oleh karena itu, individu yang lebih rendah dari tingkat normal enzim ini tidak toleran laktosa.


Tingkat normal enzim laktase membantu mencegah terjadinya gejala intoleransi laktosa .. Dalam hal ada kekurangan dalam tubuh, enzim ini dapat diambil dalam bentuk suplemen seperti tablet laktase dan cair. Hal ini juga dapat diberikan dalam bentuk obat intravena, yang mudah berasimilasi ke dalam aliran darah. Beberapa manfaat dari enzim pencernaan makanan termasuk mengobati, diare, mulas dan sindrom iritasi usus (IBS) dll dosis suplemen enzim ini ditentukan oleh dokter sesuai dengan kebutuhan individu. Namun, overdosis suplemen enzim pencernaan ini dapat mengakibatkan beberapa efek samping.

Efek Samping Enzim laktase 


Sebuah berlebihan dari obat apa pun dapat menyebabkan beberapa efek buruk pada tubuh. Hal yang sama berlaku untuk laktase suplemen juga. Selama dosis suplemen enzim ini dapat menyebabkan beberapa efek samping yang dapat mempengaruhi beberapa organ dalam tubuh. Wanita hamil dan ibu menyusui lebih rentan terhadap efek samping.

Reaksi alergi adalah efek samping yang umum pada orang yang tidak toleran terhadap suplemen laktase. Hal ini dapat dilihat sebagai ruam kulit yang mungkin gatal sensasi, kesemutan di mulut dan pembengkakan wajah dan bibir dll

Beberapa individu juga mengalami sensasi kembung, kram perut, sembelit, mual akibat muntah, dll

Kesulitan bernafas dan perasaan dada diperketat juga dilaporkan sebagai efek samping dari enzim ini.

Meskipun jarang, interaksi obat dapat dilihat sebagai salah satu efek samping pencernaan enzim. Oleh karena itu, individu yang mengambil obat allopathic, obat over-the-counter, atau suplemen makanan lainnya, harus berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen enzim laktase.

Selalu berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan sebelum mengambil suplemen enzim, karena dapat mengurangi risiko komplikasi yang tidak perlu, yang dapat mempengaruhi tubuh.
Tag : enzim
0 Komentar untuk "Enzim Laktase"
Back To Top -->