Sumber materi biologi tentang sel, sel tumbuhan, sel hewan, fungsi sel, struktur sel, perbedaan sel tumbuhan dan sel hewan

Bioteknologi baru dan Kontroversi baru juga

Makanan yang telah  direkayasa genetika sudah biasa kita konsumsi saat ini: di Amerika Serikat saja, lebih dari 80% dari makanan olahan komersial mengandung organisme dimodifikasi, meskipun pembeli tidak menyadari apa yang mereka benar-benar memakan. Namun, ada risiko yang terkait dengan bahan makanan ini.



Ini GMO (Genetically Modified Organisms) sebagian besar kedelai dan jagung tanaman, direkayasa mengandung residu pestisida yang inovatif, karena mereka telah diubah menjadi toleran herbisida atau memproduksi racun Bt bermutasi. Potensi risiko serius yang berhubungan dengan konsumsi GMO mungkin berasal dari efek yang tak terduga penyisipan mutagenesis, efek metabolik, atau bahkan dari pengenalan baru, residu pestisida belum teruji.


Tes peraturan paling teliti pada transgenik tes makan lama tiga bulan pada tikus laboratorium. Namun, jenis prosedur yang tidak wajib, atau independen dilakukan. Selain itu, data tes, bersama dengan hasil terkait, yang dirahasiakan oleh perusahaan.

Oleh karena itu, perdebatan tentang keamanan organisme hasil rekayasa genetika digunakan untuk nutrisi terus menjadi sangat hidup, lebih dari lima belas tahun setelah peluncuran komersial pertama mereka, lebih lanjut, kepedulian sosial, ekonomi, dan politik besar telah dibesarkan. Bahkan, meskipun sejumlah pemangku kepentingan menyatakan bahwa sejarah aplikasi yang aman transgenik dapat ditegakkan, sama sekali tidak ada manusia atau penelitian ilmiah bahkan hewan epidemiologi untuk mendukung klaim seperti itu sejauh ini, terutama sebagai akibat dari kekurangan dalam pelabelan dan mampu telusur dalam negara-negara yang memproduksi GMO.

Dengan demikian, dua interpretasi biologis utama tentang utilitas produksi transgenik telah muncul: sementara perusahaan GMO memproduksi beberapa mengklaim bahwa transgenik tidak berbahaya, mayoritas ilmuwan menyatakan bahwa ada kebutuhan untuk tes lagi sebelum komersialisasi. Perselisihan ilmiah yang umum. Namun demikian, lebih lama, lebih mendalam, dan tes laboratorium toksikologi transparan pada GMO akan bermanfaat bagi penerimaan mereka oleh komunitas ilmiah.

Kesimpulannya, promosi jelas, studi kesehatan objektif dan juga direproduksi untuk produk komersial baru yang diperlukan, penyebaran yang melibatkan implikasi dalam skala besar. Analisis seumur hidup pada hewan laboratorium menelan transgenik harus diselesaikan, sebagai lawan apa yang sedang dilakukan saat ini. Tes tersebut dapat dihubungkan ke studi penelitian endokrin transgenerational, reproduksi atau bahkan.

Namun, harus ditekankan bahwa menurut banyak ilmuwan, termasuk ahli mikrobiologi Richard Lacey, secara praktis tidak bisa diraih bahkan membayangkan suatu metode pengujian untuk mengevaluasi dampak kesehatan dari produk GM ketika diperkenalkan ke dalam rantai makanan. Selain itu, tidak ada alasan kepentingan meyakinkan gizi atau publik untuk pengenalan mereka.
Tag : bioteknologi
0 Komentar untuk "Bioteknologi baru dan Kontroversi baru juga"
Back To Top -->