Sumber materi biologi tentang sel, sel tumbuhan, sel hewan, fungsi sel, struktur sel, perbedaan sel tumbuhan dan sel hewan

Pertumbuhan Alga

Pertumbuhan alga dapat dilihat di air tawar serta badan kelautan. Alga biasanya salah satu dari beberapa jenis spesies fitoplankton, yang tumbuh di badan air tersebut. Alga dapat tumbuh dalam konsentrasi ratusan hingga ribuan sel per mililiter, tergantung pada kehebatan tersebut. Pertumbuhan alga sebagian besar terlihat dalam warna hijau terang, tetapi juga dapat terjadi dalam nuansa kuning-coklat atau merah, tergantung pada jenis spesies alga. Padahal, sebagian besar spesies ganggang yang tidak berbahaya bagi ekosistem, namun jenis tertentu yang disebut Berbahaya Algal Bloom (HAB), dapat menyebar di atas permukaan air dengan cepat dan menimbulkan bahaya bagi kehidupan tumbuhan atau hewan. HAB dapat memblokir sinar matahari yang sangat vital bagi organisme untuk hidup dan beberapa jenis HABs bahkan dapat melepaskan racun dalam air, racun tersebut sangat berbahaya bagi manusia dan hewan. Oleh karena itu, sangat penting untuk mempelajari langkah-langkah untuk mengontrol pertumbuhan alga. Ini adalah beberapa informasi umum tentang jenis alga dan pertumbuhan, diberikan di bawah ini adalah penyebab pertumbuhan alga, dan langkah-langkah pengendalian.


Penyebab Pertumbuhan Alga


Tercantum di bawah ini, adalah berbagai faktor yang berkontribusi terhadap pertumbuhan alga.

Ganggang mekar dan tumbuh membutuhkan jumlah berlebihan nutrisi. Nutrisi seperti ditemukan dalam badan air karena berbagai sumber, seperti ikan yang paling terkenal dan kotoran hewan, vegetasi yang membusuk, dan run-off dari pupuk dari padang rumput atau dekat peternakan. Sumber seperti menyediakan cukup nitrogen dan fosfor yang diperlukan untuk pertumbuhan alga.

Terlalu banyak sinar matahari adalah penyebab lain, yang memberikan kontribusi untuk mekar alga. Ponds yang menerima sinar matahari langsung, berada pada risiko lebih tinggi menderita masalah alga. Oleh karena itu, masalah alga terjadi selama waktu musim panas ketika hari-hari terpanjang.

Kadar oksigen rendah adalah penyebab utama ketiga mengarah ke alga mekar. Tingkat oksigen dapat menjadi habis dalam badan air yang stagnan. Pertumbuhan alga dapat membentuk dan menghilang, tapi ketika sedikit oksigen hadir dalam air, maka akan ada siklus baru ganggang yang hidup membentuk.

Cara Mengurangi Pertumbuhan


Gunakan langkah-langkah untuk mengontrol pertumbuhan alga yang berlebihan dalam tangki ikan atau kolam.

Mengendalikan Pertumbuhan Alga di Aquarium

Untuk mengontrol pertumbuhan dalam akuarium atau tangki ikan, pastikan Anda tidak menempatkan tangki di tempat di mana ia menerima sinar matahari langsung. Pemilik ikan sering cenderung meloloh ikan, hal ini meningkatkan kadar fosfat dalam air. Jadi, pastikan Anda makan porsi kecil makanan untuk ikan. Sebuah cara yang bagus untuk mencegah pertumbuhan alga yang berlebihan, adalah untuk menjaga tangki bersih dengan mengubah air akuarium secara teratur. Pastikan air yang Anda gunakan adalah rendah fosfat. Jika ada pertumbuhan alga di batu, tanaman atau permukaan lain dari objek tangki, kemudian menghapusnya. Mengikis kaca membersihkan, menggosok benda tangki, cuci mereka dan vakum kerikil dan kemudian menggantinya kembali dalam tangki. Anda juga dapat mempertimbangkan menambahkan tanaman di dalam tangki, yang akan memakan penggunaan ganggang nutrisi untuk pertumbuhan mereka. Anda juga dapat menempatkan alga makan ikan seperti otocinclus, umum Pleco atau siam flying fox, yang akan memakan beberapa mekar ganggang.

Mengendalikan Pertumbuhan Alga di Kolam

Ada berbagai cara untuk mencegah masalah pertumbuhan yang terjadi di kolam. Anda dapat DUGOUT sistem aerasi. Sistem aerasi cenderung menghambat mekar alga, dengan mencegah daur ulang nutrisi dari sedimen bawah. Jerami Barley merupakan cara yang dapat diterima lingkungan, dan murah untuk mencegah pertumbuhan. Pengelolaan DAS yang tepat juga dapat sangat membantu untuk menjaga jumlah ganggang di kolam di bawah cek. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menggunakan pengobatan kimia tertentu dalam tahap awal pertumbuhan ganggang, seperti cutrine.

Ini adalah penyebab utama pertumbuhan alga, dan cara-cara untuk mencegah itu. Jadi, mengingat tindakan pencegahan di atas pada ganggang pengendali, untuk menjaga ganggang ikan tank gratis dan kolam
Tag : alga
0 Komentar untuk "Pertumbuhan Alga"
Back To Top -->