Sumber materi biologi tentang sel, sel tumbuhan, sel hewan, fungsi sel, struktur sel, perbedaan sel tumbuhan dan sel hewan

Fakta Tentang Volvox

Volvox adalah alga yang hidup di air tawar, biasanya ditemukan di kolam, selokan dan bahkan di genangan air dangkal. Volvox hanyalah chlorophyte atau ganggang hijau yang ada sebagai koloni bola besar. Setiap ganggang kecil dalam koloni memiliki dua flagela, rambut cambuk seperti. The flagela bertindak seperti ekor dan membantu mereka bergerak melalui air. Sangat menarik untuk menonton gerakan berputar dari Volvox bawah air. Mereka bergerak cepat dan melindungi diri dari musuh (rotifera). Ganggang saling terhubung satu sama lain dengan helai tipis sitoplasma yang membantu seluruh koloni untuk berenang secara teratur. Setiap ganggang merah memiliki mata-spot kecil yang memungkinkan ganggang untuk mendeteksi cahaya dan membantu berenang menuju cahaya. Volvox milik volvocaceae keluarga, kerajaan Plantae dan filum Chlorophyta.


Volvox: Tipe Alga Hijau


Penampilan: Banyak sel flagellate (sekitar 50.000) membentuk koloni Volvox. Volvox dapat menjadi hijau, coklat keemasan, merah, atau coklat. Sel-sel terlihat seperti 'Chlamydomonas' (sebuah genus ganggang hijau). Sebuah bola berongga disebut 'coenobium', yang berisi matriks ekstraselular terbuat dari 'glikoprotein' agar-agar, memegang sel. Salah satu fakta Volvox menakjubkan adalah bahwa dewasa koloni Volvox memiliki ujung depan dan belakang. Anda mungkin menyebut mereka 'utara dan kutub selatan', karena Volvox menyerupai planet. Mata-tempat yang menonjol di wilayah utara. Hal ini membuat Volvox cukup unik.

Habitat: fakta Volvox memberitahu kami bahwa mereka tumbuh di kolam yang lebih dalam, laguna dan parit, yang menerima limpahan air hujan. Pada tahun 1700, Antonie van Leeuwenhoek, seorang pedagang Belanda, yang dikenal sebagai 'bapak mikrobiologi', ditemukan dan dijelaskan 'Volvox'.

Volvox relatif mudah untuk dideteksi. Mereka mungkin ditemukan dalam nutrisi yang kaya air bersih dan mereka tumbuh dengan baik dalam cuaca hangat. Jadi, musim panas adalah waktu untuk menemukan Volvox. Anda juga dapat menemukan mereka dengan meremas buih kolam. Amati kendi berisi air kolam dan Anda akan menemukan mereka berenang menuju cahaya. Karena kecenderungan mereka berenang menuju cahaya, Anda dapat dengan mudah menemukan mereka di dekat permukaan. Koloni Volvox sering terlihat dengan mata telanjang. Volvox dianggap sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia mikro, karena tidak biasa 'planet gerakan dan metode menarik reproduksi.

Reproduksi: Salah satu fakta Volvox menarik adalah bahwa sel mereproduksi secara aseksual maupun seksual. Reproduksi Volvox adalah fenomena yang indah untuk menonton. Koloni Volvox memiliki lingkup dalam, yang sebenarnya 'putri' koloni, yang dikenal sebagai gonad. Ini adalah cara reproduksi aseksual. Gonad berasal dari sel-sel di sekitar bagian tengah atau 'khatulistiwa' koloni. Setelah pembesaran, sel-sel ini menjalani serangkaian pembelahan sel sampai mereka membentuk sebuah bola kecil. Koloni Putri pada awalnya diadakan dalam coenobium orangtua dan awalnya flagela yang diarahkan ke dalam. Kemudian sebagai hancur orangtua, anak-anak perempuan invert (menyerahkan diri dalam ke luar). Anda dapat melihat flagela diarahkan keluar!

Sel mereproduksi seksual juga. Salah satu karakteristik Volvox menarik adalah bahwa sel-sel khusus yang dibentuk di sekitar ekuator selama reproduksi aseksual berkembang menjadi sel germinal. Koloni Pria dan wanita membentuk sel-sel germinal yang berbeda. Sel sperma dibentuk oleh divisi, tetapi sel-sel germinal perempuan tidak membagi. Sebaliknya, mereka memperbesar membentuk ovum. Koloni Pria dan wanita dapat dilihat pada sebagian besar spesies Volvox. Pada beberapa spesies, koloni hermaprodit. Mereka dapat mengembangkan sperma serta ovum, tapi tidak pada saat yang sama, sehingga diri pemupukan dicegah.

Makanan: flagela The membantu menemukan nutrisi mineral seperti fosfat dan nitrat di lingkungan sekitarnya (kolam atau danau). Volvox menyerap nutrisi yang mempromosikan pertumbuhan dan reproduksi. Volvox mengkonsumsi tumbuhan, bakteri dan bahan organik lainnya. Mereka mempersiapkan makanan mereka dengan bantuan fotosintesis.

Volvox banyak digunakan oleh para peneliti sebagai model genetik dan perkembangan untuk studi lebih lanjut dari diferensiasi selular. Saya harap Anda menemukan fakta-fakta di atas Volvox menarik.
Tag : alga
0 Komentar untuk "Fakta Tentang Volvox"
Back To Top -->