Sumber materi biologi tentang sel, sel tumbuhan, sel hewan, fungsi sel, struktur sel, perbedaan sel tumbuhan dan sel hewan

Alga di Kolam Koi

Pertumbuhan ganggang tidak biasa dalam tubuh tergenang air, baik itu kolam koi atau kolam taman lainnya. Ini tidak berarti bahwa ganggang yang absen dalam menjalankan perairan. Tentu saja, mereka yang hadir di semua badan air, di mana kondisi yang menguntungkan untuk fotosintesis. Namun demikian, kondisi yang optimal diperlukan untuk pertumbuhan alga yang menguntungkan dalam air kolam. Dengan ini menjadi pertimbangan, kolam koi alga adalah masalah besar bagi penggemar yang memiliki kolam taman tersebut. Memahami faktor-faktor yang bertanggung jawab untuk pertumbuhan alga akan membantu dalam mengendalikan secara efektif.

Apa Penyebab Pertumbuhan ganggang di Kolam Koi?


Hal ini tidak begitu mudah untuk mempertahankan ekosistem tambak yang tepat, di mana ada air jernih, tanaman tampak elegan dan ikan sehat. Memang, kolam koi tips perawatan yang mirip dengan tangki ikan. Pembersihan rutin kolam (dua mingguan) dan pemeliharaan musiman sangat penting untuk menjaga tingkat kimia air untuk rentang yang optimal. Jika tidak, akumulasi kelebihan nutrisi dari makanan ikan, limbah ikan dan tanaman menyebabkan fotosintesis meningkatkan pertumbuhan ganggang di kolam koi.


Mirip dengan tanaman hijau, persyaratan pertumbuhan alga adalah oksigen, karbon dioksida, sinar matahari, air dan nutrisi. Ketika Anda melengkapi pot tanah atau pupuk ringan sampai tanaman kolam, Anda juga makan ganggang. Pada akhirnya, kolam koi pertumbuhan alga akan dipicu sampai batas tertentu. Lain penyebab utama untuk kelebihan ganggang di kolam koi adalah kurangnya tanaman bersaing. Karena ada sedikit tanaman, nutrisi bisa dikumpulkan dalam air kolam, yang dari waktu ke waktu meningkatkan pertumbuhan alga dan reproduksi.

Cara menghentikan pertumbuhan alga


Serupa dengan masalah kolam taman lainnya, menangani pertumbuhan alga berlebih di kolam koi sangat penting untuk menghindari ancaman di masa depan. Keterlambatan dalam penghapusan akan menyebabkan ganggang mekar, yang pada gilirannya menyebabkan mati lemas penduduk tambak, termasuk koi indah Anda. Tips tentang bagaimana untuk mengontrol alga kolam tergantung pada faktor pemicu bagi pertumbuhan alga. Dibahas di bawah ini adalah beberapa metode untuk mengendalikan koi pond ganggang, yang Anda dapat menerapkan pada Anda sendiri:

Lokasi Kolam Koi

Seperti yang sudah disebutkan, ganggang tumbuh subur terbaik dalam air dengan cukup sinar matahari. Jadi, yang terbaik adalah untuk menempatkan kolam koi di sisi sebagian teduh taman (jika mungkin). Dengan begitu, Anda dapat membatasi ketersediaan cahaya untuk koi pond ganggang. Jangan khawatir tentang tanaman kolam, mereka tumbuh dengan baik dalam kondisi teduh parsial.

Jika pada semua kolam taman Anda menerima cukup sinar matahari, Anda dapat memperkenalkan tanaman mengambang atau mereka yang memiliki daun mengambang (misalnya lili air). Hal ini untuk mencegah penetrasi cahaya ke dasar kolam, yang sangat penting untuk pertumbuhan alga. Namun, jangan berlebihan, dan meninggalkan ruang untuk ikan koi dan kolam penduduk lainnya.

Memantau Tingkat Gizi

Pemantauan tingkat nutrisi atau kimia air adalah cara yang lebih baik untuk mengontrol kolam koi ganggang. Jangan memanjakan diri dalam makan tanaman kolam dengan pupuk, kecuali jika diperlukan. Instalasi sistem filtrasi kolam yang benar, filter filter dan biologi disukai UV, merupakan cara lain untuk mengurangi pertumbuhan ganggang. Ini membuat air bersih dan mengontrol pertumbuhan alga.

Metode Kontrol Lain

Dalam kasus pertumbuhan yang tidak terkendali dari alga di kolam koi, Anda dapat menggunakan formulasi kimia atau produk pembunuhan ganggang dijual di pasaran. Mengambil langkah ini sebagai upaya terakhir karena pengenalan setiap bahan kimia di kolam koi dapat menyebabkan efek berbahaya bagi koi dan air bunga lili. Sekali-sekali, Anda dapat mengurangi jumlah menyajikan makanan ikan koi Anda dan secara otomatis, mereka akan memakan ganggang kolam.

Seperti yang Anda lihat, kontrol ganggang mulai dari kolam itu sendiri. Oleh karena itu, pastikan untuk mengumpulkan informasi yang tepat mengenai konstruksi kolam koi. Carilah saran dari teman yang memiliki kolam taman, tentang pengalaman mereka dan masalah umum (jika ada). Dengan begitu, Anda akan mendapatkan ide yang berkaitan dengan kontrol ganggang dan pemeliharaan keseluruhan kolam koi.
Tag : alga
0 Komentar untuk "Alga di Kolam Koi"
Back To Top -->