Sumber materi biologi tentang sel, sel tumbuhan, sel hewan, fungsi sel, struktur sel, perbedaan sel tumbuhan dan sel hewan

Penyakit pada sistem pernapasan

Berikut ini adalah beberapa penyakit yang terjadi pada sistem pernapasan. Selamat membaca.

Asma

Pernahkah Anda melihat orang-orang yang mengalami serangan asma? Masalah pernapasan yang mereka hadapi, adalah menyakitkan untuk menonton bahkan. Orang dengan penyakit ini memiliki hipersensitif pernapasan sistem saluran udara, yang menyempitkan kadang-kadang, sehingga mengurangi aliran udara yang pada gilirannya menyebabkan masalah untuk bernapas dengan benar. Desah terjadi ketika seseorang memiliki serangan asma, karena udara dipaksa untuk melewati saluran udara yang lebih kecil.


Penyebab: Polusi udara, asap rokok, emisi dari pabrik, serbuk sari dari bunga, udara dingin, latihan, bahan kimia dan bahkan obat-obatan tertentu. Beberapa orang alergi dan asma baik, yang merupakan masalah. Tapi, tidak perlu khawatir karena keduanya dapat diobati dan dikelola.

Pencegahan dan Pengobatan: Untuk mencegah orang dari mendapatkan serangan asma,
Menghilangkan alergen dari rumah Anda
Menjaga rumah Anda bersih
Mencegah pertumbuhan jamur di rumah Anda
Memiliki no - merokok di rumah Anda
Memastikan bahwa pasien asma tetap jauh dari segala jenis debu dan asap.
Minum minimal 8 gelas sehari air, mengurangi lendir dengan cara udara dari sistem pernapasan
Jangan bekerja di tempat-tempat di mana ada terlalu banyak debu dan asap
Berbagai obat juga ada untuk pengobatan. Bronchodialators dan obat anti-inflamasi yang digunakan untuk mengobati asma. Ada beberapa obat yang dihirup, sehingga memberikan obat langsung ke sistem. Steroid juga dapat digunakan untuk mengobati asma, tapi sampai batas tertentu. Jadi, sekarang Anda tahu tentang penyakit sistem pernapasan, asma.

Bronkitis akut

Ini adalah peradangan saluran bronkial yang merupakan cara udara utama ke paru-paru. Mari kita sekarang melihat penyebab, gejala dan pengobatan penyakit ini.

Penyebab: Hal ini disebabkan karena infeksi virus atau bakteri di paru-paru. Ini biasanya terjadi setelah seseorang baru saja bangkit dari serangan penyakit pernapasan. Daya tahan orang telah diturunkan, sehingga mereka lebih rentan terhadap penyakit semacam ini.

Gejala: Lendir atau dahak berwarna kuning atau hijau, sesak bernapas, nyeri dada, kelelahan, batuk, dll semua gejala bronkitis akut.

Pencegahan dan Pengobatan: pencegahan dan pengobatan untuk The bronkitis akut adalah:
Penggunaan obat pernapasan seperti bronchodialators, antibiotik, dekongestan
Penggunaan pelembap rumah
Peningkatan asupan cairan.

Radang dlm selaput lendir

Setiap tahun, hampir 40 juta orang mengembangkan penyakit ini sistem pernapasan. Hal ini terjadi karena peradangan pada rongga sinus dalam sistem pernapasan kita, yang biasanya terjadi setelah kami baru saja sembuh dari batuk dan pilek atau reaksi alergi.

Penyebab: Ketika rongga sinus yang diblokir, kita memiliki masalah sinus. Juga, orang yang memiliki penyakit dari sistem kekebalan tubuh, pra-dibuang untuk pengembangan sinus.

Gejala: Gejala yang terkait dengan sinus biasanya sakit kepala atau nyeri wajah, hidung tersumbat, batuk dan sakit tenggorokan, kelelahan, dan produksi lendir berwarna hijau kuning.

Pencegahan dan Pengobatan: Untuk tindakan kuratif,
Cobalah untuk menghindari rokok dan segala jenis polusi udara
Gunakan pelembap di rumah
Meningkatkan asupan cairan
Jika Anda menunjukkan tanda-tanda atau jenis alergi, kemudian mendapatkannya segera diobati
Gunakan antibiotik untuk mengobati sinus
Anda juga bisa mendapatkan operasi dilakukan untuk mengeringkan rongga sinus.
Apakah perlu diingat, bahwa ada berbagai pengobatan over-the-counter untuk sinus. Ini semprotan hidung sebaiknya tidak digunakan selama lebih dari tiga kali. Mereka menyebabkan jaringan hidung untuk rebound, maka, Anda mungkin memiliki kemacetan.

Kedinginan

Penyakit ini menular dan mereka biasanya menyebar melalui batuk dan menyentuh benda-benda yang terkontaminasi. Beberapa sembuh sendiri dalam waktu dua sampai tiga hari, sementara beberapa biasanya tergantung pada perawatan over-the-counter. Jangan gunakan antibiotik karena mereka memiliki tidak berpengaruh pada virus flu yang umum.

Gejala: Gejala umum dari pilek biasanya bersin, sakit tenggorokan, demam rendah, kemacetan, pilek, sakit kepala, dan nyeri otot.

Pencegahan dan Pengobatan: Untuk mencegah penderitaan, Anda harus
Cuci tangan Anda setelah Anda menyentuh obyek yang terinfeksi
Meningkatkan asupan cairan
Gunakan penghilang rasa sakit untuk menyingkirkan nyeri otot
Gunakan dekongestan untuk menyingkirkan kemacetan.

Influensa

Hal ini biasanya disebabkan oleh virus influenza dan itu adalah yang paling serius dari semua penyakit sistem pernapasan. Penyakit ini sangat menular dan dapat menyebar melalui udara atau melalui kontak.

Gejala: Hidung berair, sakit tenggorokan, batuk, nyeri tubuh, mual, diare, demam dan menggigil dan kemacetan pernapasan bagian atas.

Pencegahan dan Pengobatan: Lagi pencegahan adalah sama dengan penyakit di atas, seperti asupan cairan, mencuci tangan, dll
Untuk obat yang Anda dapat menggunakan obat anti-vital atau analgesik untuk otot dan nyeri sendi
Anda juga dapat pergi untuk imunisasi flu tahunan.

Pneumonia

Ini adalah infeksi paru-paru dan biasanya disebabkan oleh virus atau bakteri. Penyakit ini terjadi setidaknya 1% dari populasi setiap tahun. Penyakit ini bisa ringan atau bisa juga memerlukan perawatan intensif di rumah sakit. Beberapa sembuh dalam satu atau dua minggu, sementara beberapa mungkin memakan waktu lebih lama. Para tetua harus diurus karena sistem kekebalan tubuh mereka sangat lemah, dan mereka mungkin tertular penyakit sangat cepat.

Gejala: Batuk, sesak napas, kuning atau hijau produksi lendir berdarah, sakit dada, demam dan seragam terutama gejala pneumonia.

Pencegahan dan Pengobatan: Lagi pencegahan mirip dengan kasus di atas.
Obat-obatan yang dapat digunakan untuk pneumonia, antibiotik atau ekspektoran
Anda juga dapat pergi untuk terapi pernapasan.

Kanker Paru

Setidaknya 160.000 kasus kanker paru-paru telah dilaporkan dan diobati pada tahun 2001 saja, di Amerika Serikat. Dan coba tebak apa penyebab utama dari penyakit ini? Anda benar, merokok, baik secara aktif maupun pasif. Kanker paru-paru membunuh lebih banyak orang daripada jenis kanker lainnya.

Perawatan: Untuk mengobati kanker paru-paru, Anda memiliki operasi, penggunaan kemoterapi, terapi radiasi atau kombinasi dari semua tiga.

Pencegahan:
Tidak merokok
Hindari merokok pasif sebanyak mungkin
Hindari daerah di mana konten asap tinggi

Tuberkulosis

Ini adalah penyakit sistem pernapasan umum dan mematikan yang biasanya disebabkan oleh mikobakteri. Di sini, paru-paru adalah orang-orang yang terinfeksi. Tapi, itu juga dapat mempengaruhi bagian lain dari tubuh. Seperti flu biasa, dapat menyebar melalui udara. Itu sebabnya, Anda akan ingat, jika Anda membaca Somerset Maugham buku, bagaimana orang yang menderita TB atau TBC, yang disimpan di luar kota, dan bagaimana mereka tidak diperbolehkan untuk memenuhi bahkan keluarga mereka selama bertahun-tahun.

Gejala: Batuk kronis bersama dengan dahak darah diwarnai, demam, keringat malam, penurunan berat badan adalah gejala umum dari TB.

Pencegahan dan Pengobatan:
Ada Bacillus Calmette-Guerin vaksin yang digunakan untuk mengobati TB
Juga tinggal jauh dari orang-orang yang menderita penyakit ini
Anak muda dan orang tua biasanya rentan terhadap penyakit ini kekebalan mereka rendah. Jadi hati-hati.

Penyakit Paru Obstruktif Kronik (PPOK), bronkitis kronis dan Emfisema

Penyebab: Ketika kita mengatakan, PPOK, kita biasanya berarti bronkitis kronis dan emfisema. Pada yang pertama, ada peradangan dan jaringan parut pada saluran udara utama yang dikenal sebagai tabung bronkial dan yang terakhir, kerugian paru-paru itu elastisitas dan ada kerusakan permanen pada dinding kantung udara itu. Ini menghentikan pesawat dari mengalir dengan bebas. Herediter, merokok pasif, polusi udara, asma kurang dirawat, adalah beberapa penyebab lain dari PPOK.

Gejala: Seseorang yang menderita PPOK biasanya menunjukkan, sesak napas, batuk kronis dan juga produksi lendir kronis. Batuk, mengi, kuning atau berdarah sputum, kesulitan tidur, seragam keseluruhan, pelupa, kebingungan atau bicara cadel juga beberapa gejala PPOK.

Pencegahan dan Pengobatan: Ada tindakan pencegahan tertentu yang perlu Anda ambil untuk mencegah PPOK.
Katakan tidak untuk merokok
Hindari iritasi yang menyebabkan masalah pernapasan seperti serbuk sari, debu, polusi, dll
Lakukan latihan kardiovaskular setiap hari
Ikuti diet sehat
Pergi untuk pemeriksaan medis yang teratur
Memiliki pemurni rumah untuk memurnikan udara di rumah
Ada obat-obatan seperti bronchodialators, antibiotik, obat anti-inflamasi atau kortikosteroid, diuretik, yang dapat digunakan untuk mengobati PPOK.
0 Komentar untuk "Penyakit pada sistem pernapasan"
Back To Top -->