Sumber materi biologi tentang sel, sel tumbuhan, sel hewan, fungsi sel, struktur sel, perbedaan sel tumbuhan dan sel hewan

Google scholar atau Google cendekia

google cendikian (scholar)
Google cendekia


Apa itu Google Scholar? Apa itu Google Cendekia?

Google scholar atau dalam bahasa Indonesia bisa kita terjemahkan menjadi Google Cendekia adalah salah satu produk buatan google yang dapat kita gunakan untuk mencari berbagai referensi untuk kebutuhan sekolah dan kuliah. Jadi, dalam google scholar terdapat link menuju berbagai artikel, jurnal dan referensi-referensi yang kita butuhkan.

Mengunjungi google.scholar.com

Untuk menggunakan layanan google scholar yang kita lakukan hanyalah mengetikan ‘google.scholar.com’ (tanpa tanda kutip} pada address bar yang terdapat di browser kita. Selain cara diatas kita juga bisa menggunakan bantuan search engine, caranya adalah mengetikan kata kunci ‘google scholar’ atau ‘google cendekia’ kemudia klik search.

Setelah itu maka kita akan melihat halaman yang tidak jauh berbeda dengan google search. Kita hanya tinggal mengetikan kata kunci yang ingin kita cari keudian menekan tombol enter atau mengklik search. Setelah itu akan muncul artikel atau jurnal yang berkaitan dengan kata kunci kita, biasanya berupa file PDF atau sebuah halaman html (walaupun terkadang bisa juga dalam bentuk file dokumen lain seperti doc dan PPT).

Manfaat Google Scholar

Manfaat Google Scholar sangat terasa sekali, terutama bagi saya sebagai seorang mahasiswa. Dengan adanya google scholar maka kita bisa mendapatkan ratusan jurnal dengan gratis dan sangat mudah.

Sekian posting hari ini mengenai Google Scholar atau Google cendekia.
0 Komentar untuk "Google scholar atau Google cendekia"
Back To Top