Cara Mencari Jurnal Ilmiah Biologi Berbayar


Sesuata yang berbayar di internet adalah hal yang tidka disukai oleh para pengguna di Indonesia. Entah sejak kapan dan apa penyebabnya, setiap warga Indonesia selalu saja lebih senang dengan yang gratis-gratis atau yang murah-murah. Padahal harga menentukan kualitas, itulah fakta yang ada dan agar kita tidak kecewa maka kita harus mengutamakan kualitas.
jurnal berbayar

Back to point, Cara mencari jurnal ilmiah Biologi berbayar memang lebih mudah karena yang kita perlukan hanyalah mengunjungi situs bersangkutan, log in, memlih kata gori, memasukan kata kunci dan taraaa…. Ratusan jurnal yang kita cari muncul dan kita tinggal mendowload atau membacanya.


Hal tersebut bisa kita lakukan tentunya jika kita sudah memliki ID dan password atau dalam kata lain kita sudah membayar kepada situs penyedia jurnal ilmiah tersebut. Biasanya kampus atau sekolah tertentu sudah memilikinya, sehingga kita hanya tinggal menggunakannya saja.
Bagaimana kalau kita tidak mempunyai ID dan Password?

Inilah yang agak sulit, sebenarnya kita bisa saja mencari ID dan Password dari internet karena terkadang ada orang yang berbaik hati berbagi ID dan passwordnya, tapi ketika anda tidak mendapatkan apa yang anda cari maka janganlah berkecil hati karena hal yang anda lakukan adalah illegal.

Selin mencari di Internet anda juga bisa meminta bantuan teman anda yang kuliah di universitas lain, karena mungkin saja mereka memiliki ID dan Passwordnya. Cara ini tentunya tidak berlaku jika teman yang anda kecal kurang akrab dengan anda. Oleh karena itu banyak-banyaklah mencari teman.

Cara terakhir yang paling sulit dan membutuhkan pengorbanan adalah dengan mendaftar langsung ke situs penyedia Jurnal Ilmiah. Hal ini sebenarnya tidak sulit jika anda memiliki kartu kredit, namun bagi saya dan kaum-kaum menengah lainnya tentu saja kartu kredit adalah barang yang tidak kami butuhkan. Harga yang dipatok juga lumayan tinggi, biasanya kita harus berlangganan dalam jangka tertentu, misalnya satu bulan.

Oya selain biaya untuk pendaftaran biasanya ada juga situs yang mematok harga tertentu untuk sebuah jurnal. Jadi tidak semua jurnal akan kita dapatkan hanya dengan memiliki ID dan Password saja.

Sebenarnya biaya untuk berlangganan jurnal ilmiah dan harga jurnal sangatlah murah. Kenapa begitu? Bayangkanlah jika anda adalah seorang pneliti, tentunya anda memerlukan berbagai macam hal, intelektual, ide, iniovasi, waktu, tenaga, pikiran dan uang yang banyak, sementara kita bisa mendapatkan hasil yang mereka lakukan hanya dengan menggelintirkan beberapa dollar saja.

Sekian tentang cara mendapatkan jurnal berbayar, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Sekian Terimakasih.

0 comments: