Sumber materi biologi tentang sel, sel tumbuhan, sel hewan, fungsi sel, struktur sel, perbedaan sel tumbuhan dan sel hewan

Informasi Karir bidang Zoolodi


Jika Anda berencana untuk mengejar karir di bidang Zoologi, maka Anda mungkin tertarik untuk mengetahui peluang karir yang berkaitan dengan berbagai bidang ini. Berikut adalah beberapa informasi tentang pilihan karir yang mungkin terbuka untuk Anda!


Zoologi adalah sebuah divisi dari biologi yang berhubungan dengan studi hewan. Ini meliputi struktur, anatomi, karakteristik, perilaku, distribusi, modus gizi, fisiologi, genetika dan evolusi spesies hewan. Individu yang besar dalam hal ini dikenal sebagai ahli zoologi atau di kali, para ilmuwan hewan. Orang-orang ini bekerja dalam hubungan erat dengan binatang, baik di habitat alam atau kondisi laboratorium, mengamati perilaku mereka dan mendidik mereka tentang penyakit. Satu dapat bekerja sebagai ahli zoologi setelah menyelesaikan sarjana, master atau doktor.


Gambaran Umum Karir


Jika Anda terpesona oleh hewan, tertarik pada lapangan dan konservasi satwa liar, Anda bisa mengejar karir di Zoologi. Untuk menjadi seorang ahli zoologi profesional, Anda harus memiliki gelar sarjana dalam biologi dan gelar master dalam ilmu hewan. Ada beberapa spesialisasi di bidang ini, taksonomis sebagian besar berkaitan dengan penamaan dan klasifikasi spesies hewan, fisiologi mempelajari proses metabolisme hewan dan embriolog fokus pada tahap awal hewan. Anda juga dapat mengkhususkan diri dalam satu kelompok hewan, sesuai minat Anda. Misalnya, Ahli Ornitologi berurusan dengan burung, ichthyologists studi ikan dan mammalogists berurusan dengan mamalia.

Guru dan Peneliti

Setelah menyelesaikan gelar master, seseorang dapat mengajar di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi. Dalam rangka untuk mengejar karir dalam penelitian, orang harus setidaknya mendapatkan gelar master. Zoologi dapat melakukan penelitian tentang topik tertentu terkait dengan spesies hewan tertentu. Sebuah gelar doktor membutuhkan 4 - 6 tahun penelitian bersama dengan disertasi tertulis. Setelah menyelesaikan penelitian, seseorang bisa terus sebagai seorang peneliti independen atau bekerja sebagai profesor di perguruan tinggi atau universitas. Pilihan lain adalah untuk bergabung sebagai pemimpin proyek atau direktur penelitian dan memimpin ahli zoologi pemula lainnya dalam proyek penelitian.

Kebun Binatang dan Museum

Zoologi A juga dapat bekerja di kebun binatang dan museum sebagai administrator, pendidik dan kurator. Hewan pendidik fokus pada membuat pengunjung mengerti tentang hewan, yang dipamerkan. Mereka memecahkan pertanyaan (jika ada) dari pengunjung mengenai kebun binatang. Kurator kebun binatang berkonsentrasi pada perolehan hewan untuk kebun binatang dengan mempraktikkan program pemuliaan, pembelian dari organisasi lain atau di kali, dari alam. Untuk mengejar karir sebagai zookeeper, gelar sarjana sudah cukup. Zookeepers bertanggung jawab untuk mengelola dan mengurus hewan kebun binatang.

Teknisi Laboratorium Biologi 

Setelah mendapatkan gelar sarjana dalam biologi atau zoologi, Anda dapat bekerja sebagai teknisi biologis. Tanggung jawab pekerjaan yang meliputi pengumpulan data, mengurus hewan dan manajemen habitat hewan. Secara umum, ada kurang karir pertumbuhan di bidang ini. Seorang teknisi laboratorium juga dapat membantu seorang peneliti atau bekerja dengan perusahaan swasta lainnya.

Hewan Behavioris dan Rehabilitators

Behavioris hewan profesional yang melatih karyawan kebun binatang dan museum tentang bagaimana berinteraksi dan berteman binatang. Mereka terutama berfokus pada perilaku hewan di habitat alami (etologi). Rehabilitators hewan, di sisi lain, mengurus hewan liar sakit dan terluka. Setelah hewan kembali kondisi normal mereka, rehabilitators melepaskan mereka di alam liar.

Selain itu, seorang ahli zoologi dapat bekerja di perusahaan swasta atau sebagai konsultan ekologi, yang merupakan salah satu pekerjaan yang paling berat saat ini. Organisasi swasta berkonsentrasi pada dampak jangka panjang dari industri dan proyek-proyek pembangunan lainnya terhadap satwa liar dan habitat alami mereka. Para konsultan ekologi mengumpulkan data dan menawarkan rekomendasi tentang pro dan kontra dari proyek. Tugas seorang konservasi hewan juga menarik, yang terutama didasarkan pada konservasi satwa liar dan habitatnya. Secara keseluruhan, gaji seorang zoologi dan peluang pertumbuhan profesi ini tergantung pada pengalaman, kualifikasi dan jenis organisasi.
Tag : zoologi
0 Komentar untuk "Informasi Karir bidang Zoolodi"
Back To Top -->