Sumber materi biologi tentang sel, sel tumbuhan, sel hewan, fungsi sel, struktur sel, perbedaan sel tumbuhan dan sel hewan

Perbesaran Mikroskop


mikroskop

Perbesaran Pada Mikroskop

Jika Anda pernah masuk kedalam sebuah laboratorium biologi, Anda tentu juga sudah pernah menggunakan mikroskop. Kekuatan perbesaran mikroskop memungkinkan kita untuk melihat terkecil dari mikroba menjadi sangat jelas. Pada artikel ini, kami memberitahu Anda segala sesuatu yang Anda ingin tahu tentang kekuatan perbesaran mikroskop.

Untuk seorang mahasiswa biologi, mikroskop adalah bagian penting dan integral dari kehidupan akademis mereka. Setelah semua jika ada satu peralatan laboratorium yang sangat penting dalam studi biologi, itu mungkin mikroskop. Dalam rangka untuk secara efektif menggunakan alat ini, adalah penting untuk memahami mekanisme yang memfasilitasi fungsi mikroskop. Bagaimana mikroskop bekerja? Pembesaran adalah fungsi dasar mereka yang berarti bahwa mereka memperluas pandangan pada subjek kecil yang memungkinkan pengguna akses mikroskop untuk rincian mikroskopis. Instrumen ini telah sangat membantu untuk memahami fungsi alam di minutest tingkat. Dalam artikel ini Buzzle, kita mencoba dan memahami konsep pembesaran dan belajar bagaimana untuk memperbesar obyek di bawah mikroskop.


Perbesaran mikroskop oleh seorang


Ketika Anda berbicara tentang pembesaran, apa yang Anda lihat? Dalam istilah sederhana kekuatan perbesaran pada mikroskop mengacu pada sejauh mana instrumen dapat memperbesar objek ditempatkan dalam gambarnya. Perhitungan dilakukan dalam kelipatan, sehingga ketika Anda mencoba untuk memperbesar objek, Anda akan melakukannya dalam kelipatan seperti 2x, 4x, 10x, dll Hal ini mengacu pada fakta bahwa objek telah diperbesar untuk melihat bahwa banyak kali lebih besar dari yang original ukuran. Biasanya kekuatan perbesaran paling umum adalah 4x, 10x, dan 40x. Ini adalah untuk mikroskop laboratorium tetapi apakah Anda memiliki mikroskop yang lemah dan kuat. Jika menggunakan mikroskop cahaya, maka biasanya perbesaran dalam cahaya kisaran terlihat sampai dengan 1500x. Ada berbagai jenis mikroskop dan masing-masing jenis memiliki kekuatan yang berbeda. Ketika bekerja dengan mikroskop majemuk, itu selalu lebih baik untuk memulai dengan perbesaran terendah dan mereka beralih ke kekuatan perbesaran yang lebih tinggi.

Jika Anda ingin tahu mengapa mikroskop memperbesar, jawaban yang paling sederhana tentu saja adalah karena dibangun sedemikian rupa sehingga mengubah arah sinar cahaya dalam cara yang pasti untuk memperbesar gambar objek. Kekuatan perbesaran mikroskop perlu dimodifikasi secara proporsional dengan jarak. Jika Anda menggunakan perbesaran kekuatan yang lebih tinggi, maka lensa perlu posisi dekat dengan objek. Obyek lensa penyesuaian jarak sangat penting untuk memfokuskan tepat. Penggunaan perbesaran ini tentu saja untuk memungkinkan akademisi, peneliti, dan para ilmuwan untuk mempelajari struktur biologis pada tingkat selular mereka. Hal ini memungkinkan mereka untuk memahami fungsi dan struktur dari bentuk kehidupan yang berbeda. Satu hal yang perlu Anda ketahui tentang tingkat perbesaran adalah bahwa perbesaran adalah dimodifikasi pada kedua eyepieces dan lensa mikroskop. Untuk menentukan pembesaran, Anda perlu memeriksa casing pada perpanjangan lensa yang harus dicetak.

Jadi bagaimana Anda memperbesar objek menggunakan mikroskop? Untuk melihat objek, tempatkan slide atas aperture dan menahannya di tempat dengan klip panggung. Sebelum ini, Anda akan perlu memastikan bahwa panggung adalah semua jalan ke bawah dan tujuan pemindaian terkunci. Lihat melalui lensa mata dan kemudian mulai bergerak panggung ke atas untuk mulai memfokuskan gambar. Gunakan tombol penyesuaian kasar untuk melakukan hal ini. Setelah difokuskan, untuk memperbesar lebih lanjut, memutar hidung-piece untuk menghadapi slide, dan sambil melihat melalui lensa mata, memfokuskan gambar dengan menggunakan tombol penyesuaian halus. Anda dapat menggunakan lensa kedua pada bagian hidung-untuk lebih memperbesar objek pada slide. Jika Anda ingin mengetahui kekuatan perbesaran akhir, maka Anda perlu untuk memperbanyak kekuatan tujuan dengan kekuatan lensa mata, yang semuanya adalah bagian penting dari mikroskop.

Mudah-mudahan, informasi ini pada kekuatan perbesaran mikroskop telah membantu Anda memahami bagaimana mikroskop bekerja dan bagaimana Anda dapat memperbesar gambar dari sebuah objek yang diselenggarakan di bawah mikroskop.
Tag : Mikroskop
0 Komentar untuk "Perbesaran Mikroskop"
Back To Top -->