Sumber materi biologi tentang sel, sel tumbuhan, sel hewan, fungsi sel, struktur sel, perbedaan sel tumbuhan dan sel hewan

Stem Cell untuk Pengobatan Penyakit Alzheimer


Stem Cell

penyakit alzeimer
Pada postingan sebelumnya saya sudah membahas tentang stem cell, jika anda belum membacanya silahkan klik link ini atau ini. Pada pembahasan tentang stem cell tersebut kita dapat mengetahui bahwa kegunaan atau fungsi dari stem cell itu sangat berbagai macam dan bahkan hal yang tidak mungkin pun menjadi mungkin dengan ditemukannnya manfaat dari stem cell ini.

Perkembangan ilmu pengetahuan

Dewasa ini para ilmuwan terus meneliti penyakit dan metode yang dapat membantu mencegah atau mengurangi efek dari penyakit tersebut. Mereka sekarang bahkkan dapat mendiagnosa seseorang yang mungkin rentan untuk menderita penyakit nanti di kemudian hari. Berkat jasa para ilmuan inilah para pasien memiliki kemungkinan untuk merencanakan dan bahkan mengambil tindakan pencegahan yang dirancang untuk membantu menjaga efek buruk dari penyakit yang sedang diderita ataupun penyakit yang kemungkinan akan diderita. Salah satu teknik pengobatan yang memiliki banyak ilmuwan bersemangat menggunakan Stem cell atau sel induk terapi dibidang kedokteran regeneratif.

 Stem Cell untuk penderita Alzeimer

Ada tiga cara kunci di mana sel-sel induk dapat digunakan untuk mengobati penyakit Alzheimer. Yang pertama adalah dengan menggunakan sel induk untuk menumbuhkan bagian otak yang telah terkena penyakit. Sementara teknik ini menyediakan banyak pasien dengan harapan, ada beberapa komplikasi yang berkaitan dengan teknik ini. Dimungkinkan bagi dokter untuk menggunakan metode ini untuk menumbuhkan kembali bagian otak, yang sebagian baru dibuat tidak akan memiliki kenangan yang bagian yang rusak diadakan. Pasien mungkin memiliki bagian regenerasi dari otak mereka dan tidak menunjukkan tanda-tanda negatif dari penyakit, tetapi mereka tidak akan lagi memiliki kenangan yang telah dibuat selama seumur hidup.

Pendekatan kedua adalah dengan menggunakan jenis sel bukan sebagai metode membangun kembali otak, melainkan mereka akan digunakan sebagai cara untuk menyembuhkan daerah yang rusak dari otak. Alih-alih menggantikan neuron yang rusak di otak, sel-sel ini akan digunakan untuk menyembuhkan mereka.

Cara ketiga bahwa sel induk dapat digunakan dalam pengobatan Alzheimer adalah dengan menggunakan sel-sel sebagai jenis sistem pengiriman obat. Alih-alih pemberian obat yang digunakan dalam pengobatan penyakit melalui dan IV atau pil, sel-sel akan digunakan untuk membawa obat langsung ke daerah yang rusak dari otak. Metode pengiriman akan memastikan bahwa obat yang disampaikan lebih efektif.

Meskipun telah ada kemajuan dalam menggunakan sel induk untuk mengobati penyakit Alzheimer, penelitian lebih lanjut dan uji coba akan membantu mengungkap pengobatan tambahan. Ada banyak cara yang belum ditemukan di mana sel-sel induk dapat membantu menjaga dan mencegah penyakit dari berkembang. Sebagai perkembangan terus dilakukan kita dapat mengharapkan untuk melihat dan mendengar dari pengobatan baru yang ditemukan.

Jumlah pengetahuan yang saat ini kami miliki tentang bagaimana sel-sel induk dapat membantu dalam pengobatan penyakit Alzheimer akan terus tumbuh sebagai studi lebih menyajikan kita dengan informasi tambahan yang kita butuhkan. Semoga pengetahuan semakin berkembang dan akan lebih banyak lagi penyakit yang dapat disembuhkan.
Demikian artikel yang berjudul Stem Cell untuk pengobatan penyakit Alzeimer.
Tag : sel
0 Komentar untuk "Stem Cell untuk Pengobatan Penyakit Alzheimer"
Back To Top -->