Sumber materi biologi tentang sel, sel tumbuhan, sel hewan, fungsi sel, struktur sel, perbedaan sel tumbuhan dan sel hewan

Sejarah Sel IPS


sel IPS sejarah
Sudah baca posting sebelumnya tentang sel IPS? jika belum silahkan klik link ini untuk membacanya terlebih dahulu Sel IPS (Induced Pluriprotein Stem). Jika pada posting sebelumnya blog ini hanya membahas tentang apa itu Seil IPS, maka pada posting kali ini akan membahas tentang sejarah Sel IPS itu sendiri. Selamat membaca

Sampai akhir-akhir, diferensiasi dipandang sebagai final dan tidak dapat diubah. Setelah sel menjadi khusus, itu disebut sebagai "tersembuhkan dibedakan," itu dianggap terkunci dan tidak dapat menjadi jenis sel yang berbeda.

Namun, pada tahun 2007, para ilmuwan mampu mengubah sel dibedakan kembali menjadi sel batang dengan potensi untuk menjadi semua jenis sel dalam tubuh.


Perbedaan antara sel batang dan sel dibedakan tercermin dalam DNA sel '. Dalam sel batang, DNA diatur longgar, dengan gen yang siap untuk musim semi ke dalam tindakan. Sebagai sinyal masuk ke dalam sel dan diferensiasi dimulai, gen yang tidak akan diperlukan yang ditutup, dan gen yang akan diperlukan untuk fungsi khusus tetap terbuka dan aktif.

Para ilmuwan juga menyadari bahwa sejumlah kecil gen yang aktif hanya dalam sel induk, dan tidak dalam sel dibedakan. Para ilmuwan di Jepang ingin melihat apakah memperkenalkan gen kembali ke sel dibedakan bisa membuat mereka berperilaku lebih seperti sel induk.

Dengan memperkenalkan koktail dari 24 gen yang berbeda, para ilmuwan mampu untuk mengubah sel dibedakan menjadi sel induk. Mereka secara bertahap dieliminasi gen dari campuran, dan pada akhirnya mereka mampu mengubah sel dibedakan menjadi sel batang dengan mengaktifkan gen hanya 4. Gen ini tampaknya renovasi DNA sel ', membuka gen yang ditutup selama diferensiasi.

Berbekal kemampuan untuk membalikkan proses diferensiasi, ilmuwan mengeksplorasi cara-cara baru untuk menggunakan sel induk dalam penelitian dan obat-obatan.
Tag : sel
0 Komentar untuk "Sejarah Sel IPS"
Back To Top -->